Ganjaran berupa kartu kuning adalah hal yang wajar didapatkan oleh pemain sepakbola di dunia yang sedang melakukan pelanggaran secara sengaja atau tidak sengaja dan kartu kuning ini hanya berperan sebagai kartu peringatan saja. Namun apabila pemain sepakbola ini masih saja bermain tidak bersih, maka konsekuensinya adalah dengan pemberian kartu merah yang berarti pemain tersebut harus keluar lapangan. Ternyata diantara beberapa pemain yang memiliki dan mendapatkan kartu merah ini, ada yang tercatat paling banyak dan sering mendapatkannya. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa kartu merah terbanyak yang didapatkan oleh pemain sepakbola ini.

 

1. Duncan Ferguson

Foto duncan ferguson oleh unik SegiEmpat

Pemain sepakbola pertama yang merupakan pemain sepakbola dengan kartu merah terbanyak adalah seorang bernama Duncan Ferguson. Duncan Ferguson ini adalah seorang pemain yang berasal dari Skotlandia ini dikenal sebagai seorang yang sangat keras dalam bermain dan juga sangat agresif memberikan perlakuan permainan kepada lawannya. Hal ini membuat Duncan Ferguson ini juga sangat dikenal oleh banyaknya wasit yang pernah menjadi wasit di pertandingannya. Diketahui bahwa sekitar 8 kartu merah yang bisa didapatkan oleh seorang Duncan Ferguson ini selama pertandingan EPL saja. Bahkan dalam beberapa ksus, Duncan Ferguson ini juga pernah masuk ke penjara selama 3 bulan untuk bisa menanggung kekerasan permainan yang dilakukan oleh Duncan Ferguson ini.

 

2. Paulo Montero

Foto paulo montero oleh unik SegiEmpat

Jika berbicara mengenai pemain yang keras, juaranya pasti bisa jatuh ke pemain yang pernah bermain di Italia mendukung tim Juventus ini bernama Paulo Montero. Paulo Montero ini adalah seorang pemain yang bisa dikatakan telah mengantongi sebanyak 16 kartu merah di liganya Series A. Hal ini tentunya menjadi jumlah yang sangat banyak bukan? Bermain keras, tidak bisa mengontrol emosi dan cukup bermasalah kepada setiap wasit yang sedang mengawasi pertandingan ini membuat Paulo Montero ini menjadi nama yang dikenal karena prestasinya yang keras tersebut. Pemain asal Uruguay ini juga merupakan sebuah pemain yang kerap mencari masalah pada pemain dan juga wasitnya.

 

3. Cyriil Rool

Foto cyriil rool oleh unik SegiEmpat

Bernama Cyriil Rool ini adalah seorang yang juga memiliki keunikan dalam bermain. Bisa dikatakan Cyriil Rool ini adalah pemain yang banyak mencetak gol namun juga paling banyak mendapatkan kartu merah. Kartu merah yang sebanyak 16 kartu merah hingga 27 di empat tahun berikutnya ini adalah pemain yang bisa menuliskan namanya di buku Ligei seri A yang membuatnya menjadi dikenal karena permainan kasar dan kerasnya ini. Hal ini tentunya harus segera diperbaiki oleh Cyriil Rool ini bukan? Mengingat prestasinya sebagai gelandang Prancis juga sangat hebat dalam melakukan permainannya.

 

4. Jens Nowotny

Foto jens nowotny oleh unik SegiEmpat

Pemain berikutnya yang juga mendapatkan banyak kartu merah dalam semusim adalah seorang bernama Jens Nowotny. Jens Nowotny ini sebenarnya adalah seorang pemain belakang yang sangat hebat dan juga handal dalam melakukan dan mejaga posisinya. Namun hal ini menjadi rusak ketika Jens Nowotny ini diketahui mendapatkan 8 kartu merah dalam semusim karena permainannya yang keras dan kurang disiplin sering melanggar pemain lawan yang masuk ke dalam daerah kekuasaannya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY