Bagi Anda yang suka browsing di internet menggunakan perangkat Android, maka nama Google Chrome tentunya sudah sangat akrab di telinga Anda. Tapi, bagaimana kalau browser Chrome Anda tersebut error atau tidak bisa digunakan?

Nah, di bawah ini Saya memiliki 4 pilihan browser sebagai alternatif pengganti untuk Google Chrome tersebut.

1. Dolphin Zero

4-browser-android-terbaik-alternatif-dari-google-chrome-4-oleh-tekno-segiempatAplikasi browser untuk Android pertama yang bisa menjadi alternatif dari Google Chrome bernama Dolphin Zero. Browser ini memiliki kemampuan untuk bisa menghilangkan jejak browsing Anda agar tidak mudah terlacak dari setiap data yang telah Anda akses di internet, seperti history sampai cache. Proses penghilangan jejak tersebut dilakukan ketika browser tersebut ditutup.

Di sini pun Anda bisa dengan mudah melakukan pengaturan pada website yang dibiarkan untuk mengetahui titik lokasi Anda atau tidak. Serta ada juga fitur untuk bisa memblokir iklan yang mengganggu dari situs. Ukurannya pun kurang dari 1MB atau sekitar 500kb saja.

2. Armorfly

4-browser-android-terbaik-alternatif-dari-google-chrome-3-oleh-tekno-segiempatBrowser yang kedua ini bernama Armorfly yang merupakan browser Android terbaik yang bisa menjadi alternatif dari Google Chrome Anda. Browser ini sendiri memiliki fitur keamanan yang cukup keren bisa membantu untuk melakukan scan file yang Anda download dari sebuah situs. Fitur tersebut tentunya akan memastikan kalau file tersebut aman. Selain itu, fitur untuk memblokir iklan, private vault yang memberikan kemudahan untuk menyimpan file pribadi, serta tersedia juga fitur untuk menghapus jejak browser saat ditutup.

3. Ghostery

4-browser-android-terbaik-alternatif-dari-google-chrome-2-oleh-tekno-segiempatBrowser yang berikut ini juga termasuk dalam daftar browser terbaik yang menjadi alternatif pengganti untuk Google Chrome. Pasalnya, untuk masalah keamanan browser yang satu ini memang cukup bisa diandalkan. Aplikasi browser ini juga memberikan akses yang lebih cepat ke dalam situs, dan juga fitur untuk menghapus setia jejak browsing Anda di internet saat Anda menutup browser ini.

Di samping itu, fitur lain yang bisa Anda dapatkan di sini adalah informasi terkait tracker yang banyak digunakan oleh website yang Anda kunjungi tersebut. Fitur yang berfungsi di sini bernama tracker, yang nantinya akan menentukan apakah situs tersebut bisa diberikan akses untuk lokasi Anda.

4. Krypton

4-browser-android-terbaik-alternatif-dari-google-chrome-1-oleh-tekno-segiempatBrowser yang berikutnya ini menggunakan nama batu kelemahan dari Superman yang bernama Krypton. Tapi, cara kerja dari browser ini tentunya bukan untuk melemahkan Superman, tapi memberikan tingkat keamanan yang tinggi saat Anda menggunakannya. Karena, setelah menggunakan dan menutup browser Krypton ini, maka semua jejak internet Anda pun akan dihapus. Selain bisa menghemat ruang penyimpanan di Android Anda, ini juga bisa mengantisipasi serangan dari hacker yang bisa membajak smartphone Anda melalui link-link yang Anda kunjungi tersebut.

Hebatnya lagi, browser ini bisa membedakan setiap cookie dari masing-masing tab yang Anda buka. Ini tentunya semakin membatasi pergerakan dari pembajakan browser Anda saat browsing. Selain itu, browser ini juga terbilang cukup ringan dan sudah dilengkapi denagn HTTPS integrated Everywhere dan juga fitur untuk blokir iklan tentunya.

LEAVE A REPLY