Kalau Anda bingung mengenai cara untuk memaintenance mobil dengan baik, mulai dari jadwal service, serta pada budget yang harus Anda keluarkan, maka Anda bisa menggunakan bantuan dari aplikasi AUTOsist. Aplikasi ini akan sangat membantu Anda dalam melakukan maintenance pada keperluan mobil Anda. Cara penggunaan aplikasi AUTOsist ini bisa Anda lihat di bawah ini.

Cara menggunakan aplikasi AUTOsist

maintenance-mobil-sendiri-bisa-anda-lakukan-dengan-aplikasi-ini-1-oleh-tekno-segiempat

  • Untuk langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mendownload aplikasi yang bernama AUTOsist di halaman Google Play Store terlebih dahulu.

maintenance-mobil-sendiri-bisa-anda-lakukan-dengan-aplikasi-ini-2-oleh-tekno-segiempat

  • JIka aplikasinya ini sudah terinstall di perangkat hp Android Anda, maka silahkan Anda lakukan registrasi terlebih dahulu. Tapi proses registrasinya ini cukup mudah, karena Anda bisa langsung menghubungkan akun Google atau Facebook Anda untuk proses instalasinya tersebut.

maintenance-mobil-sendiri-bisa-anda-lakukan-dengan-aplikasi-ini-3-oleh-tekno-segiempat

  • Jika proses instalasinya sudah selesai, maka di tahap selanjutnya itu adalah memasukkan profil dari mobil yang Anda miliki tersebut. Anda cukup mengisi pada bagian form tipe mobil, tahun produksi mobil, merek dari mobil, model mobil, plat nomor Anda, odometer, dan yang terakhir adalah nama panggilan dari mobil kesayangan Anda tersebut. Lucu juga ya aplikasinya, harus memasukkan nama panggilan untuk mobil.

maintenance-mobil-sendiri-bisa-anda-lakukan-dengan-aplikasi-ini-4-oleh-tekno-segiempat

  • Selain pengisian yang umum tersebut, Anda bisa mengisikan data tentang pengisian bensin. Jadi, setiap Anda mengisi bensin, maka silahkan Anda input datanya pada bagian Fuel. Anda pun bisa mengupload struk bensin tersebut atau bisa mengisi manual berdasarkan tanggal pengisian, angka odometer, jumlah liter bensin yang Anda isi, serta harga dari bensin tersebut perliternya.

maintenance-mobil-sendiri-bisa-anda-lakukan-dengan-aplikasi-ini-5-oleh-tekno-segiempat

  • Anda pun bisa menginput jumlah pengeluaran Anda setelah Anda melakukan service pda mobil Anda tersebut. Untuk mempermudah Anda, maka Anda bisa mengupload struk pembayaran service. Tapi, Anda bisa juga mengisinya dengan manual dengan memasukkan pada form jenis service, tanggal service, angka odometer, serta berapa banyak biaya yang Anda keluarkan untuk service.

maintenance-mobil-sendiri-bisa-anda-lakukan-dengan-aplikasi-ini-6-oleh-tekno-segiempat

  • Anda pun tidak perlu pusing lagi dalam mengingat kapan terakhir kali Anda melakukan service. Karena, di aplikasi ini sudah diberikan fitur untuk pengingat, Anda cukup mengatur waktunya saja. Bahkan, kalau memang Anda ingin menetapkan jadwal untuk melakukan service di luar service rutin, seperti perbaikan AC, maka Anda bisa mengaturnya juga di fitur Reminder tersebut. Jadwal perbaikan atau service mobil Anda bisa Anda tentukan sendiri berdasarkan tanggal atau pun jarak tempuh. Maka aplikasi AUTOsist ini akan menampilkan notifikasinya di smartphone Anda.

Dengan cara ini tentunya melakukan maintenace mobil pasti akan jauh lebih mudah. Anda pun bisa dengan mudah mencatat setiap budget yang Anda keluarkan untuk mobil. Aplikasi ini pun terbagi dalam beberapa pilihan paket penggunaan seperti yang ada di bawah ini:

maintenance-mobil-sendiri-bisa-anda-lakukan-dengan-aplikasi-ini-7-oleh-tekno-segiempat

Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY