Kalau ngomongin soal sepakbola, hampir semua supporter bakal merasa kalau tim idolanya adalah tim yang paling hebat dan gak pantas kalah. Wajar sih karena kalau namanya idola pasti bakal ada ketimpangan yang sampai membuat pikiran dan perasaan kadang berbeda dengan realita.

Terlepas dari hingar bingar Sepakbola di Indonesia yang kata banyak orang amburadul karena pengurusnya yang sibuk dengan kepentingan pribadi, sampai komentar-komentar merendahkan dari suporter alay yang baru kenal sepakbola itupun karena kepaksa tren. Ternyata nih sepakbola yang merupakan permainan taktis secara tim tak lepas dari kisa-kisah mistis.

Kisah-Mistis-Paling-Melegenda-dari-Dunia-Sepakbola-Indonesia-oleh-SegiEmpat
ilustrasi

Kisah Angkernya Stadion Gelora 10 November yang Bikin Pemain Asing Kebingungan

Stadion Gelora 10 November di Surabaya ini sebenarnya merupakan salah satu stadion terbaik yang ada di Indonesia. Bukan hanya karena desainnya yang sudah lebih mau tapi karena fasilitasnya yang memang mumpuni.

Tapi dibalik riuhnya teriakan supporter Persebaya saat berlaga, stadion ini kalau lagi senggang ternyata punya kisah mistis yang cukup bikin bulu kuduk abis minum obat kuat, merinding hebat. Konon stadion ini dihuni banyak makhluk gaib sehingga ada banyak kejadian aneh yang sering terjadi di stadion ini. Bahkan salah satu pemain asing bernama Francisco Rotunno sampai kebingungan karena merasa seperti lempar krikil padahal saat itu tak ada orang lain karena waktu itu sudah menjelang magrib.

Kisah Kuntilanak yang Membuat Pembangunan Stadion Mangkrak

Kuntilanak (saya sih seringnya bilang tante kunti biar lebih akrab gitu hehe piss tante) bukan Cuma hantu yang sudah melegenda buat kita orang Indonesia. Tapi sosok hantu yang satu ini juga konon punya kekuatan yang bikin pembaunan stadion jadi mangkrak.

Seperti kisah mistis dalam pembangunan stadion BMW di Jakarta. Konon nih ya, hantu kuntilanak ngebuat pembangunannya jadi mangkrak karena para pekerja ketakutan lantaran harus setiap hari mendapat teror dari si tante. Cuma saya sih gak yakin, apa karena kuntilanaknya atau karena anggarannya yang “diserap” buat kantong pribadi haha.

Teror Gaib Buat Pemain Lawan Kelabakan

Kisah tentang santet atau guna-guna, pasti sih sudah bukan cerita baru lagi buat kita. Ternyata sampai sekarang hal-hal kayak gitu emang masih ada, bahkan sudah merambah ke dunia sepakbola. Seperti yang dialami oleh Rossy Noprihanis.

Pemain yang membela Madura United tersebut pernah mengaku “diserang” dikala ia dan timnya bertanding melawan Kalteng Putra. Menurut asistennya, Rossy curhat karena waktu itu tak ada satupun gol yang ia cipta. Bukan karena skillnya yang hilang atau karena pengaruh lapangan, menurut Rossy itu karena bola yang digunakan seperti ada yang mengarahkan.

Main Tarkam Para Pemain Muntah-Muntah dan Sakit Aneh

Setali tiga uang dengan Rossy, mantan stopper Persib Abdul Rahman juga mengalami kejadian yang aneh. Menurutnya, waktu itu ia terpaksa main tarkam karena sepakbola kita waktu itu sakit kronis. Bersama beberapa rekannya ia membela tim yang dari antah berantah di luar pulau Jawa.

Menurut kisahnya, saat pertandingan berlangsung tiba-tiba mereka muntah-muntah. Yang anehnya yang ia muntahkan itu berwarna hitam dan beraroma seperti kopi, padahal Abdul Rahman mengaku kalau sebelum bertanding bahkan sehari sebelumnya ia sama sekali tak minum kopi.

Aneh juga ya? tapi ya seperti itulah Indonesia.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY