Menggunakan Kartu Kredit oleh SegiEmpatPenggunaan kartu kredit memang bisa menjadi solusi yang pas bagi Anda yang ingin membeli barang impian Anda. Sekilas kartu kredit memang menjadi solusi yang pas untuk berbelanja, khususnya saat dana Anda masih terbatas. Namun, menggunakan credit card atau kartu kredit pun bisa membawa dampak buruk pada kondisi keuangan Anda, salah satunya adalah membuat Anda terlilit utang. Nah, Anda ingin menggunakan kartu kredit tanpa harus terlilit utang? Berikut beberapa cara yang bisa membantu Anda.

Buat Pembukuan

Banyak pengguna yang kerap mengalami masalah tagihan. Hal ini terjadi karena saat penggunaan mereka kerap tidak sadar saat berbelanja. Nah, untuk mengatasi tumpukan tagihan yang harus Anda bayar sebaiknya, setelah berbelanja dengan kartu kredit Anda mencatat setiap pengeluaran Anda. Hal ini untuk membantu Anda agar penggunan kartu kredit bisa sesuai dengan anggaran yang Anda tetapkan.

Sebagai tambahan, dalam pembukuan tersebut pastikan Anda lebih dulu membuat daftar barang yang hendak Anda beli dengan kartu kredit.

Batasi Jumlah Kartu Anda

Gaya hidup mewah menjadi fenomena yang banyak terjadi di kalangan pekerja, untuk menunjangnya banyak pekerja yang justru memiliki jumlah kartu kredit yang beragam. Hal inilah yang membuat Anda menumpuk tagihan di akhir bulan, alhasil kondisi keuangan Anda pun semakin mengerut. Sebaiknya Anda tetap membatasi jumlah kartu Anda, menggunakan satu atau dua kartu kredit pun sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda.

Manfaatkan Bonus

Untuk menarik minat pengguna bonus pun menjadi salah satu penawaran yang menarik. Nah, saat mengunakannya Anda pun sebaiknya memanfaatkan bonus yang diberikan pada Anda. Tapi Anda pun harus hati-hati, sebaiknya saat menggunakan kartu ajaib tersebut Anda terlebih dulu mempelajari bonus kemudahan atau diskon yang diberikan.

Batasi

Kartu kredit bisa menjadi masalah selama Anda tidak mampu membatasi penggunaannya. Memang berat untuk menekan keinginan Anda, tapi Anda tetap harus melakukannya. Sangat disarankan agar Anda membatasi penggunaan kartu kredit Anda, batasi nominal dengan takaran tertentu setiap bulannya.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY