Apa sih yang kamu harapkan dari seorang teman? Pastinya bukan hanya menjadi tempat curhat bukan?

Hanya saja sebagai manusia yang punya berbagai perbedaan kadang dalam lingkungan kita tidak selamanya bisa memiliki teman yang menyenangkan. Teman yang bisa berbagi dalam setiap hal kehidupan, mulai dari dimasa-masa suka maupun duka atau dim omen-momen yang penuh dengan canda tawa. Tapi ada kalanya kita justru berteman dengan seseorang yang “berbahaya” atau teman yang bermuka dua.

Cara Mendeteksi Teman yang Bermuka Dua oleh SegiEmpatCara Mendeteksi Teman yang Bermuka Dua oleh SegiEmpatBisa saja dia begitu baik saat di depan kamu tapi saat dibelakang, dia justru bersikap pecundang bahkan sering menjatuhkan kamu. Pastinya jadi makan hati kan kalau harus berteman dengan orang seperti ini? Nah, sebelum terlambat ini cara mendeteksi teman yang bermuka dua, kenali tandanya dan berusaha untuk jaga jarak.

Memberikan Saran yang Bikin Kamu Makin Terpuruk

Teman selalu menjadi tempat untuk menumpahkan seluruh perasaan dan menjadi tempat untuk meminta saran. Seperti itulah teman, tapi kalau dia awalnya memberi perhatian tapi ujung-ujungnya justru membuat kamu makin terpuruk sebaiknya kamu bisa menjauhi tipe teman seperti ini.

Sikapnya menandakan dia adalah orang yang bermuka dua, bukan hanya karena tidak memberikan saran yang baik tapi dia justru lebih senang melihat kamu menderita.

Memuji Diawal Tapi Ujung-Ujungnya Menjatuhkanmu

Hal seperti ini paling sering kita temui di sosial media, awalnya memuji akan sesuatu yang kita bagikan tapi ujung-ujungnya justru seolah tidak percaya kalau kita mampu melakukannya.

Orang seperti ini merupakan seorang teman yang tidak suka disaingi, orang yang merasa paling hebat dan orang yang merasa paling tahu segalanya. Karena itu dia cenderung tidak bisa menerima kalau kamu bisa atau kamu mampu.

Ada Saat Butuh Tapi Hilang Saat Senang

Ini nih teman yang paling pas dikasih makan sabun colek, waktu punya masalah dia akan menghubungi kamu bahkan kamu akan menjadi orang pertama yang dia hubungi. Tapi pasi dia lagi bahagia dia justru menghilang, masih bagus menghilang tapi kalau pas ketemu kamu justru dicuekin dia? Bikin sakit hati kan?

Suka Membocorkan Rahasia

Karena menjadi tempat curhat maka pastinya teman kadang punya satu rahasia pribadi kita yang tidak banyak ditahu. Tipe teman yang bermuka dua, awalnya mungkin sangat antusias untuk mendengarkan semua keluhan kamu tapi ujung-ujungnya dia justru membocorkan rahasia kamu.

Tipe teman seperti ini memang suka menjatuhkan orang lain karena dia tidak mau ada orang yang lebih baik dari dirinya.

Menganggapmu Sebagai Pesaing

Dalam hal tertentu memang ada kalanya kita harus terbiasa dengan persaingan tapi pastinya kita sendiri akan merasa aneh kalau harus bersaing dengan teman sendiri. Tapi bagi teman yang bermuka dua pasti kebalikannya bahkan semua hal yang berhubungan dengan kamu akan membuatnya “panas”.

Kalau punya teman seperti ini mending cari amannya, ya gak?

LEAVE A REPLY