Mualaf dalam dunia Islam adalah orang yang baru saja masuk Islam dengan keadaan sadar dan bukan menjadi seorang Islam sejak kecil. Hal ini menjadi mualaf ini merupakan sebuah fenomena yang sangat menarik untuk dibahas mengenai alasan mengapa seseorang ingin masuk Islam dengan cara yang syar’i bukan? Namun mualaf yang ada di dunia ini kebanyakan adalah seorang yang ingin terus belajar Islam dan hal ini menjadikan mualaf kadang memiliki ilmu yang lebih banyak daripada oang Islam sejak lahir. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa mualaf yang memiliki pengaruh terbesar di dunia.

 

1. Abdullah Takazawa

Foto abdullan yakuzawa oleh unik SegiEmpat

Mualaf pertama yang merupakan seorang mualaf dengan keunikan dan juga memiliki pengaruh yang besar di dunia adalah seorang bernama Abdullah Takazawa. Pria asal Jepang ini awalnya adalah seorang yang benama Taqi Takazawa yang memiliki pekerjaan unik yaitu sebagai orang yang suka menato sebuah geng yang paling ditakuti di saat tersebut. Abdullah Takazawa ini menjadi seorang mualaf ketika dia habis bertemu dengan seorang berjenggot putih asal Syria. Hal ini membuat Takazawa mengenal mengenai Islam dan mulai tertarik sehingga dia terus mendalami ilmu pengetahuan Islam ini dan hingga kini Abdullah Takazawa terkenal sebagai salah satu imam besar di Jepang.

 

2. Billal Philips

Foto billal philips oleh unik SegiEmpat

Kali ini seorang pria yang berasal dari Jamaika juga menjadi salah satu mualaf yang memiliki pengaruh besar di dunia Islam. Bernama Billal Philips, pria yang bertempat tinggal di Kanada di ini adalah seorang yang sebenarnya sudah menaruh ketertarikan kepada Islam jauh sebelum di mulai belajar penuh tentang Islam. Billal Philips ini kerap melakukan perjalanan ke negara yang memiliki mayoritas banyak sekali warga Islam dan dari sinilah dia mulai belajar dan akhirnya menjadi salah satu orang yang bekerja di departemen Islam di Arab Saudi. Dengan berbagai dakwahnya, pria ni berhasil mengajak sekitar 3000 lebih serdadu Amerika yang diberikan dakwah pada saat perang. Sungguh keren bukan?

 

3. Daniel Strech

Foto daniel strech oleh unik SegiEmpat

Terkenal sebagai salah satu anggota parlemen yang sangat keras menentang dibangunnya sebuah masjid di Swiss ini adalah salah satu latar belakang dari mualaf yang satu ini. Bertempat tinggal di Swiss, pria bernama Daniel Strech ini mempelajari Islam dan juga Al Quran awalnya dengan tujuan yang sangat jahat yaitu ingin melawan dan menghancurkan Islam itu sendiri. Namun ditengah proses belajarnya ini, Daniel Strech ini berhasil memahami dan mengerti dengan benar maksud dari Al Quran ini dan bisa membuatnya menjadi salah satu mualaf yang kini menjunjung nilai perdamaian dunia dan salah satunya adalah adanya toleransi beragama di Swiss.

 

4. Inggrid Matson

Foto inggrid matson oleh unik SegiEmpat

Mualaf berikutnya yang merupakan seorang dengan pengaruh yang besar di dunai adalah seorang wanita yang bernama Inggrid Matson. Inggrid Matson ini adalah seorang pemimpin organisasi Islam terbesar di Amerika Serikat dan hal ini menjadi hal yang sangat unik dan berbeda banyak prestasi yang diberikan oleh Inggrid Matson ini di dunia Islam dan juga dunia sosial sehingga mau membuat namanya menjadi terkenal sebagai seorang yang memiliki jiwa kemanusiaan. Inggrid Matson ini awalnya adalah seorang atheis yang akhirnya menjadi salah satu seorang Muslim yang juga sangat keren dan berprestasi.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY