Hal pertama yang mungin langsung terlintas dalam pikiran kamu kalau menyebut nama Bandung adalah wisata, hiburan, makan-makan sampai cewek-cewek cantik yang dikira suka padahal cuma ramah. Hayoo ngaku deh siapa yang sukanya salah sangka sama cewek-cewek Bandung?

Tapi kali ini kita gak bakal ngomongin soal cewek-cewek Bandung nih sob yang emang bisa ngebikin kamu betah ditengah dinginnya suasana Bandung. Kita bakal ngomongin tentang sekolah yang dikenal angker seantero Bandung.

Sebagai salah satu kota besar di Jawa Barat, Bandung punya sekolah-sekolah favorit yang udah lama dikenal sebagai sekolah pencetak bakat-bakat hebat. Cuma disisi lainnya, tak sedikit sekolah di Bandung yang juga terkenal dengan keangeran sampai membuat kisah-kisah mistisnya jadi legenda. Konon sih katanya banyak makhluk gaib yang sering berseliweran kalau anak-anak sekolah sudah pada pulang.

Nah, dimana saja sekolah paling angker di Bandung? Berikut 6 diantaranya.

Hantu Nancy di SMA 5 Bandung

6-Sekolah-Paling-Angker-di-Bandung-oleh-SegiEmpatSMA yang berada di Jalan Belintung ini, sebenarnya merupakan salah satu bangunan peninggalan Belanda yang dihuni satu keluarga dan gadis cantik bernama Nancy. Menurut ceritanya konon Nancy ini jatuh cinta dengan warga Bandung namun cintanya malah ditentang oleh keluarga yang membuatnya nekat bunuh diri.

Konon jika ada satu orang yang berani berjalan mengelilingin SMA 5 ini sebanyak 3 kali maka penampakan hantu Nancy bakal muncul dari salah satu jendela sekolah. Kamu-kamu warga Bandung ada yang pernah buktiin gak?

Jeritan Misterius di SMA Santo Aloysius

6-Sekolah-Paling-Angker-di-Bandung-oleh-SegiEmpatBerdasarkan sejarah, bangunan yang kini menjadi sekolah SMA Santo Aloysius ini dulunya adalah sebuah gedung pemerintahan yang punya fasilitas penyiksaan di bawah tanah. Konon mereka yang menentang Belanda kala itu bakal diculik dan dikurung di tempat tersebut, ya tahu sendiri lah nasibnya bakal kayak gimana. Bahkan sampai saat Jepang masuk ke Indonesia fasilitas tersebut masih digunakan dan berfungsi seperti sebelumnya.

Konon menurut cerita, saat malam hari sering terdengar suara-suara jeritan dan tangisan minta tolong yang tidak bisa diketahui dari mana asalnya.

Lukisan Misterius yang Terus Memanjang Setiap Tahun di SMA Santa Angela

6-Sekolah-Paling-Angker-di-Bandung-oleh-SegiEmpatSMA Santa Angela adalah salah satu sekolah tertua di Bandung, yang sudah ada sejak tahun 1951. Sekolah yang berada di Jalan Merdeka Bandung ini sebenarnya termasuk salah satu sekolah favorit warga Bandung. Namun itu tak membuat keangkerannya pudar.

Salah satu cerita mistis yang sangat melegenda di Sekolah ini adalah lukisan misterius yang berada di ruang guru. Konon setiap tahun lukisan tersebut bertambah panjang dengan sendirinya.

Boneka Angker yang Suka Bergerak Sendiri di SMP Yos Sudarso

6-Sekolah-Paling-Angker-di-Bandung-oleh-SegiEmpatDesas desus yang beredar, Sekolah yang berada di Jalan Mochammad Toha ini kabarnya dibangun di atas tanah kuburan. Tak heran kalau SMP Yos Sudarso ini juga jadi salah satu sekolah yang terkenal paling angker.

Ibarat cerita Annabelle, konon di ruang UKS SMP Yos Sudarso ini terdapat satu boneka yang suka bergerak sendiri. Kabarnya sudah beberapa kali boneka tersebut dibuang tapi besoknya balik lagi ke ruang UKS.

Pohon Beringin Angker di SMA 2

6-Sekolah-Paling-Angker-di-Bandung-oleh-SegiEmpatSMA yang ada di Jalan Cihampelas ini juga dikenal sebagai salah satu sekolah terangker di Bandung, apalagi cerita tentang pohon beringinnya yang sejak lama terkenal punya penghuni makhluk gaib.

Konon menurut ceritanya, pohon beringin yang usianya sudah ratusan tahun tersebut adalah rumah bagi hantu cewek. Konon jika ada yang berani berbuat ulah di bawah pohon beringinnya maka dia akan diteror sama hantu si penunggu pohon.

Penampakan Suster Jaman Old di SMA Trinitas

6-Sekolah-Paling-Angker-di-Bandung-oleh-SegiEmpatSekolah Katolik ini didirikan pada tahun 1963 yang termasuk sebagai salah satu sekolah paling tua di Bandung. Tahun 2009 lalu sekolah ini sejatinya mengalami perombakan, namun ternyata sampai sekarang kesan angkernya masih tetap eksis.

Konon menurut ceritanya di Sekolah Trinitas ini ada penampakan suster jaman dulu yang wara-wiri di pelataran sekolah. Kamu yang pernah sekolah di sini ada yang pernah ngeliat gak?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY