Sekarang ini, pilihan sebagai seorang freelancer memang tidak populer bagi banyak orang. Bahkan nyatanya sekarang ini justru kebanyakan orang lebih memilih pekerjaan “yang aman”. Aman dalam artian yang penting kerja dan punya masa depan. Tidak percaya? Coba tengok para oknum PNS yang rela menghabiskan banyak “uang masuk” padahal dia tahu kalau gajinya mungkin tidak cukup untuk beli mobil dan hp mahal.

Menjadi seorang pekerja lepas memang umumnya disebut tidak punya masa depan karena pekerjaannya tidak menentu. Tapi jangan salah, siapa bilang kalau pekerja lepas tidak bisa mendapatkan banyak uang? Bahkan nyatanya seorang freelancer justru bisa mendapatkan pemasukan dua bahkan tiga kali lebih besar dari UMP.

Mendapatkan Banyak Uang Bagi Pekerja Lepas oleh SegiEmpatHanya saja memang menjadi seorang pekerja lepas itu tidak mudah, dibutuhkan keahlian dan semangat yang tinggi. Bukan hanya untuk mendapatkan banyak pekerjaan tapi juga untuk mendapatkan banyak uang. Nah, Anda yang mungkin sekarang masih menganggur, daripada memusingkan ketidakjelasan Anda bahkan sampai menggantungkan hidup Anda pada orangtua, saya punya beberapa cara mendapatkan banyak uang bagi pekerja lepas.

Tidak Takut Tantangan

Orang yang cenderung main aman pastinya punya hal yang ia takutkan, karena itu mereka pilih opsi yang aman. Sedangkan untuk seorang pekerja lepas ketakutan boleh dikata sebagai teman akrabnya. Karena mereka menganggapnya bukan sebagai rasa takut melainkan tantangan.

Karena itu kalau Anda ingin jadi seorang pekerja lepas yang bisa mendapatkan banyak uang, jangan pernah takut untuk melakukan pekerjaan yang baru. Jangan pernah ragu mengambil keputusan dan jangan ragu mencoba hal baru.

Kenali dan Fokus pada Kemampuan Anda

Di luar sana, nyatanya banyak pekerja lepas yang mengambil pekerjaan yang tidak sesuai dengan kemampuan. Alhasil bukannya sukses mereka justru merugi dan akhirnya tersingkirkan, kenapa? Bukannya agar sukses sebagai freelancer kita harus berani?

Tunggu dulu, memang Anda tidak boleh takut tantangan tapi untuk menjalin sebuah kerjasama dengan partner kerja baru Anda juga harus tahu sejauh apa kemampuan Anda. Analoginya seperti ini, Anda pasti tidak bisa jadi seorang pilot jika Anda hanya mampu menyetir mobil. Maka dari itu kenali kemampuan Anda dan fokus pada kemampuan Anda. Jangan ragu untuk memperlihatkannya pada calon rekan kerja Anda.

Tahu Kapan Anda Harus Memprioritaskan Pekerjaan

Masalah prioritas adalah salah satu hal penting untuk Anda penuhi kalau Anda ingin mendapatkan banyak uang. Hal tersebut juga sangat berlaku bagi Anda pekerja lepas. Jika Anda bisa menentukan kapan Anda harus menjadikannya prioritas dan kapan Anda harus menundanya maka Anda akan punya banyak kesempatan untuk menggerus “emas”.

Salah satu cara paling sederhana adalah menyelesaikan pekerjaan diluar waktu yang diperkirakan. Disini Anda bisa memberikan waktu yang lebih lama dari seharusnya, dengan begini pasti partner kerja Anda akan memberikan impresi positif.

Patok Harga Tinggi dan Pertanggung Jawabkan

Meningkatkan harga adalah trik dasar dalam dunia bisnis untuk mendapatkan banyak uang dari keuntungan penjualan. Nah, cara ini juga bisa Anda jadikan patokan. Tidak ada salahnya Anda mematok harga tinggi untuk satu pekerjaan yang ditawarkan, tapi pastikan Anda bisa mempertanggung jawabkannya. Jika tidak Anda tidak akan mendapatkan apa-apa, pastinya saat konsumen mengatakan “sudah mahal hasil kerjanya juga gak beres” maka pastinya dia tidak akan kembali bekerjasama dengan Anda.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY