Membuat sebuah situs itu susah atau gampang sih? Pertanyaan ini memang cukup sulit untuk dijawab. Karena, orang yang sudah ahli membuat situs pun pasti akan menjawab “tergantung permintaan”. Tingkat kesulitan  membuat sebuah situs bukan hanya pada segi coding/script atau programnya saja, akan tetapi untuk  user yang menggunakannya nantinya, akan diarahkan kemana situs tersebut. Nah, di bawah ini Saya ada beberapa alasan yang menurut Saya sendiri cukup jelas, kenapa harus memiliki website atau situs? Mau tahu apa alasannya? Silahkan simak di bawah ini.Kenapa Anda Harus Punya Website Ini Alasannya oleh tekno segiempat

Mempermudah dalam promosi

Untuk Anda yang memiliki toko atau barang jualan, maka ini sangatlah baik untuk memiliki sebuah situs. Jika, memang jumlah penjualan Anda secara offline sudah banyak, maka langkah selanjutnya Anda pasti ingin melakukan ekspansi ke berbagai kota atau atau bahkan Negara. Nah, dengan memiliki sebuah  situs yang terhubung ke internet secara online maka, peluang ekspansi usaha Anda pastinya akan jauh lebih besar lagi. Bagusnya lagi, Anda tidak perlu mengeluarkan budget atau modal yang banyak untuk membuka sebuah toko pada beberapa kota atau Negara. Karena, dengan adanya situs seperti toko online tersebut tentunya orang dari berbagai kota dan Negara akan bisa melihat produk Anda secara langsung melalui gambar atau video yang Anda upload pada situs Anda. Keren kan!

Yang perlu Anda lakukan hanyalah memperbanyak pengunjung Anda,  agar peluang usaha Anda dalam penjualan produk juga jauh lebih besar. Untuk mendatangkan ribuan pengujung pada situs maka Anda bisa juga membaca artikel kami sebelumnya yang berjudul “Cara mendapatkan pengujung yang tetap di  situs”.

Sebagai identitas secara global

Jika Anda memiliki perusahaan dan ingin lebih dikenal oleh orang banyak, maka biasanya yang dilakukan adalah dengan membagi-bagikan kartu nama atau membuat banner yang  besar di jalan-jalan raya. Itu sih offline sekali, dan hanya beberapa orang saja yang bisa melihatnya. Akan tetapi, jika memiliki sebuah situs, maka identitas perusahaan Anda pasti akan lebih terlihat bonafit, baik untuk mata masyarakat lokal dan juga sudah tentu secara global atau mendunia. Sebut saja salah satunya adalah toko online seperti Lazada atau Bukalapak. Tidak hanya memiliki kantor fisik sebagai identitas perusahaan, tapi sebuah situs  yang  memang menjadi wadah penghasilannya juga  ada dan  termasuk sebagai kantor secara online yang diperkenalkan melalui via internet.

Sarana informasi secara online

Jumlah orang yang bisa melihat perusahaan Anda dengan menggunakan website tentunya akan jauh lebih banyak dibanding jumlah orang lokal yang melihat perusahaan Anda secara offline. Pasalnya, orang yang melihat situs Anda adalah bukan dari segi lokal saja, akan tetapi dari dunia  global juga. Untuk itu pastikan website Anda juga memberikan informasi yang real sesuai dengan kondisi dari perusahaan Anda secara fisik. Ini tentunya akan membuat pengunjung atau konsumen yang melihat situs Anda serasa berada pada ruang kantor fisik Anda.

Penghasilan online

Seperti yang telah Saya jelaskan pada beberapa point di atas. Sebuah situs ini bukan hanya sebagai identitas perusahaan dan juga media informasi, akan tetapi memanfaatkan situs dengan baik tentunya akan membuat Anda mendapatkan penghasilan secara online. Dengan memiliki situs yang  memiliki jumlah pengunjung yang banyak tentunya tidak hanya membuat produk Anda laku keras. Namun, produk dari perusahaan lainnya juga bisa Anda pasarkan, jika Anda membuka layanan iklan pada situs Anda.

LEAVE A REPLY