Berjuang, berusaha dan berdoa adalah tiga hal yang wajib kita lakukan untuk meraih kesuksesan. Anda dan semua orang yang ingin sukses tentu tahu hal itu bukan? Hanya saja memang harus diakui kalau, ada kalanya kita merasa kalau tiga hal tersebut tidak banyak membantu kita meraih apa yang kita impikan.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah Anda pernah merasa seperti itu? Jika ya, mungkin Anda melakukannya dengan cara yang salah. Misalnya Anda terlalu berusaha sampai akhirnya lupa kalau ada hal yang lebih tepat untuk Anda lakukan.

4 Cara Umum yang Menghambat Kesuksesan oleh SegiEmpatNah, sebelum terlambat sebaiknya Anda cepat sadari 4 cara umum yang menghambat kesuksesan Anda berikut ini.

Terlalu Berencana

Anda pasti pernah mendengar saran agar Anda bisa membangun sebuah rencana yang matang, karena hal tersebut akan cukup membantu Anda untuk meraih kesuksesan. Hal tersebut memang benar, namun sayangnya cara ini kadang salah diterima. Maksudnya? Beberapa orang justru terlalu banyak menyusun rencana, mulai dari rencana A sampai rencana Z. Memang itu baik karena kita punya banyak opsi, hanya saja karena terlalu banyak membuat rencana, waktu kita justru akan tersita pada hal tersebut tanpa bisa melakukan aksi nyata. Padahal rencana tanpa aplikasi hanyalah angan belaka.

Sementara itu bagi beberapa orang hal tersebut juga membuatnya tidak konsisten. Istilahnya “dikit-dikit berubah” belum selesai atau rencana A belum berjalan baik sudah mengganti ke rencana B.

Terlalu Banyak Membandingkan

Salah satu saran yang juga kadang disalah artikan adalah saat kita disarankan untuk belajar dari orang-orang yang sukses. Faktanya kebanyakan orang bukannya belajar justru membandingkan karirnya sendiri. Hal ini sebenarnya tanpa disadari justru bisa membuat kita jadi patah semangat, apalagi kalau yang dibandingkan bukannya cara-cara yang mereka lakukan untuk meraih sukses tapi kehidupan mereka yang sudah sangat nyaman dengan kesuksesannya.

Terlalu Perhitungan

Ada kalanya kita memang harus benar-benar memperhitungkan setiap langkah yang kita lakukan. Itulah gunanya ada rencana. Tapi pada beberapa orang hal tersebut membuatnya justru jadi terlalu perhitungan, dan akhirnya ia sendiri justru jadi tidak berani melangkah karena takut akan semua risiko yang akan ia hadapi. Padahal faktanya risiko adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah kesuksesan.

Terlalu Nyaman

Kenyamanan memang sebuah hal yang sangat sulit untuk kita lepaskan, bahkan nyatanya kenyamanan adalah hal yang paling kita inginkan. Hanya saja faktanya hal ini juga bisa menghambat kita meraih sukses. Misalnya nyaman dengan lingkungan yang sebenarnya lebih banyak dihuni oleh orang-orang pesimis. Hal ini tentu dapat menghambat kesuksesan Anda.

Ada banyak hal yang dapat Anda jelajahi di luar sana dan harus Anda taklukkan. Seiring dengan itu kesuksesan pun akan mengikuti Anda.

LEAVE A REPLY