Makanan di dunia ini ada beberapa jenis dan memiliki banyak sekali cita rasa yang cukup menarik dan juga enak bukan? Salah satu makanan yang terkenal di dunia dan disukai oleh banyak orang selain makanan nasi dan roti, juga ada makanan berupa mie yang juga memiliki kandungan kabohidrat untuk energi yang cukup tinggi. Di dunia, ada banyak sekali jenis mie yang ditawarkan dan memiliki ciri dan rasa tersendiri sehingga memiliki ciri khas mie dari beberapa negara. Namun kali ini kita akan membahas mengenai mie yang sangat enak dan juga lezat berasal dari Asia yang dikenal banyak memiliki rempah sebagai bumbunya. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa macam mie yang paling disukai dari Asia.

 

1. Mie Udon

Foto mie udon oleh unik SegiEmpat

Macam mie yang pertama yang paling disukai oleh warga Asia dan juga warga Eropa adalah sebuah mie yang bernama Mie Udon. Mie Udon ini adalah sebuah mie yang paling lezat dan juga enak. Sebenarnya dilihat dari bentuknya saja, bisa dilihat bahwa mie yang satu ini memiliki keunikan berupa bentuknya yang lebih gemuk, kenyal dan juga lembut, sehingga jika enaknya ini bisa membuat seseorang ketagihan. Apalagi jika ditambah dengan adanya rempah bisa membuat lezat mie yang dimakan bisa dengan kuah atau secara goreng.

 

2. Cellaphone Noddles

Foto cellophane noodles oleh unik SegiEmpat

Bernama Cellaphone Noddles, atau di negara Indonesia disebut sebagai nama mie bihun. Cellaphone Noddles ini adalah sebuah mie yang memiliki ukuran cukup kecil dan juga imut dengan warna mengkilap dan juga kenyal. Mie yang satu ini adalah mie yang dijual dengan secara kering dan bisa direbus hanya dengan air panas tanpa nyalanya api. Hal ini membuat mie ini bisa mengembang dengan baik dan rasanya akan menjadi enak ketika dibuat dengan tepung kacang dan juga siraman rempah-rempah yang membuatnya semakin lezat, bisa jadi ditambahkan dengan adanya sayur membuat Cellaphone Noddles ini nampak lebih sehat.

 

3. Mie Soba

Foto mie soba oleh unik SegiEmpat

Mie selanjutnya yang merupakan mie dengan banyak penggemar adalah sebuah mie yang berasal asli dari Jepang, di negara ini, ada sebuah mie yang bernama Mie Soba. Mie Soba ini adalah mie yang memiliki tekstur lebih kenyal dan sedikit keras sehingga banyak yang membuatnya sebagai mie kering bukan mie basah. Selain itu, hal yang bisa membuatnya lebih enak adalah adanya saus kental yang dibuat khusus oleh warga Jepang dan membuat mie ini semakin enak dan lezat. Bahkan untuk warnanya saja, lebih gelap dibanding dengan mie lainnya karena terbuat dari tepung gandum yang menyehatkan.

 

4. Mie Vermicelli

Foto mie vermicelli oleh unik SegiEmpat

Memiliki bentuk dan juga warna yang hampir sama dengan mie Cellaphone yang sebelumnya kita bahas sebelumnya. Mie yang bernama Mie Vermicelli ini adalah sebuah mie yang sangat enak dan juga memiliki tekstur yang lebih lembut dan lebih enak dibanding dengan Cellaphone. Mie Vermicelli ini adalah mie yang berasal dari Vietnam dan biasanya akan dimasak dengan menggunakan bumbu tertentu dan dipadukan dengan banyak lauk pauk yang enak sehingga membuatnya banyak dimakan oleh wisatawan dalam negeri atau luar negeri.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY