Meski gak jelas asal mulanya, tapi menyebar dari mulut ke mulut yang ngebuatnya jadi makin terkenal. Kira-kira itulah yang terjadi dari beberapa kisah legendaris di Indonesia. Seperti kisah mistis yang datang dari dunia militer di tanah air ini.

4 Kisah Mistis Paling Melegenda di Dunia Militer Indonesia oleh SegiEmpatYa jangan salah, selain punya segudang pasukan siap tempur dengan penampilan yang gak Cuma gagah tapi gahar, dunia militer kita pun tak lepas dari kisah-kisah mistis. Kayak gimana kisahnya? Langsung aja ya, nih 4 kisah mistis paling melegenda di dunia militer Indonesia.

Kisah Sosok Misterius Dalam Tandu Panglima Jenderal Soedirman

Akmil Magelang jadi cikal bakal pasukan yang tak hanya gahar tapi juga memiliki otak cerdas. Disinilah para calon pasukan mendapat pendidikan militer. Dibalik itu, Akmil Magelang ini juga dikenal sebagai salah satu tempat angker dengan kisah-kisahnya yang bikin bulu kuduk kayak lagi hangout di klub malam.

Salah satu kisah mistis yang melegenda adalah sosok misterius yang ada di dalam tandu Jenderal Soedirman. Setiap pasukan saat menjalani napak tilas perjuangan Panglima Jenderal Soedirman, diwajibkan untuk membopong tandung sang Panglima. Tapi ada satu syarat yang tak boleh dilanggar, mereka tidak diperbolehkan menengok ke dalam tandu. Konon dulu ada seorang taruna yang merasa tandunya makin lama makin berat, karena penasaran ia menoleh kearah tandu. Betapa kagetnya karena ia melihat ada sesosok orang berada di dalam tandu.

Kisah Mistis di Rutan Militer Guntur

Rutan Militer menjadi tempat dimana para pasukan yang tak patuh dengan aturan menjalani hukuman. Di tempat ini pun diselimuti dengan kisah mistis yang gak kalah melegendanya. Hal itu karena konon dulu di tempat ini banyak tahanan yang meninggal dunia.

Salah satu kisah mistis yang melegenda di Rutan Militer yang sudah ada sejak jaman Belanda ini adalah sesosok wanita berbaju putih. Konon sosok tersebut tak hanya sering melintas berkeliling rutan tapi ia juga sering mengganggu para petugas dan tahanan.

Kisah Sosok Mistis Taruna Merah

Balik lagi ke Akmil Magelang, selain kisah sosok misterius di Tandu Palingma salah satu kisah mistis lain yang juga gak kalah kesohornya adalah sosok taruna merah.

Menurut kisahnya, sosok tersebut adalah salah satu taruna yang mengalani insiden tragis. Dimana taruna tersebut tertembak di bagian kepala sampai menembus helmnya. Konon sampai sekarang sosok taruna merah tersebut sering bergentayangan dengan pakaian ala taruna dan helm tapi dengan kepala dan tubuh yang berlumuran darah.

Kisah Mistis Barak Bantir Sumowono

Barak Bantir Sumowono merupakan salah satu barak yang paling melegenda akan kisah mistisnya. Barak ini berada di Komando Latihan Rindam IV Diponegoro yang berada di desa Bantir, Sumowono, Semarang.

Konon menurut kisahnya, barak militer yang sering digunakan masyarakat umum untuk pelatihan ini sering mengalami kerasukan karena “siempunya” tempat konon tak suka dengan adanya kegaduhan dan perilaku yang tak beretika.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY