Untuk orang-orang yang ingin meraih kesuksesan bukan orang-orang yang hanya sekedar ingin “main aman”, pastinya mereka ingin meraih kesuksesan dalam pekerjaan yang sedang ia jalani sekarang ini. Anda juga pasti menginginkannya bukan?

Salah satu indikator penting untuk meraih karir yang sukses di dunia kerja adalah membuat diri Anda menjadi seorang pekerja yang bersinar. Dalam artian Anda wajib menjadi pekerja berprestasi yang bertanggung jawab, disenangi rekan kerja dan dipercaya oleh bos di kantor. Apa yang harus Anda lakukan? Bagaimana cara bikin karir bersinar di tempat kerja Anda?

Nah, 4 hal berikut ini yang wajib Anda lakukan dari sekarang.

Cara Bikin Karir Bersinar di Tempat Kerja oleh SegiEmpatJadi Pekerja yang Produktif

Produktivitas adalah salah satu hal terpenting agar karir Anda bersinar di tempat kerja. Karena dengan bekerja produktif Anda tidak hanya dapat menyelesaikan pekerjaan Anda tepat waktu tapi secara alami akan membawa Anda menuju jenjang karir yang lebih baik.

Hanya saja, hal yang harus Anda ingat adalah bekerja produktif bukan berarti bekerja dengan penuh kesibukan. Dalam artian berjam-jam di depan komputer bukan berarti Anda sudah produktif.

Terapkan Sistem saat Bekerja

Jika Anda ingin karir yang sukses maka Anda harus punya sistem saat bekerja di kantor. Memang tujuan Anda adalah meraih kesuksesan dan sistem kerja itulah yang akan mengantar Anda meraihnya. Nah, untuk itu Anda harus bisa menciptakan dan menerapkan sistem kerja. Disiplin, bertanggungjawab dan menerapkan skala prioritas adalah salah satu hal yang harus ada dalam sistem kerja Anda.

Belajar Menolak

Kesuksesan bukan berarti seberapa banyak pekerjaan, tapi kesuksesan itu adalah seberapa banyak pekerjaan yang Anda selesaikan. Hal ini tentu berbeda karena banyak pekerjaan belum tentu bisa diselesaikan.

Nah, untuk itu agar karir Anda bersinar di tempat kerja pastikan pula Anda bisa belajar untuk menolak. Salah satu kondisi yang paling banyak terjadi adalah saat rekan kerja meminta bantuan untuk menyelesaikan pekerjaannya. Hal ini memang bermaksud baik tapi membantunya justru bisa membuat pekerjaan Anda terbengkalai.

Jalin Komunikasi yang Baik

Berkomunikasi adalah salah satu cara ampuh untuk bikin karir Anda makin bersinar. Untuk itu dari sekarang Anda harus belajar bagaimana caranya untuk bisa menjadi pembicara yang baik. Dengan begitu Anda pun bisa menjalin komunikasi yang baik bahkan bukan tidak mungkin Anda akan dipilih untuk mewakili perusahaan untuk bertemu dengan perusahaan lain atau dengan klien.

Sediakan Waktu untuk Diri Sendiri

Salah satu musuh utama bagi seorang pekerja adalah rasa bosan. Tentu saja karena pekerjaan memang sangat menyita perhatian dan juga tenaga Anda. Hal ini memang sangat wajar, hanya saja jika tidak diatasi maka rasa bosan bisa membunuh karir Anda.

Untuk itu pastikan pula Anda menyediakan waktu untuk diri sendiri untuk menyegarkan otak dan tubuh Anda setelah seharian bekerja. Hal ini secara alami akan membantu Anda mendapatkan energi untuk kembali menjalani hari-hari di kantor.

LEAVE A REPLY