Home » Tips & Cara » Teknologi » Komputer » Bagaimana Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terdeteksi Lagi

Bagaimana Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terdeteksi Lagi


Bagaimana Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terdeteksi Lagi Oleh Segiempat

Anda dapat mengatasi masalah Flashdisk Anda yang tidak terdeteksi oleh komputer

Meskipun menggunakan Flashdisk dapat memudahkan Anda untuk memindahkan sejumlah besar data , baik dokumen kantor, video, gambar maupun lagu-lagu favorit Anda secara cepat dalam ruang yang kecil, cara Flashdisk menyimpan data bisa menyebabkan data tersebut rusak dengan mudah. Jika komputer Anda tidak akan mendeteksi Flashdisk atau tidak mengizinkan Anda untuk berinteraksi dengan data yang berada didalamnya, Anda bisa menggunakan fitur bawaan komputer Anda untuk mencoba memperbaiki masalah Flashdisk Anda sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli Flashdisk yang baru.

Instruksi

  • 1

Coloklah Flashdisk Anda kedalam port USB yang bekerja pada komputer terpisah untuk memastikan bahwa port komputer Andaitu sendiri yang tidak menyebabkan masalah. Colok kembali Flashdisk kedalam port USB komputer Anda semula jika Flashdisk Anda tetap tidak terdeteksi oleh komputer lain.

  • 2

Bukalah menu Start dan klik pada My Computer untuk melihat jendela yang berisi daftar semua drives yang tersambung pada komputer Anda. Catatlah huruf yang tercetak pada drives yang tersambung pada komputer Anda. Klik pada tombol biru dibagian atas kiri jendela yang bertuliskan Map a Network Drive. Klik Continue jika jendela kedua muncul yang menanyakan izin Anda untuk membuka menu baru.

 

  • 3

Klik tombol Drive pada bagian atas jendela baru. Pilihlah huruf sebuah drive dari menu drop-down yang tidak terpakai, seperti Z atau M. Klik pada tombol Browse dan temukan drive Flashdisk yang tidak terdeteksi komputer Anda sebelumnya. Klik drive tersebut lalu klik tombol OK.

  • 4

Klik tombol Finish untuk menutup jendela dan petakan Flashdisk pada komputer Anda. Lakukan Restart pada komputer Anda, kembali ke menu My Computer  dan periksalah untuk melihat apakah Flashdisk Anda telah dapat digunakan. Bukalah menu Start jika Flashdisk Anda tidak berfungsi dengan baik, dan buka Control Panel.

  • 5

Klik tautan Administrative Tools didalam menu Control Panel. Klik dua kali tautan Computer Management dibagian atas menu. Klik tombol Disk Management pada bagian kiri jendela untuk menampilkan daftar drives pada komputer Anda. Klik kanan Flashdisk anda dan pilihlah Format. Klik Start dan tunggulah sampai proses format Flashdisk selesai. Lakukan Restart pada komputer Anda dan cobalah gunakan Flashdisk Anda lagi. Sebagai catatan, melakukan format pada Flashdisk Anda akan menghapus semua data didalam Flashdisk tersebut.

Tentang Fajrul Zanic

Pria yang mencintai bola basket, dan seorang tech geek yang suka bermain video games serta membaca manga. Anda dapat berkomunikasi dan mengenalnya lebih jauh melalui akun jejaring sosial yang dia miliki. Untuk membaca profil selengkapnya, silahkan klik disini

Berikan Komentar Anda: