Xiaomi yang merupakan salah satu nama brand yang cukup terkenal di tanah air ini memang bisa terbilang memiliki cukup banyak peminat. Hebatnya lagi smartphone-smartphone besutan dari vendor ini memang memiliki spesifikasi mumpuni serta berbagai macam fitur yang cukup menarik. Tidak hanya itu saja, hp Android Xiaomi juga selalu dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari smartphone lain yang memiliki spesifikasi setara.

Salah satu fitur yang cukup keren di dalam hp Android Xiaomi ini adalah Mi Cloud. Fitur tersebut tidak hanya sebagai media penyimpanan cloud saja, akan tetapi, fitur tersebut bisa juga dimanfaatkan untuk melacak smartphone Xiaomi Anda yang hilang. Fitur Mi Cloud ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi Android yang bernama Android Device Manager. Hanya saja, Android Device Manager ini harus diinstall terlebih dahulu pada perangkat Android Anda sebelum digunakan.

Sedangkan fitur Mi Cloud ini sudah menjadi fitur bawaan dari perangkat Android Xiaomi. Sehingga Anda tidak perlu lagi menginstall alikasi tambahan. Saya sendiri sebagai pengguna smartphone Android Xiaomi ini juga terasa lebih terbantu dengan aplikasi Mi Cloud tersebut. Saya pun bisa dengan mudah untuk membuka file-file Photo, Video, serta musik yang ada di perangkat Android Anda dengan mengaksesnya melalui perangkat komputer seperti PC atau pun laptop.

Nah, untuk Anda yang ingin menggunakan fitur Mi Cloud karena, kehilangan atau lupa tempat simpan dari perangkat Android Xiaomi Anda, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara menggunakan Mi Cloud untuk melacak hp Android Xiaomi yang hilang

  • Untuk langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan login ke dalam akun Mi Cloud yang Anda gunakan pada perangkat hp Android Xiaomi Anda yang hilang tersebut melalui browser PC, laptop atau perangkat Android lainnya.hp-xiaomi-anda-hilang-ini-cara-mudah-melacaknya-1-oleh-tekno-segiempat

hp-xiaomi-anda-hilang-ini-cara-mudah-melacaknya-2-oleh-tekno-segiempat

  • Setelah Anda sudah berhasil logi, selanjutnya silahkan Anda pilih pada opsi Find Device.

hp-xiaomi-anda-hilang-ini-cara-mudah-melacaknya-3-oleh-tekno-segiempat

  • Di dalam menu tersebut, Anda bisa dengan mudah untuk melihat lokasi dari smartphone Xiaomi Anda dengan mudah, kalau memang sedah aktif dan terhubung ke internet. Di percobaan ini Saya ingin mencari perangkat Xiaomi Mi Max milik Saya.

hp-xiaomi-anda-hilang-ini-cara-mudah-melacaknya-4-oleh-tekno-segiempat

  • Anda cukup mengklik pada menu Locate Device, maka Anda pun akan melihat titik lokasi dari smartphone Xiaomi Anda tersebut.

hp-xiaomi-anda-hilang-ini-cara-mudah-melacaknya-5-oleh-tekno-segiempat

  • Di sini Anda bisa juga mengontrol suara pada smartphone Anda tersebut dengan mengklik pada menu Noise Mode. Cara ini agar si pencuri smartphone Xiaomi Anda tersebut kaget atau panik karena suara berisik dari hp Xiaomi tersebut. Karena, dengan menu Noise Mode ini bisa membuat hp Android yang tadinya silent menjadi bersuara.

Nah, itulah langkah-langkah yang bisa Anda manfaatkan untuk bisa menemukan hp Android Xiaomi Anda yang hilang. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY