Whatsapp merupakan salah satu aplikas yang banyak digunakan untuk mempermudah proses komunikasi Anda dengan seseorang. Pasalnya, aplikasi ini memang membuat komunikasi Anda lebih mudah dan lancar. Hebatnya lagi, aplikasi Whatsapp Messenger ini bisa digunakan untuk melakukan panggilan, berkirim file, seperti foto, musik, video, atau pun dokumen file.

Whatsapp pun memiliki fitur yang memudahkan Anda untuk membuat group kontak. Sehingga komunikasi Anda dengan beberapa kontak secara sekaligus bisa semakin lancar, dan tetap aman tentunya. Fitur group seperti ini pun banyak digunakan untuk para penjual online dalam memasarkan berbagai produknya, sehingga mempermudah proses promosi juga. Hebatnya lagi, Anda bisa juga menambahkan gambar dan video di dalam chat group tersebut. Sehingga pelanggan Anda bisa langsung melihat barang jualan Anda.

Hanya saja, foto tersebut biasanya akan otomatis tersimpan di dalam perangkat smartphone Anda. Ini tentunya akan membuat media penyimpanan di perangkat smartphone Anda menjadi cepat full (penuh). Foto-foto tersebut pun akan ikut tergabung dengan foto-foto yang ada di dalam galeri smartphone Anda, sehingga sulit untuk bisa menemukan dan menghapusnya secara manual. Ini bahkank bisa memakan waktu yang lama kalau Anda ingin menghapusnya satu persatu.

Untuk itu, dalam mempermudah Anda dalam memisahkan foto spam dengan foto yang memang ingin tetap Anda simap dari Whatsapp tersebut, maka Anda bisa menggunakan cara di bawah ini.

Cara hapus foto spam dari Whatsapp secara otomatis

cara-hapus-otomatis-foto-spam-whatsapp-di-android-1-oleh-tekno-segiempat

  • Untuk langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mendownload aplikasi smartphone Android yang bernama Siftr Magic Cleaner. Aplikasi ini sudah bisa Anda download langsung di halaman Google Play Store.

cara-hapus-otomatis-foto-spam-whatsapp-di-android-2-oleh-tekno-segiempat

  • Setelah aplikasi Siftr Magic Cleaner ini terpasang pada perangkat hp Android Anda, maka langkah selanjutnya adalah dengan langsung membuka aplikasinya, dan memberikan akses ke galeri di perangkat Android Anda.
  • Kemudian, Anda pun akan langsung bisa mengetahui ada berapa banyak jumlah foto yang diambil dari Whatsapp yang tersimpan di dalam perangkat hp Android Anda.

cara-hapus-otomatis-foto-spam-whatsapp-di-android-3-oleh-tekno-segiempat

  • Setelah itu, silahkan Anda tap pada foto kakek tua yang muncul pada layar hp Android Anda tersebut, untuk bisa mulai melakukan analisa foto. Analisa foto ini bertujuan untuk bisa mengetahui, foto yang mana saja yang merupakan foto spam dari Whatsapp.
  • Jika aplikasi tersebut sudah memunculkan hasil analisa spam foto, silahkan Anda cek dulu foto-foto tersebut. Kalau memang foto tersebut bukan spam, Anda cukup hilangkan tanda centangnya saja agar nantinya tidak terhapus. Tapi, kalau sudah yakin, itu semua adalah foto spam, maka silahkan Anda tap pada icon tempat sampah yang ada di sudut kanan layar hp Android Anda untuk menghapus semua foto tersebut.

Nah, itulah cara yang bisa Anda tempuh untuk bisa membantu dalam membersihkan perangkat Android Anda dari koleksi foto-foto spam yang berasal dari aplikasi Whatsapp. Selamat bersih-bersih.

LEAVE A REPLY