Benda yang Dipercaya Peninggalan Iblis oleh SegiEmpatMeski kerap kali dibantah, hantu, setan, jin atau iblis sekalipun adalah makhluk yang ada disekitar kehidupan manusia. Dalam riwayat keagamaan para, makhluk halus memang diciptakan untuk hidup dan mengganggu manusia, dan karena hal tersebut para iblis dan sekutunya melakukan segala cara untuk membuktikan keberadaan mereka.

Di sejumlah Negara keyakinan akan adanya makhluk gaib tidak hanya dibuktikan lewat sejumlah penelusuran dari tim yang menjuluki dirinya sebagai “pemburu hantu”. Tapi keberadaan iblis konon dibuktikan dengan adanya sejumlah benda yang dipercaya peninggalan iblis. Seperti 5 benda di bawah ini.

Goldstone

Benda yang Dipercaya Peninggalan Iblis oleh SegiEmpatDilihat dari gambarnya, goldstone yang berada di Hove Park ini sebenarnya tak lebih dari sebuah bongkahan batu besar yang berada di tengah kota. Namun dalam kisah kerajaan Inggris goldstone dipercaya sebagai bongkahan batu besar yang dulunya digunakan para iblis untuk menghancurkan gereja-gereja di Inggris, dan akhirnya karena kepercayaan tersebut akhirnya batu yang memiliki kandungan emas di dalamnya pun disakralkan oleh para pemuka agama setempat.

Devil’s Brigde ‘Teufelsbrucke’

Benda yang Dipercaya Peninggalan Iblis oleh SegiEmpatKesan indah sebenarnya langsung melekat kala pertama kali melihat jembatan ini. Namun jembatan yang dikenal dengan nama Teufelsbrucke yang berada di Swiss ini punya image mengerikan. Orang-orang Swiss dan Eropa percaya jika jembatan ini adalah benda atau lebih tepatnya bangunan peninggalan iblis. Konon dahulu kala ada seorang pengembala kambing yang melakukan perjanjian dengan iblis agar ia dibantu membangun jembatan demi memudahkannya mengembala kambing. Namun jembatan tidak pernah diselesaikan karena tumbal yang dijanjikan oleh si pengembala tidak pernah ditepati.

Devil’s Arrow

Benda yang Dipercaya Peninggalan Iblis oleh SegiEmpatDevil’s Arrow hampir sama seperti goldstone yang tak lebihnya hanya sekedar sebuah batu. Namun masyarakat Inggris percaya jika batu-batu tersebut adalah peninggalan para iblis. Karena batu yang sangat tinggi tersebut terkubur sangat dalam di dalam tanah. Konon dulu kala para iblis menggunakan batu-batu tersebut sebagai panah untuk menghancurkan desa-desa disekitarnya.

Tread Devil’s

Benda yang Dipercaya Peninggalan Iblis oleh SegiEmpatPekuburan bernama Machester Meeting House sejak lama dikenal sebagai pekuburan yang angker di Amerika Serikat. Bahkan konon saking angkernya para ada banyak iblis yang melindungi tempat ini, hal tersebut pun menumbuhkan sebuah kisah jejak para iblis yang melegenda bagi masyarakat sekitar. Salah satunya adalah tread devil’s yang berada tepat di atas sebuah batu. Memang terlihat cukup jelas jika ada sebuah jejak kaki yang melekat di atas batu tersebut, namun kisah yang paling melegenda bukanlah mengenai jejak telapak kakinya melainkan kejadian mengerikan yang menimpa seorang pekerja.

Benda yang Dipercaya Peninggalan Iblis oleh SegiEmpatKonon dulu batu tersebut ingin dipindahkan karena akan dibangun sebuah gereja tepat di atasnya. Namun tidak ada satupun pekerja yang bisa memindahkannya, bahkan alat-alat berat yang digunakan tiba-tiba rusak. Kesal karena tidak bisa dipindahkan, seorang pekerja berseloroh jika ia rela diambil jiwanya oleh iblis jika batu tersebut pindah. Betapa kagetnya keesokan hari batu tersebut telah berpindah tempat dan pekerja yang mengucapkan janji tersebut dikabarkan meninggal tragis.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY