Ngomongin soal makhluk gaib itu ibratnya kayak waktu cowok-cowok ngomongin tentang Hanna Anisa, yang bikin greget buat minta link. Bedanya sih kalau makhluk gaib itu kan nyeremin sedangkan Hanna Anis amah ngelemesin haha.

Well, dibalik sebagian orang yang getol ngomong “jaman digital masih aja percaya yang gitu-gituan” faktanya hal-hal gaib emang ada disekitar kita. Hanya saja karena berbeda alam sebagai manusia biasa kita tak bisa melihatnya secara langsung. Bahkan mungkin aja “mereka” itu pada punya akun instagram juga haha.

Mitos-Cara-Makhluk-Gaib-Berkomunikasi-dengan-Manusia-oleh-SegiEmpatCuma serius nih sob! kata ahli supranatural sebenarnya makhluk gaib itu berusaha untuk berkomunikasi ama kita. Cuma udah pasti dong, cara mereka berkomunikasi gak bakal “follback dong kaka”, yang ada mereka bakal ngomong langsung ditelingamu.

Kayak gimana sih cara makhluk gaib berkomunikasi dengan kita? Konon seperti ini mitos cara makhluk gaib berkomunikasi dengan manusia.

Suhu Ruangan Tiba-Tiba Berubah

Ya anggaplah kamu lagi sendiri di kamar kost yang posisinya ada di lantai 3 paling belakang. Terus kamu lagi pantengin artikel-artikel terbaru SegiEmpat, sambil nyalain AC plus ngupil. Kalau kamu ngerasa suhu ruanganmu yang tadinya dingin tiba-tiba berubah jadi hangat dan lembab, konon menurut mitosnya ada sosok makhluk gaib yang pengen ngasih tahu keberadaannya. Coba deh kamu perhatiin sekitar, deket kamar mandi, bawah kolong atau samping kamu hehe.

Tiba-Tiba Mendengar “Suara Aneh”

Konon menurut mitos, suara-suara ane yang kamu dengar secara misterius yang ibaratnya ada cewek lagi mendesar dari luar kamar padahal gak ada orang. Itu salah satu cara yang paling familiar dari para makhluk gaib yang pengen berkomunikasi. Biasanya juga suara musik, suara anak-anak atau suara-suara tangisan. Konon kalo kamu ngedengarnya rada jelas itu tandanya “mereka” masih jauh. Tapi kalau suara yang kamu denger kecil kamu wajib waspada. Biasanya sih suka muncul tiba-tiba.

Tiba-Tiba Ada Wewangian yang Tak Biasa

Selain perubahan suhu dan suara-suara ane, ahli supranatural juga percaya kalau makhluk gaib yang ingin berkomunikasi juga bakal mengeluarkan wewangian yang tak biasa. Konon wangi seperti melati putih tapi juga bisa seperti aroma anyir. Pokoknya disaat kamu tiba-tiba mencium aroma yang tak pernah ada sebelumnya bisa jadi “mereka” pengen berkomunikasi sama kamu.

Kamu Merasa Seperti Ada yang Menyentuh

Jujur deh sob! ini salah satu pengalaman yang sampe sekarang masih keinget. Padahal waktu itu saya masih SMP. Percaya atau tidak, dulu tepat di peringatan 100 hari mendiang almarhum nenek malemnya setelah acara saya lagi santai di teras rumah. Karena capek waktu itu saya rada setengah sadar dan tidak, pas waktu nyenderin kepala di kursi itu saya ngerasa ada tangan yang ngelus-ngelus kepala saya padahal waktu itu Cuma saya aja yang duduk sendiri yang lain udah pada di dalem rumah semua istirahat. Saya sempat ngomong sama nyokap sih, katanya “mungkin itu nenek lagi ngelus-ngelus kamu” jujur sob! sampe saya tulis ini saya masih merinding disko.

Jadi kalau kamu ngerasain suhu yang tiba-tiba berubah jadi lembab, terdengar suara aneh plus dibarengi dengan “wewangian yang tak biasa” saya sih saranin sob! mending kamu kabur aja gak usah tunggu lama-lama karena bisa jadi doi itu udah ada di deket kamu.  Atau mungkin kamu nunggu di elus juga?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY