Artikel atau konten  pada sebuah situs atau blog merupakan  hal utama dalam mendatangkan pengungjung di situs Anda. Dengan artikel yang menarik dan mudah dipahami oleh pengunjung, tentunya mereka pun akan lebih banyak tinggal dan kembali lagi untuk melihat update terbaru dari situs Anda. Ini akan membuat situs Anda semakin baik di mata mesin pencari seperti Google untuk mendapatkan ranking dan tempat terbaik di mesin pencari tersebut.

Artikel yang menarik tersebut tentunya juga akan menjadi viral di sosmed yang merupakan lahan utama para blogger untuk mendapatkan pengunjung selain mesin pencari. Nah, di bawah ini ada beberapa cara sederhana untuk Anda para Blogger membuat artikel menjadi viral di sosmed.

Hal baru, bukan Hoax

4 Cara Sederhana Membuat Artikel Menjadi Viral di Sosmed 1 oleh tekno segiempatPenting bagi Anda untuk  mengetahui hal pertama ini agar pengunjung situs Anda tidak mendapatkan infromasi yang bersifat  fiktif. Anda harus menuliskan artikel yang real atau benar-benar terjadi dalam kehidupan. Pastikan artikel tersebut juga merupakan artikel terbaru dan memang masih sangat jarang diberitakan di media-media lainnya.  Anda pun bisa mengangkat kisah-kisah lama tapi tetap pastikan kalau kisah tersebut benar-benar terjadi dengan menyelipkan berbagai sumber berupa foto aslinya.

Buat judul yang menarik

4 Cara Sederhana Membuat Artikel Menjadi Viral di Sosmed 2 oleh tekno segiempatKonten atau artikel yang biasanya menjadi viral dan banyak dibagikan di sosial media (Sosmed) itu biasanya karena judul artikelnya yang unik. Artikel dengan judul unik tentunya adalah hal pertama yang akan membuat teman-teman sosmed lainnya tertarik  untuk membukanya. Tapi, pastikan pula isi dari konten tersebut juga menarik untuk para pembaca Anda, sehingga mereka benar-benar tertarik untuk saling berbagi informasi.

Gambar asli atau yang lebih relevan

4 Cara Sederhana Membuat Artikel Menjadi Viral di Sosmed 3 oleh tekno segiempatNah, seperti yang telah Saya tuliskan pada point pertama di atas konten yang asli dan bukan hoax akan lebih menarik bagi pembaca. Anda bisa memberikan gambar-gambar dari konten yang lebih relevan atau mungkin gambar asli dari artikel yang Anda tulis tersebut. Beberapa artikel seperti yang membahas tentang mesin waktu yang juga menyertakan berbagai gambar di dalamnya sempat menjadi viral, karena adanya pembuktian asli dari gambar tersebut, berdasarkan tahun serta foto aslinya. Nah, jika Anda bisa memberikan informasi dalam bentuk gambar atau video asli dari konten yang Anda tulis tersebut pasti akan jauh lebih menarik dan membuat orang-orang yang membacanya  tertarik untuk berbagi informasi.

Beri tombol berbagi di artikel tersebut

4 Cara Sederhana Membuat Artikel Menjadi Viral di Sosmed 4 oleh tekno segiempatYang terakhir ini juga penting untuk para pemiliki blog atau situs yaitu memberikan tombol berbagi atau share pada masing-masing artikelnya. Tombol berbagi tersebut bisa Anda lihat seperti pada contoh artikel di Segiempat.com ini. Dengan tombol berbagi tersebut tentunya para pembaca Anda sudah tidak bersusah payah  lagi untuk mengcopy url situs dan kemudian mempastenya pada halaman sosial medianya masing-masing. Mereka hanya cukup mengklik satu kali pada salah satu tombol sosmed tersebut, dan artikel langsung dibagikan di timeline atau beranda sosmednya masing-masing.

Nah , itu beberapa cara sederhana untuk menarik perhatian  pengunjung situs atau blog Anda agar menjadikan artikel Anda viral di sosmed. Jika artikel tersebut bermanfaat silahkan klik salah satu tombol berbagi di bawah ini.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY