Home » Tips & Cara » Teknologi » Komputer » Bagaimana Cara Mencabut CD atau DVD Yang Tersangkut Dari Macbook

Bagaimana Cara Mencabut CD atau DVD Yang Tersangkut Dari Macbook


Bagaimana Cara Mencabut CD atau DVD Yang Tersangkut Dari MacbookApakah pernah sebuah CD/DVD tersangkut pada Macbook Anda, dan ketika Anda melakukan pencarian melalui Google, semua yang bisa Anda temui pada pencarian tersebut hanyalah tips dan solusi serta artikel tentang bagaimana mengeluarkan CD dan DVD dari CD/DVD-drive yang sebenarnya bisa Anda buka sendiri? Dibawah ini akan diberikan sebuah tips dan langkah-langkah untuk mengeluarkan CD/DVD dari CD/DVD-drive Macbook Anda, dimana pada metode ini, kemungkinan Anda merusak Macbook Anda cukup kecil, meskipun kemungkinan Macbook Anda akan rusak masih ada.

 

Hal Yang Akan Anda Butuhkan

Sebuah Macbook dengan CD/DVD yang tersangkut didalam drive Macbook tersebut (tentu saja)

Potongan kertas, potongan karton tipis atau kertas sampul DVD Anda.

 

Instruksi

1. Ambilah sedikit potongan kertas ataupun kertas karton yang tipis. Potongan kertas atau karton tersebut haruslah cukup besar agar Anda bisa memasukkan potongan kertas tersebut cukup dalam pada CD/DVD-drive Anda dan masih bisa tertahan pada drive Anda. Sebenarnya, kertas sampul DVD bisa digunakan dengan cukup baik. (Tentu saja, Anda harus mengambil sampul tersebut dari plastiknya)

2. Masukkan potongan kertas atau karton tersebut kurang lebih 5 cm kedalam drive Macbook Anda, dibagian atas CD, sementara Anda memegang bagian potongan kertas tersebut dari luar.

 

3. Tekanlah tombol eject, sementara potongan kertas yang Anda masukkan tadi masih ada didalam drive Macbook Anda.

4. Jika semua langkah diatas tidak berhasil saat Anda melakukannya pertama kali, hal tersebut sebenarnya membantu Anda utnuk menahan Macbook Anda sehingga pembukaan CD/DVD-drive Macbook Anda menghadap kebawah.

5. Lakukan metode diatas secara perlahan (jangan membuka paksa CD/DVD-drive Macbook Anda), tetapi yang paling penting adalah bersabarlah. Cobalah metode ini berulang kali, beberapa jam sekali, atau dalam beberapa hari dan pada akhirnya metode ini akan berhasil dan CD/DVD bisa dikeluarkan dari drive Macbook Anda.

 

Peringatan

Ada kemungkinan kecil metode ini akan merusak drive atau merusak komputer Anda sendiri, tetapi dengan penggunaan kertas, kemungkinan tersebut menjadi lebih sedikit.

 

Tentang Fajrul Zanic

Pria yang mencintai bola basket, dan seorang tech geek yang suka bermain video games serta membaca manga. Anda dapat berkomunikasi dan mengenalnya lebih jauh melalui akun jejaring sosial yang dia miliki. Untuk membaca profil selengkapnya, silahkan klik disini

Berikan Komentar Anda: