Media penyimpanan pada laptop tidak seperti pada PC, yang bisa Anda tambahkan hingga 2 sampai 3 hardisk berkapasitas berbeda-beda. Pada laptop, biasanya hanya menyediak 1 slot saja untuk media penyimpanan berbasis hardisk. Adapun tambahan slot media penyimpanan lain biasanya berupa SSD M.2 yang biasanya hanya terdapat pada beberapa laptop gaming kelas high end saja. Untuk itu jika memang Anda ingin melakukan proses upgrade baik itu performa atau pun kapasitas, maka Anda harus mengganti hardisk laptop Anda. Di bawah ini ada beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui dalam proses upgrade hardisk laptop.

Back
Next

Perhatikan merk dari hardisk

Merek atau brand dari hardisk tersebut tentunya cukup penting untuk diperhitungkan sebelum Anda ingin melakukan upgrade. Pasalnya, tidak semua merk hardisk memiliki performa serta juga masa garansi yang cukup lama. Dan, akan lebih lagi jika Anda membeli hardisk yang memiliki merek yang sama dengan hardisk dari bawaan laptop Anda sebelumnya. Karena memang hardisk bawaan dari laptop itu tentunya adalah hardisk pilihan yang performanya bisa terjaga baik. Tapi, untuk yang satu ini tentunya akan agak sulit. Maka dari itu, jika memang Anda menginginkan performa, maka Anda sebaiknya memilih SSD daripada hardisk. Namun, pastikan dulu laptop Anda tersebut apa sudah benar-benar support dengan SSD.

Dibandingkan dengan masalah harga memang SSD jauh lebih mahal dibanding hardisk. Tapi untuk kualitas dan  perfoma, tentunya SSD adalah pilihan terbaru. SSD Samsung Pro adalah tipe hardisk yang memiliki performa yang mantap, dan juga masa garansinya itu sampai 10 tahun ke depan. Jadi, Anda tidak perlu takut kalau dalam waktu yang kurang dari 10 tahun ada masalah. Anda cukup mengklaim saja garansinya.

Back
Next

LEAVE A REPLY