Salah satu jenis hewan yang ada di dunia dan memiliki banyak jenis dan spesies adalah burung ini adalah hewan yang memiliki keunikan dan sangat berbeda dengan hewan lainnya yaitu bisa terbang karena memiliki sayap yang memang di desain untuk bisa membawa burung terbang di atas awan. Namun dibanding dengan banyaknya jenis burung yang ada di dunia, beberapa yang kemampuan terbangnya bisa melampaui burung lainnya. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa burung dengan kemampuan terbang paling cepat di dunia.

 

1. Mallard

Foto mallard oleh unik SegiEmpat

Burung yang pertama yang bisa terbang dengan kecepatan yang tinggi adalah seekor jenis bebek yang bernama Mallard. Mallard ini bisa disebut dengan Bebek Liar yang merupakan jenis bebek dengan kecepatan terbang sekitar 105 km/jam. Bebek ini memiliki bentuk yang unik sehingga bisa mudah untuk di ketahui. Memiliki warna yang terang yang berbeda antara jantan dan betinanya, pada jantan warna kepalanya berwarna hijau dan pada betina berwarna cokelat sehingga jika terbang bisa dilihat bahwa Mallard ini bisa migrasi beberapa tempat dalam waktu yang singkat karena badanya yang terasa ringan ketika terbang dan bisa cepat.

 

2. Frigate Bird

Foto frigate bird oleh unik SegiEmpat

Jika berbicara mengenai burung yang satu ini, mungkin akan berdekatan dengan burung hantu yang banyak kita ketahui saat ini. Hal ini karena Frigate Bird ini adalah termasuk dalam family burung hantu yaitu Fregitidae namun Frigate Bird ini lebih dikenal sebagai Burung Bajak Laut. Berwarna hitam dengan memiliki kulit orange di bawah paruhnya yang besar ini membuat burung dengan paruh yang juga panjang dan lancip ini akan mudah diketahui, selain dari ciri fisiknya, hal yang membuatnya berbeda dari yang lainnya adalah kemampuannya untuk bisa terbang dengan kecepatan 153 km/jam. Sungguh cepat bukan?

 

3. Spine

Foto spine oleh unik SegiEmpat

Jika berbicara mengenai burung yang memiliki kecepatan terbang luar biasa, maka yang akan menjadi juaranya adalah burung yang bernama Spine ini. Burung Spine ini kerap juga dijuluki sebagai Burung Berekor Cepat karena memiliki kemampuan terbang mencapai 171 km/jam yang memiliki warna hitam dan juga kaki yang pendek. Karena kakinya yang pendek ini, membuat Spine ini jarang atau bahkan tidak pernah berada di tanah dan hanya bisa bertahan di permukaan yang vertikal saja. Burung Spine ini banyak menghabiskan waktunya di udara dan membuat sarang di atas tebing atau di pohon yang tinggi sehingga jarang sekali terlihat berjalan santai di tanah.

 

4. Spur Bersayap Angsa

Foto spur bersayap angssa oleh unik SegiEmpat

Burung berikutnya yang merupakan burung dengan kemampuan terbang yang cepat adalah Spur Bersayap Angsa. Burung ini adalah burung yang memiliki tubuh paling besar dan bongsor tidak hanya dalam genus Angsa saja, namun juga dari segala burung yang ada di dunia. Spur Bersayap Angsa ini memiliki kemampuan terbang mencapai 142 km/jam di udara. Meskipun tubuhnya besar dan bongsor ini tidak membuat Spur Bersayap Angsa ini merasa terberatkan dengan berat badan dan juga panjang tubuhnya, mereka bisa terbang dengan lincah dan bisa melakukan migrasi ke beberapa tempat jauh ke selatan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY