Menghabiskan Uang oleh SegiEmpatUang yang sebenarnya hanya merupakan benda yang digunakan sebagai alat transaksi konon menjadi salah satu alat mencapai kebahagiaan dalam hidup. Beberapa orang percaya jika menghabiskan uang bisa memberi perasaan bahagia. Faktanya, perasaan bahagia memang akan muncul saat Anda bisa membeli sesuatu, apalagi jika uang tersebut merupakan hasil jerih payah Anda. Bahkan mungkin Anda akan merasa sedikit bangga setelah menghabiskan sejumlah uang Anda. Nah, tapi apa yang terjadi setelahnya? Jika Anda menggunakan uang Anda sesuai kebutuhan maka Anda menghabiskan dana Anda dengan hal yang positif. Tapi jika Anda justru menghabiskannya hanya untuk memenuhi keinginan Anda, bukannya bahagia Anda justru akan terjebak dalam lilitan  utang yang menumpuk.

Nah, jika Anda memang ingin menghabiskan isi tabungan Anda maka sebaiknya Anda habiskan dengan hal yang lebih bijak. Berikut beberapa cara yang bisa membantu Anda.

Habiskan untuk Kebahagiaan yang Bijak

Urusan menghabiskan sejumlah uang memang terasa sangat mudah, bahkan beberapa orang rela menghabiskan dananya hanya untuk kebahagiaan. Sayangnya banyak kebahagiaan yang sebenarnya justru buruk. Salah satu fakta nyata adalah membeli mobil. Tidak sedikit orang membeli mobil untuk mendapatkan kebahagiaannya sendiri, dalam artian mereka menghabiskan isi tabungannya untuk membeli mobil hanya untuk di puji orang lain. Memang Anda merasa bahagia saat di puji, pertanyaannya apakah Anda bahagia saat akhir bulan?

Sebaiknya, habiskan uang Anda dengan meraih kebahagiaan yang lebih bijak. Misalnya, berlibur ke beberapa daerah wisata tanah air. Hal ini tidak hanya akan membuat Anda bahagia tapi melepaskan diri dari penatnya dunia kerja terbukti mampu meningkatkan kinerja dan produktivitas Anda.

Bahagiakan Keluarga Anda

Uang memang akan habis tapi perasaan bahagia tidak akan pernah habis. Beberapa orang memilih untuk berhemat demi impiannya menjadi kaya, tapi ingat hemat bukan berarti kikir apalagi terhadap keluarga Anda sendiri. Salah satu pilihan yang positif untuk menghabiskan isi dompet adalah dengan membahagiakan keluarga Anda. Tidak ada perasaan bahagia yang lebih ketika melihat orang sekitar Anda bahagia.

Mulai Pikirkan Hari Tua Anda

Sebagai seorang pekerja tentu masa pensiun pasti akan Anda hadapi. Nah, mempersiapkan hari tua Anda menjadi opsi yang sangat baik untuk menghabiskan isi tabungan Anda. Jangan ragu untuk berinvestasi, mobil saat ini belum bisa dikategorikan investasi.

LEAVE A REPLY