Home » Tips & Cara » Teknologi » Komputer » Cara dan Tips Print PDF pada Windows

Cara dan Tips Print PDF pada Windows


Cara dan tips print PDF pada Windows ini mungkin belum Anda ketahui. tidak seperti sistem operasi lainnya, Windows tidak memiliki dukungan yang lebih baik untuk mencetak PDF. Meskipun begitu, mencetak PDF masih cukup sederhana. Anda bisa menginstal PDF Printer, ataupun menggunakan dukungan berbagai macam program yang ada pada Windows.

Disini akan dijelaskan cara mudah print PDF, entah itu dari komputer rumah Anda dimana Anda bisa menginstal PDF Printer ataupun menggunakan komputer lain dimana Anda tidak bisa menginstal program lain.

 

PDF Printer

Windows tidak memiliki PDF Printer bawaan, tetapi Windows memasukkan sati fitur yang mencetak file format XPS dari Microsoft. Anda bisa menginstal PDF Printer untuk mencetak PDF dari program manapun pada Windows yang memiliki kotak dialog print. PDF Printer akan menambahkan virtual printer baru kedalam daftar printer yang terinstal. Saat Anda ingin mencetak dokumen apapun dengan PDF Printer, program ini akan membuat file PDF pada komputer Anda, alih-alih mencetaknya kedalam dokumen fisik.

Anda bisa memilih berbagai macam PDF Printer yang tersedia di Internet, dan salah satunya adalah CutePDF Writer. Download program tersebut, jalankan installer, dan Anda telah siap. Pastikan menghilangkan tanda centang pada Ask Toolbar dan bloatware lainnya selama instalasi.

Pada Windows 8, PDF Printer yang Anda instal akan muncul pada interface modern dan desktop.Gambar Pertama Cara dan Tips Print PDF pada Windows Oleh Cara Segiempat

 

Menggunakan Fitur Ekspor PDF Program

Beberapa aplikasi memiliki dukungan ekspor PDG karena Windows tidak menyediakannya. Pada banyak program, Anda bisa mencetak PDF tanpa menginstal PDF Printer sama sekali.

  • Google Chrome: Klik menu Chrome dan klik “Print.” Klik “Change” yang ada pada “Destination” dan pilihlah “Save as PDF.”
  • Microsoft Office: Bukalah menu, pilih “Export,” dan pilihlah “Create PDF/XPS Document.”
  • LibreOffice: Bukalah menu “File” dan pilihlah “Export as PDF.Gambar Kedua Cara dan Tips Print PDF pada Windows Oleh Cara Segiempat

Pada umumnya Anda bisa membuat file PDF dari kotak dialog “print” atau dengan opsi “Export to PDF” atau “Save to PDF” jika program tersebut mendukungnya. Untuk mencetak PDF dari program mana saja, instal PDF Printer.

Tentang Fajrul Zanic

Pria yang mencintai bola basket, dan seorang tech geek yang suka bermain video games serta membaca manga. Anda dapat berkomunikasi dan mengenalnya lebih jauh melalui akun jejaring sosial yang dia miliki. Untuk membaca profil selengkapnya, silahkan klik disini

Berikan Komentar Anda: