Di dunia ini, tentunya segala hal bidang kehidupan harus bisa dilakukan dengan seimbang antara jasmani dan juga rohani. Jasmani ini berhubungan dengan kebutuhan untuk hidup seperti adanya makanan, tempat tinggal, dan juga lainnya, sedangkan rohani ini berhubungan dengan kebutuhan perasaan seperti cinta dan juga agama yang berfungsi untuk menuntut seseorang menuju kebaikan. Jika berbicara mengenai hal yang bersifat religius ini, tentunya akan ada beberapa pemimpin yang termasuk dalam pemimpin yang paling disegani bukan? Berikut ini akan kami sampaikan beberapa ketenaran tokoh pemimpin religius di seluruh dunia.

 

1. Dalai Lama

Foto dalai lama oleh unik SegiEmpat

Ketenaran tokoh religius yang pertama adalah seorang yang merupakan pemimpin agama Buddha. Bernama Dalai Lama, biksu yang satu ini sudah terkenal ke seluruh dunia merupakan salah seorang biksu asal Tibet. Ketenaran ini karena Dalai Lama ini adalah seorang yang sangat penuh dengan senyuman, memiliki kemampuan untuk bisa menyatukan antara golongan masyarakat dan bisa dengan lancar memberikan nasihat dan juga pelajaran mengenai agama Buddha ke seluruh lapisan masyarakat. Hal inilah yang membuat Dalai Lama ini dijuluki sebagai reinkarasi dari Buddha yang datang untuk bisa menyebarkan kebaikan. Bahkan hingga saat ini, tokoh ini masih hidup dan masih aktif untuk berkeliling dunia untuk menyebarkan kepercayaannya.

 

2. Ayatullah Ali Khamenei

Foto ayatullah ali khamenei oleh unik SegiEmpat

Kali ini kita akan membahas mengenai salah seorang tokoh religius yang memiliki keunikan dan sangat berpengaruh di Iran dan juga bagi warga Syiah. Pria berjenggot bernama Ayatullah Ali Khamenei ini adalah seorang yang sangat aktif untuk bisa menyebarkan ajaran agam Islamnya dan berdakwah ke seluruh dunia. Bakatnya ini sudah diketahui sejak Ayatullah Ali Khamenei masih kecil karena pengalaman dan juga pembelajaran mengenai agama yang sangat tinggi. Meskipun hidup serba kekurangan bersama dengan keluarganya, namun hal ini tidak membatasi Ayatullah Ali Khamenei untuk terus menyebar kebaikan sehingga kini dengan ajarannya ini bisa menginspirasi banyak orang dan hal ini membuat Ayatullah Ali Khamenei menjadi pemimpin tertinggi Negara Mullah di Iran.

 

3. Thich Nhat Hanh

Foto thich nhat hanh oleh unik SegiEmpat

Lagi-lagi seorang pemimpin tokoh Buddha ini juga bisa menarik perhatian khalayak umum dengan ajarannya yang mendunia. Bernama Thich Nhat Hanh, pendeta Buddha ini adalah seorang yang telah berusia lebih dari seabad, namun masih aktif untuk menyebarluaskan ajarannya ke seluruh dunia. Thich Nhat Hanh ini menyebarkan konsep beragama Buddha dengan cara meditasi untuk bisa menggapai tujuan bisa bersatu dengan Tuhan yang dipercayainya. Hal ini tentunya membuat Thich Nhat Hanh ini menerima banyak sekali pertanyaan dan juga komentar yang baik. Bahkan dengan usianya yang sudah tua ini, dia masih bisa menulis buku mengenai meditasi yang bisa memperbaiki kehidupan manusia di masa yang akan datang.

 

4. Paus Fransiskus

Foto paus fransiskus oleh unik SegiEmpat

Tokoh religius yang berikutnya adalah seorang yang bernama Paus Fransiskus. Ya, bisa dikatakan tokoh yang satu ini adalah tokoh yang paling fenomenal karena merupakan seorang yang sangat aktif dengan kegiatan menyebar kebaikan dan juga menyebarkan beberapa kebijakan yang terjadi di dunia Katolik. Bisa dikatakan bahwa Paus Fransiskus ini adalah seorang yang paling berpengaruh karena dia bisa memperjuangkan hak dan juga kewajiban para warga yang terpinggirkan untuk bisa bersama-sama memeluk Katolik dan berjalan di jalan yang benar.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY