Namanya aja rumah sakit udah jelas pasti dihuni oleh mereka yang butuh perawatan medis. Cuma entah sejak kapan rumah sakit itu kental seperti kuburan, yang gak Cuma mencekam tapi angkernya suka bikin kejang-kejang. Gimana gaak kejang kalau malam suka ada pintu yang ngebuka sendiri.

Jujur ya, dari pengalaman dulu waktu sempet nemenin keluarga lagi dirawat inap kata beberapa keluarga sih kamar yang ditempatin itu angker. Suka ada suara cekikikan setelah Adzan Magrib, udah gitu kalau malam pintu kamar mandinya sering kebuka tutup sendiri. Karena gak percaya saya sih santai-santai aja, dan hari pertama emang gak ada apa-apa. Cuma besok malemnya cerita itu makin kepikiran, mulai deh sesekali perhatiin pintu kamar mandi tapi gak ada apa-apa juga. Sampai hari ketiga saya kayak “dikasih kenang-kenangan” soalnya besoknya emang saya udah mau pulang karena keluarga yang dirawat pun udah dibolehin pulang. Gak tahu kenapa waktu Magrib yang kebetulan emang saya sendirian di deket tempat tidur, denger langsung suara yang diceritakan dan waktu saya tanya keluarga dia denger juga. Tapi suaranya itu lumayan kecil sih yang kata orang kalau suaranya kecil berarti doi deket. Udah makin merinding deh nih bulu udah kayak lagi dugem aja haha. Malemnya makin mencekam, pas waktu beres-beres perlengkapan pintu kamar mandi ketutup sendiri sob! kayak ada orang yang buru-buru masuk pengen buang hajat yang main banting pintu. Gak Cuma sekali sob! tapi sampe 6 kali berturut-turut.

Apa yang saya alamin hanyalah sebagian kecil cerita angkernya rumah sakit, seperti di 4 rumah sakit ini yang angkernya emang udah melegenda di Indonesia. Penasaran dengan kisahnya? Berikut legenda horor di 4 rumah sakit paling angker di Indonesia.

Penampakan Tubuh Berlumuran Darah di Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo

Legenda-Horor-di-4-Rumah-Sakit-Paling-Angker-di-Indonesia-oleh-SegiEmpatRumah sakit yang ada di Jakarta Barat ini emang udah lama dikenal paling angker di Jakarta, bukan Cuma karena bangunannya yang masih khas jaman penjajahan tapi emang ada banyak cerita tentang angker rumah sakit yang masih aktif beroperasi ini.

Salah satu cerita yang melegenda adalah penampakan tubuh berlumuran darah yang dialami seorang mahasiswa. Konon menurut ceritanya, si mahasiswa ini sedang menemani temannya di rumah sakit karena kecelakaan. Sekitar pukul 12 malam, disaat rumah sakit sudah hilang dari kesibukan para pembesuk yang lalu-lalang dia ingin meminum secangkir kopi buat begadang. Tapi entah kenapa saat berjalan ke kantin rumah sakit, dia malah tersesat sampai melintas di sebuah lorong yang bisa dibilang nyaris tanpa cahaya. Berjalan beberapa lama dia malah kesasar ke sebuah bangsal, karena tahu kalau bangsal itu kosong dia pun bergegas balik arah. Tapi tepat sebelum keluar dia dikejutkan dengan potongan kepala wanita yang berdarah-darah tertawa ke dia. Mirisnya saat lari ia jatuh karena menyenggol tubuh berlumuran darah tanpa tangan dan kaki.

Penampakan Hantu yang Tanpa Henti di Rumah Sakit Bandung Medical Centre

Legenda-Horor-di-4-Rumah-Sakit-Paling-Angker-di-Indonesia-oleh-SegiEmpatSekarang Bandung Medical Centre sudah menjadi salah satu bangunan terbengkalai di Bandung, sekaligus terkenal karena keangkerannya. Bahkan sekarang rumah sakit ini jadi salah satu wisata “plus-plus” yang sering dijadikan ajang uji nyali.

Konon menurut legendarnya, dulu ada 5 orang yang sudah membuktikan keangkerannya. Saat ditanya mereka mengaku kapok buat datang karena belum beberapa lama menjelajahi bangunan tua ini mereka sudah diteror dengan penampakan yang seolah tanpa henti. Konon mereka melihat penampakan dua orang suster di lantai dasar, suara tangisan misterius di kamar bayi lantai 2 dan wanita berambut panjang di lantai 4.

Teror Mengerikan Rumah Sakit Mardi Waluyo

Legenda-Horor-di-4-Rumah-Sakit-Paling-Angker-di-Indonesia-oleh-SegiEmpatAji dan Elis adalah dua nama suami istri yang melegenda di rumah sakit yang ada di Blitar ini. Pasalnya konon mereka inilah yang menjadi bukti keangkeran rumah sakit Mardi Walyuo.

Menurut legenda, dulu sekitar jam 2 malam Aji membawa pasangannya ke rumah sakit Mardi Waluyo untuk melahirkan. Konon saat sampai di rumah sakit istrinya mendapat bantuan seperti layaknya rumah sakit, sampai akhirnya ia baru merasa ada yang aneh setelah anaknya lahir. Saat Aji ingin pulang mengambilkan baju Aji melihat semua pasien yang ada menatapnya tanpa berkedip. Tapi karena dia lagi bahagia Aji tak mempedulikan itu dia terus melangkahkan kaki ke rumah. Yang aneh, saat pagi dimana Aji kembali ke rumah sakit, ia menemukan tak ada satu orang pun di rumah sakit. Panik Aji berlari ke setiap kamar mencari istrinya, sampai akhirnya ia masuk ke kamar mayat dan melihat istrinya yang masih berdarah-darah menangis dan memeluk anaknya dengan ketakutan.

Suara Keranda Mayat yang Didorong-Dorong di Rumah Sakit Immanuel

Legenda-Horor-di-4-Rumah-Sakit-Paling-Angker-di-Indonesia-oleh-SegiEmpatRumah sakit Immanuel di Bandung ini juga tak kalah terkenal dengan keangkerannya. Menurut legenda dulu pernah ada seorang wanita dengan bayinya yang memaksa petugas rumah sakit untuk segera dikeluarkan. Konon hanya dirawat 2 hari Eni dan anaknya diteror makhluk halus. Katanya menurut cerita Eni sering mendengar keranda mayat yang didorong-dorong di luar kamarnya, tapi anehnya tidak ada satupun orang yang melintas termasuk bayangan. Yang paling mengerikan dua malam berturut-turut Eni mendengar isak tangis wanita di samping kamarnya, yang ternyata tak ada kamar melainkan hanya pepohonan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY