Sudah kesana kemari memasukkan lamaran tapi belum juga diterima bekerja? Sudah mulai frustasi mencari kerja? Santai dulu, meski jaman sekarang lowongan kerja semakin sempit apalagi ditambah dengan masih maraknya kolusi dan nepotisme di dunia kerja, bukan berarti Anda harus frustasi.

Cara Agar Anda Cepat Diterima Bekerja oleh SegiEmpatAnda yang paling menentukan hidup Anda sendiri, begitu pula saat Anda melamar pekerjaan disebuah perusahaan. Bukan hanya bagaimana Anda menjalani test masuk atau wawancara kerja, tapi bagaimana Anda membangun kualitas diri Anda sebagai seorang pekerja.

Kualitas diri Anda merupakan salah satu faktor yang paling banyak menentukan  apakah Anda akan diterima bekerja atau tidak. Jadi cara agar Anda cepat diterima bekerja adalah bagaimana Anda memenuhi 5 kualitas yang dicari setiap perusahaan berikut ini.

Jadi Diri Anda Sendiri

Seorang CEO kenamaan pernah mengaku kalau setiap pekerja sebaiknya menjadi original. Maksudnya adalah tidak berusaha menjadi orang lain, tapi cukup menjadi diri sendiri. Hal tersebut adalah cara terbaik agar bisa diterima bekerja, kenapa? setiap lowongan pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan tertentu, sebenarnya bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan pekerjanya. Tapi mereka juga mencari karyawan versi baru, selain itu jika Anda justru menduplikasikan diri Anda itu sama saja dengan memalsukan diri Anda yang menggambarkan kalau Anda bukan seorang pekerja yang jujur.

Berkomitmen

Bekerja adalah tuntutan untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda. Karena ini untuk kehidupan Anda sendiri bukan orang lain maka Anda harus memiliki komitmen. Harus siap bekerja dengan semua tantangan dan tekanan serta risiko yang ada di dunia kerja, termasuk melakukan apapun yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Haus Pengetahuan

Selain komitmen di dunia kerja Anda juga harus selalu haus akan pengetahuan. Ini tidak hanya akan membantu karir Anda tapi juga akan membantu Anda menghadapi semua lika-liku dunia kerja. Orang yang haus pengetahuan itu cenderung lebih disuka karena dia lebih banyak mendengarkan dan rendah hati, ketimbang sok tahu.

Cara Agar Anda Cepat Diterima Bekerja oleh SegiEmpatPunya Motivasi

Jadi Pegawai Negeri Sipil adalah salah satu pekerjaan yang sangat diinginkan oleh banyak orang. Hal tersebut karena PNS punya tunjangan hari tua, tunjangan keluarga dan tunjangan-tunjangan lainnya.

Sebenarnya pekerjaannya tidak salah, yang salah itu adalah pekerjanya. Karena kebanyakan orang memilih jadi PNS karena semua fasilitas, atau dengan kata lain kebanyakan orang cenderung memilih amannya bukan karena pekerjaan atau penghasilannya. Memang demi masa depan yang aman tapi hal tersebut justru menunjukkan kalau Anda tidak punya motivasi untuk berkembang. Padahal di jaman sekarang motivasi adalah salah satu kualitas yang dibutuhkan.

Punya Keterampilan Unik

Nah, yang terakhir adalah tentang keterampilan. Tapi yang dimaksud disini bukan berarti keterampilan layaknya pemain sirkus atau makan beling. Meski keterampilan tersebut memang unik dan tidak dipunya banyak orang. Yang dimaksud keterampilan unik adalah keahlian pribadi yang tidak dimiliki banyak orang. Misalnya bisa memperbaiki kendaraan, listrik atau mungkin mengepel sekantor. Ya lumayan kan bisa dapat tambahan gaji, hehehe.

LEAVE A REPLY