Bermain game bersama teman atau dikatakan juga sebagai multiplayer tentunya akan lebih seru. Pasalnya, dengan bermain bersama ini tentunya Anda bisa menyelesaikankan misi dengan cepat bersama-sama. Apalagi game-game sekarang ini memang kebanyakan sudah mendukung fitur multiplayer tersebut. Hanya saja yang kebanyakan membuat para pemain kebingungan dalam bekerja dengan teman tim adalah tidak adanya komunikasi yang lebih cepat dan lancar.

Belum lagi, kalu teman tim memang bermain di rumah masing-masing. Fitur untuk voice chat memang biasanya disediakan oleh game tersebut. Akan tetapi, voice chat ini biasanya bersifat proximity bahkan bisa terdengar ke semua pemain lainnya yang bukan tim Anda. Selain fitur voice chat ada juga fitur chatting yang sudah disediakan secara defaul di dalam game. Hanya saja, sambil Anda menjalankan misi pasti akan kesulitan kalau harus sambil chatting.

Yang lebih repot lagi, kalau game yang Anda mainkan ini adalah game shooter (FPS). Pasti akan kesulitan saat harus menekan tombol mouse dan mengetikkan chat di keyboard kan! Nah, untuk itu, kini sudah banyak disediakan berbagai software yang mempermudah Anda untuk bisa saling berkomunikasi dengan cara voice chat atau ngobrol dengan teman multiplayer Anda. Kalau Anda ingin tahu, apa saja nama software tersebut, maka Anda bisa melihatnya di bawah ini.

1. Discord

software-untuk-bicara-dengan-teman-saat-main-game-multiplayer-1-oleh-tekno-segiempatSoftware yang pertama ini adalah software yang memang paling dikenal oleh para gamer untuk saling berkomunikasi dengan sesama tim. Ini karena, Discord memungkinkan Anda untuk bisa mengobrol langsung dengan teman-teman Anda seperti sedang menelpon. Hebatnya lagi, Anda bisa membuat group chat, sehingga Anda bisa sambil ngerumpi atau nge-gosip untuk menyelesaikan misi game tersebut.

2. Garena Talk

software-untuk-bicara-dengan-teman-saat-main-game-multiplayer-2-oleh-tekno-segiempatUntuk para pemain game besutan dari Garena seperti Point Blank atau lainnya pasti akrab dengan software yang satu ini. Software ini sebenarnya sebuah fitur bawaan dari game-game yang Anda install dari Garena tersebut. Software ini sendiri dibuat oleh time Garena, agar para pemainnya ini bisa lebih mudah untuk saling berinteraksi dengan pemain lainnya. Cara untuk menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. Anda cukup memilih salah satu dari daftar teman Anda yang ingin Anda ajak ngobrol. Lalu klik pada tombol yang ada di atasnya yang bertuliskan ‘Bicara Sekarang’.

3. TeamSpeak 3

software-untuk-bicara-dengan-teman-saat-main-game-multiplayer-3-oleh-tekno-segiempatSoftware yang terakhir ini juga sudah mulai terkenal di kalangan para gamer, apalagi untuk gamer yang suka mengupload hasil gamenya di dalam situs streaming Youtube yang dikenal dengan nama Youtuber. Software ini memungkinkan Anda untuk bisa berkomunikasi langsung secara online, dengan teman-teman tim Anda. Kalau Anda sudah cukup familiar dengan Discord, pasti saat melihat software ini Anda akan langsung bisa menggunakannya. Karena, cara penggunaannya memang tidak jauh berbeda. Tampilannya saja sedikit ada perbedaan.

LEAVE A REPLY