Di jaman teknologi yang sudah sangat maju seperti sekarang ini, di mana internet sudah menjadi kebutuhan prioritas masyarakat ternyata sudah semakin banyak pula layanan yang memudahkan komunikasi kita. Aplikasi chating yang tersebar di internet baik di komputer desktop seperti PC dan laptop, maupun di smartphone sudah sangat banyak sekali. Saya pribadi menggunakan 5 aplikasi chating dengan akun yang berbeda-beda tentunya. Di mana semua fungsi dan fitur yang terdapat pada masing-masing aplikasi chating tersebut sebenarnya sama saja.

Nah, untuk membuat aplikasi chating tersebut terfokus atau hanya terbuka pada satu program atau aplikasi saja, maka Anda bisa menggunakan salah satu dari 3 program di bawah ini. Dengan program ini, maka Anda bisa membuka semua akun aplikasi chating Anda ke dalam satu aplikasi atau program saja. Apa saja programnya tersebut? Silahkan Anda simak di bawah ini.

1. Franz

3-software-multichat-terbaik-di-windows-1-oleh-tekno-segiempatSoftware yang pertama ini bernama Franz. Software multi chat untuk Windows ini memungkinkan Anda untuk bisa melakukan sinkronisasi dengan berbagai aplikasi chating di smartphone dan juga sosial media. Untuk Anda yang tidak mau ribet-ribet dalam menggunakan layanan aplikasi chating yang saat ini sudah sangat banyak, maka Anda bisa menggunakan Franz ini di komputer Windows Anda. Di dalam program atau aplikasi Franz ini Anda bisa menggunakan aplikasi chating yang saat ini sudah sangat populer seperti WhatsApp, Messenger, Slack, Skype, Telegram, LinkedIn, Email (Gmail, Outlook), dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagi Anda yang memiliki akun pada setiap aplikasi chating tersebut, tentunya akan sangat terbantu dengan menghemat media penyimpanan dalam komputer Anda dengan hanya menggunakan satu program multichat atau multi account saja yaitu Franz. Hebatnya lagi, program ini gratis loh! Anda bisa langsung mengunjungi halaman situs resminya di alamat url meetfranz.com. Kemudian Anda cukup klik pada tombol biru bertuliskan “Download For Windows”.

2. Rambox

3-software-multichat-terbaik-di-windows-2-oleh-tekno-segiempatNamanya seperti dengan film yang dibintang oleh Sylvester Stallone dulu ya, yang berjudul Rambo, hanya saja ada penambahan huruf X pada akhirannya. Program Rambox ini juga termasuk sebagai salah satu program terbaik untuk Anda yang tidak ingin ribet menginstall banyak aplikasi chating di perangkat komputer Anda seperti, WhatsApp, Gmail, Skype, Facebook Messenger dan lain sebagainya. Karena, Anda cukup menggunakan Rambox ini, maka Anda bisa langsung melakukan sinkronisasi dengan semua akun tersebut. Kemudian, Anda bisa menggunakan layanan chatting dalam satu program atau aplikasi saja.

Selain dari aplikasi chatting tersebut, Anda pun bisa menghubungkan email Anda pada program ini, sehingga tidak perlu lagi repot-repot membuka browser di komputer.

Salah satu fitur andalan dari program Rambox ini adalah menggunakan master password. Master password ini berguna untuk bisa login atau membuka program ini. Jadi, saat ada user lain yang ingin mencoba membukan program Rambox ini di komputer Anda, mereka tidak bisa melihat atau melakukan chat dengan bebas di setiap akun chat yang sudah Anda hubungkan di program Rambox.

Bahkan, fitur lock saat idle atau tidak digunakan telah disematkan di dalam program Rambox ini. Jadi, saat Anda tidak menggunakan dalam waktu beberapa saat, maka program ini akan otomatis mengunci sendiri. Anda harus membuka kunci tersebut dengan login lagi menggunakan master passwordnya.

Fitur yang menarik lainnya yang telah disediakan oleh program Rambox ini adalah penambahan layanan chat. Penambahan layanan chat ini memungkinkan Anda untuk menambahkan layanan chat lainnya yang mungkin di dalamnya tidak tersedia secara default, selama layanan chat tersebut memang memiliki versi online (web apps). Sangat cocok untuk Anda memiliki banyak akun chating, yang mungkin sudah terinstall semua di komputer atau smartphone Anda. Bagi Anda yang memiliki layanan chat khusus yang mengharuskan menggunakan proxy atau code tersendiri, maka program Rambox ini juga telah menyediakannya loh!

Program multi chat Rambox ini bisa dikatakan sebagai advance atau pengembangan dari program Franz di atas dengan penambahan berbagai fitur yang lebih menarik. Tampilannya pun memang sangatlah mirip dengan Franz di atas. Sehingga para penggunanya pun akan lebih mudah dalam mengaplikasikannya.

Lagi-lagi, program yang super canggih dan keren ini pun dibuat tanpa harga alias gratisan. Anda bisa mendownload langsung programnya melalui halaman website resminya di alamat url rambox.pro. Program Rambox ini sebenarnya tidak hanya tersedia juga untuk perangkat komputer Windows. Rambox ini tersedia juga untuk perangkat Mac OS, serta Linux. Jadi, saat Anda ingin mendownloadnya, pastikan sesuai dengan sistem operasi yang Anda gunakan ya!

3. All-in-One Messenger

3-software-multichat-terbaik-di-windows-3-oleh-tekno-segiempatSesuai dengan namanya sendiri yaitu All in One Messenger, tentunya program yang satu ini memang ditujukan untuk Anda yang ingin simpel menggunakan 1 program saja untuk akun-akun chating Anda. Untuk masalah tampilan sendiri, sebenarnya 3 program ini hampir mirip semua. Bahkan, beberapa pengguna menganggap kalau All in One Messenger ini adalah cloning dari Franz, tapi terlihat lebih fresh, animasi yang lembut dan juga modern.

Hanya saja, program All in One Messenger ini memang tidak memiliki layanan yang selengkap dengan Franz dan Rambox di atas. Dukungan layanan chat yang tersedia di dalamnya masih lebih sedikit dibandingkan dengan 2 program di atas.

All in One Messenger ini sebenarnya bukanlah program sendiri (Standalone), yang harus diinstall ke dalam komputer lagi. All in One Messenger ini adalah sebuah aplikasi untuk browser Chrome yang bisa Anda dapatkan dari Chrome Web Store. Anda cukup menginstall aplikasi ini melalui browser Chrome Anda, dan silahkan Anda gunakan seperti layaknya aplikasi Chrome pada umumnya.

Tapi, kalau Anda tidak ingin repot-repot mencari dari halaman Chrome Web Store, maka Anda bisa mengunjungi halaman situs resminya di allinone.im. Dari halaman situs tersebut, silahkan Anda klik pada tombol Download For Free, maka aplikasi ini pun akan langsung terinstall pada browser Chrome Anda.

Nah, itulah 3 program multi chat dan untuk multi account yang bisa Anda manfaatkan untuk menghemat jumlah program chating di komputer Anda. Silahkan Anda bagikan jika artikel ini bermanfaat, serta jangan lupa tinggalkan komentarnya ya!

LEAVE A REPLY