Home » Tips & Cara » Umum » Finansial » Cara Menyederhanakan Alur Kerja Keuangan Anda

Cara Menyederhanakan Alur Kerja Keuangan Anda


Cara Menyederhanakan Alur Kerja Keuangan Anda Oleh SegiempatWaktu gajian pastinya adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu, tetapi mengetahui semua pengeluaran dan hutang, tetap focus pada klien, serta mengatur akun bank Anda pastinya sudah sering Anda lakukan. Tambahkan hal-hal tersebut dengan taguhan rumah dan taguhan pribadi Anda, hal-hal lainnya akan menjadi kacau. Karena itu, ada 5 cara menyederhanakan keuangan dan alur kerja Anda. Cara-cara ini bisa Anda lakukan untuk mempermudah Anda membayar tagihan serta mengatur keuangan Anda.

 

Membawa Uang Tunai

Membawa uang tunai adalah cara yang mudah untuk memperkecil kekisruhan laporan keuangan Anda. Transaksi remeh seperti membeli kopi, sebotol air, ataupun membeli makanan ringan bisa menjadi beban yang cukup besar disepanjang bulan. Hal ini bisa sangat memusingkan Anda ketika memiliki banyak laporan remeh seperti ini pada laporan keuangan Anda. Simpanlah kartu kredit Anda untuk transaksi seperti tagihan, pembelian besar, dan pengeluaran bisnis, dan gunakan uang tunai untuk transaksi kecil.

 

Otomatisasikan

Otomatisasikan sebanyak mungkin pekerjaan yang bisa Anda lakukan. Kebanyakan tagihan online bisa diatur untuk secara otomatis melakukan transfer dari akun Anda. Hal ini bisa menghemat waktu Anda untuk melakukan login kedalam akun dan membayar tagihan Anda secara manual. Otomatisasi juga akan membuat Anda tetap fokus, tanpa harus memikirkan apakah Anda membayar tagihan Anda tepat waktu.

 

Gunakan Kalender

Tidak setiap tagihan harus dibayar perbulannya. Surat-surat mobil, contohnya, dibayar setahun sekali. Tergantung mobil apa yang Anda kendarai, pembayaran tahunan yang Anda lakukan bisa menjadi sangat besar, tanpa Anda sadari. Tetaplah berjaga-jaga terhadap tagihan semacam ini pada kalender Anda, untuk membantu Anda lebih siap untuk melakukan pengeluaran seperti ini dimasa akan datang. Anda tidak akan terkejut saat waktunya telah tiba, dan pastinya Anda telah menyimpan uang yang cukup untuk membayar tagihan seperti ini tepat waktu.

 

Teknologi

Aplikasi diciptakan untuk satu alasan – gunakan mereka! Ada banyak aplikasi keuangan cukup baik yang tersedia, dan diantara aplikasi tersebut, ada beberapa aplikasi yang benar-benar memudahkan proses pembuatan laporan keuangan Anda, contohnya:

Freshbooks

Jika Anda seorang freelancer atau konsultan, Anda mungkin telah mendengar Freshboks. Aplikasi ini adalah aplikasi akuntansi yang luar biasa, yang mampu membuat Anda membuat dan mengirimkan invoice dengan mudah. Aplikasi ini dapat diakses dari semua device Anda sehingga mudah digunakan pada dengan klien, saat Anda sedang bepergian. Aplikasi ini juga gratis untuk tiga klien, sehingga Anda dapat menghemat uang Anda, dibandingkan dengan aplikasi akuntan lainnya diluar sana. Kunjungi situsnya disini

Mint

Jika Anda mencoba untuk menganggarkan, melacak pengeluaran, ataupun mengatur keuangan Anda, Mint bisa Anda gunakan. Aplikasi ini visual, mudah digunakan, dan gratis. Mint bisa menghemat banyak waktu Anda dengan kemampuannya untuk menandai dan dengan mudah mengatur transaksi berdasarkan jenis, tanggal, ataupun akun. Sangat direkomendasikan. Kunjungi situsnya disini

 

Tentang Fajrul Zanic

Pria yang mencintai bola basket, dan seorang tech geek yang suka bermain video games serta membaca manga. Anda dapat berkomunikasi dan mengenalnya lebih jauh melalui akun jejaring sosial yang dia miliki. Untuk membaca profil selengkapnya, silahkan klik disini

Berikan Komentar Anda: