Kamera iPhone termasuk kamera yang memiliki hasil jepretan yang terbaik. Bahkan hasilnya bisa disetarakan dengan jepretan kamera DSLR standar. Apalagi kalau kamera iPhone ini telah dipasangi juga aplikasi pihak ketiga, maka tentunya hasil jepretannya akan lebih bagus lagi. Nah, di bawah ini Saya akan menyajikan 2 pilihan aplikasi pihak ketiga untuk kebutuhan fotografi pada perangkat iPhone. Aplikasi apa sajakah itu? Simak selengkapnya di bawah.

1. Camera+

suka-foto-foto-pakai-iphone-coba-3-aplikasi-fotografi-ini-1-oleh-tekno-segiempatUntuk yang pertama ini bernama Camera+. Aplikasi fotografi Camera+ ini termasuk aplikasi yang populer di dalam App Store. Kehadiran aplikasi ini untuk para pengguna perangkat iOS 9 dan yang di atasnya. Camera + ini termasuk dalam daftar aplikasi fotografi terbaik, karena memang jumlah total downloadnya di App Store itu adalah 10 juta kali.

Bahkan Apple Insider pun mengatakan kalau ini adalah salah satu aplikasi kamera terbaik dari pihak ketiga untuk perangkat iPhone. Kehebatan dari aplikasi ini dikabarkan mampu meniru kemampuan dari kamera DSLR, yang tentunya Anda tidak perlu lagi membawa kemana-mana kamera DSLR Anda kalau sudah menggunakan aplikasi Camera+ di iPhone Anda.

Bahkan, aplikasi Camera+ ini memiliki software khusus untuk melakukan edit fotonya. Harga dari aplikasi ini adalah sekitar Rp. 40 ribuan.

2. Hipstamatic

suka-foto-foto-pakai-iphone-coba-3-aplikasi-fotografi-ini-2-oleh-tekno-segiempatAplikasi yang kedua ini bernama Hipstamatic, yang juga termasuk sebagai salah satu aplikasi kamera dari pihak ketiga yang terbaik untuk perangkat iPhone. Akan tetapi, aplikasi ini sudah mulai kurang populer lagi sejak kemunculan iPhone 4s dan seterusnya. Tapi, tentunya dari pihak pengembang sendiri, akan tetap terus mengembangkan aplikasinya ini agar membuatnya lebih baik dari sebelumnya.

Kemampuan dari aplikasi kamera Hipstamatic ini adalah bisa memilih sendiri jenis gambar yang dihasilkan dengan menggunakan mode film, lensa, atau pun flash. Tidak seperti aplikasi lainnya yang menggunakan filter tradisional pada objek kameranya. Aplikasi ini pun akan menampilkannya pada layar Anda sebelum Anda mengambil foto dari objek tersebut, sehingga terlihat lebih nyata. Aplikas iini sebenarnya mengajarkan Anda bagaimana cara memfoto objek dengan menggunakan sebuah kamera tradisional dengan lensa dan juga film yang khusus.

Hasil jepretan dari aplikasi kamera Hipstamatic ini pun akan terlihat seperti klasik vintage. Aplikasi ini bisa Anda miliki dengan kisaran harga antara Rp. 16 ribuan sampai Rp. 66 ribuan, karena di dalamnya juga Anda akan mendapatkan berbagai macam tambahan filter.

3. April

suka-foto-foto-pakai-iphone-coba-3-aplikasi-fotografi-ini-3-oleh-tekno-segiempatUntuk ketigak ini bukanlah nama bulan atau pun nama penyanyi perempuan terkenal. April ini adalah salah satu aplikasi edit foto pihak ketiga terbaik juga untuk perangkat iPhone. Aplikasi ini sebenarnya bukanlah aplikasi untuk mengambil gambar, melainkan untuk melakukan pengeditan gambar dari hasil jepretan kamera iPhone. Lalu kemudian menyusunnya menjadi bentuk kolase dengan berbagai macam pilihan layoutnya.

Hebatnya lagi, di dalam aplikasi ini pun telah dilengkapi dengan berbagai pilihan filter untuk membuatnya lebih baik dalam mengedit gambar. Aplikasi ini sebenarnya mirip dengan PicsArt untuk perangkat Android. Aplikasi April ini pun bukanlah aplikasi berbayar, tapi gratisan.

LEAVE A REPLY