Keberagaman Indonesia sejak lama telah diakui dunia, tidak hanya mengenai wisata dan adat serta budaya keberagaman Indonesia juga sampai menyangkut benda-benda pusaka peninggalan nenek moyang yang begitu diburu oleh masyarakat tanah air sendiri.

Di era modern seperti sekarang ini, dimana hampir semua sisi sudah memiliki dasar dan analisa yang kuat masih banyak orang yang percaya dengan hal-hal yang berbau mistis. Seperti itulah yang melekat dengan benda-benda pusaka di bawah ini, karena dipercaya punya khasiat tertentu benda-benda yang seharusnya dilestarikan justru banyak dicari demi kepentingan pribadi. Apa saja benda pusaka paling dicari di Indonesia? Berikut 5 diantaranya.

Batu Merah Delima

Benda Pusaka Paling Dicari di Indonesia oleh SegiEmpatBatu akik beberapa waktu lalu sempat menjadi primadona di kalangan masyarakat, bahkan tak jarang kelangkaannya dan bentuknya batu akik bisa sampai menembus harga puluhan hingga ratusan juta rupiah. Tapi semahal apapun batu akik batu tersebut tidak pernah bisa menyaingi batu merah delima. Batu ini adalah salah satu benda pusaka yang paling banyak dicari, bukan hanya karena bentuknya, penampilannya ataupun kelangkaannya tapi karena batu ini dipercaya punya khasiat luar biasa. Batu merah delima dipercaya sebagai benda pusaka yang bisa menyelamatkan pemilknya dari bahaya apapun.

Kol Buntet

Benda Pusaka Paling Dicari di Indonesia oleh SegiEmpatJika dilihat dari bentuk dan asalnya benda ini tidak lebihnya dari rumah siput. Tapi bagi masyarakat Jawa benda ini adalah benda pusaka yang berkhasiat luar biasa. Meski kecil kol buntet dipercaya punya khasiat yang bisa membuat pemiliknya dinaungi keselamatan dan keberuntungan. Bahkan konon benda pusaka ini bisa membuat pemiliknya jadi kebal.

Semar Mesem

Benda Pusaka Paling Dicari di Indonesia oleh SegiEmpatBagi para pria jomblo benda ini mungkin bisa menjadi “jalan pintas” untuk mendapatkan wanita manapun yang ia inginkan. Semar Mesem yang memiliki bentuk wayang semar berukuran mini dan terbuat dari perunggu atau besi menjadi primadona bagi banyak pria. Pasalnya menurut para praktisi supranatural benda pusaka ini memiliki khasiat untuk memikat lawan jenis atau singkatnya menjadi pelet untuk menaklukkan hati lawan jenis.

Pring Petuk

Benda Pusaka Paling Dicari di Indonesia oleh SegiEmpatBanyak orang khususnya para pengusaha rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan pring petuk. Pring petuk sendiri jika diartikan dalam bahasa Indonesia baku berarti bambu yang bertemu. Benda ini dipercaya sebagai benda pusaka yang berkhasiat luar biasa bagi pemiliknya, bagi siapa yang memilikinya maka ia akan mendapatkan keuntungan yang terus lancar dalam usahanya.

Wesi Kuning

Benda Pusaka Paling Dicari di Indonesia oleh SegiEmpatBagi mereka yang percaya dengan hal-hal gaib wesi kuning atau berarti besi yang berwarna kuning merupakan benda pusaka dengan tuah yang tinggi. Tak heran benda ini pun sampai sekarang sangat sulit didapatkan. Wesi kuning jadi benda yang paling banyak di cari di tanah air, pasalnya benda yang memiliki bentuk seperti kepompong dan memiliki jarum di dalamnya ini konon bisa membuat pemiliknya jadi kebal terhadap senjata tajam.
Kalau Anda sendiri percaya atau tidak?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY