Home » Tips & Cara » Teknologi » Komputer » Bagaimana Cara Membuka File DLL

Bagaimana Cara Membuka File DLL


Tidak peduli jenis program apakah yang biasa Anda gunakan di komputer rumah ataupun komputer kantor, Anda pastinya sering membutuhkan sebuah file DLL disuatu tempat pada HDD Anda. Dynamic Link Library, atau file DLL, adalah sebuah hal yang utama dalam pemrograman tradisional. DLL adalah sebuah file data eksterior yang mampu mebuat sebuah program  merujuk pada informasi luar pada saat eksekusi. Sebuah program yang berjalan akan mendapatkan dan merujuk sebuah DLL, biasanya tanpa intervensi dari luar. Pada beberapa titik, untuk satu alasan dan lainnya, Anda bisa melihat bagaimana cara membuka satu dari beberapa file ekstensi data ini. Dan dibawah ini adalah beberapa dari langkah-langkah yang paling sering direkomendasikan untuk orang-orang yang berpengalaman dengan penggunaan DLL.

 

Instruksi

1. Evaluasi kebutuhan Anda untuk membuka file DLL.

Gambar Pertama Bagaimana Cara Membuka File DLL Oleh Segiempat

Para ahli seringkali tidak merekomendasikan untuk membuka file ini sama sekali. Karena pengguna tidak perlu untuk berinteraksi dengan file tersebut. Banyak kali, para pemula yang tidak sengaja membuka sebuah file DLL akan mencari solusi dan akan mendapati bahwa membuka file tersebut tidaklah perlu dan bahkan bisa menyebabkan beberapa masalah pada saat mengeksekusi program.

Gambar Kedua Bagaimana Cara Membuka File DLL Oleh Segiempat

2. Pertimbangkan hasil yang Anda inginkan. Ada beberapa cara untuk membuka sebuah file DLL. Salah satunya yaitu membukanya sendiri untuk melihat konten didalam file tersebut. Dan yang lainnya adalah ketika sebuah program yang berjalan membuka file tersebut untuk meninjau ulang arahan library yang terkait. Pahami apa yang Anda ingin hasilkan dengan menggunakan file DLL sebelum membukanya untuk alasan apapun.

Gambar Ketiga Bagaimana Cara Membuka File DLL Oleh Segiempat

3. Pastikan apa tujuan dan pilihan Anda untuk melihat file DLL. Cara yang paling banyak dilakukan untuk membuka file DLL untuk melihat isi teksnya yaitu dengan Notepad, sebuah program pengolah kata pada Windows, atau beberapa program pengolah kata lainnya juga bisa membuka file DLL, contohnya, untuk melihat kode internal yang dimaksudkan untuk tutorial ataupun hal-hal semacamnya.

Gambar Keempat Bagaimana Cara Membuka File DLL Oleh Segiempat

 

4. Bukalah file tersebut, dan perhatikanlah. Pertama-tama, bukalah program pengolah kata terlebih dahulu, dan gunakan perintah open pada menu file untuk memilih file DLL.

Gambar Kelima Bagaimana Cara Membuka File DLL Oleh Segiempat

Berhati-hatilah untuk tidak merubah file DLL dengan tidak sengaja. Jika hal tersebut terjadi, biasanya akan terjadi juga masalah pada saat mengeksekusi program-program lainnya yang bergantung pada file DLL tersebut agar dapat berjalan dengan baik. Ketika Anda berurusan dengan file data pasif seperti ini, pengaturan awal biasanya berfungsi paling baik.

 

Tips & Peringatan

Lakukan lebih banyak studi tentang file DLL serta penggunaannya. Meskipun membuka sebuah file DLL bisa memberikan Anda bayangan tentang bagaimana file ini bekerja, ada beberapa cara alternatif untuk mengetahui hal-hal tertentu tentang file DLL dan bagaimana file tersebut biasanya digunakan.

Perhatikan penghapusan ataupun hal-hal lainnya saat kehilangan file DLL. Terkadang, ketika sebuah program dihapus, mereka akan menghapus file DLL mereka sendiri juga sama seperti program-program lain yang mungkin membutuhkan file DLL tersebut. Pengguna yang bisa melacak file DLL bisa melihat ke program tertentu dan mungkin bisa menghindari masalah seperti ini.

 

Tentang Fajrul Zanic

Pria yang mencintai bola basket, dan seorang tech geek yang suka bermain video games serta membaca manga. Anda dapat berkomunikasi dan mengenalnya lebih jauh melalui akun jejaring sosial yang dia miliki. Untuk membaca profil selengkapnya, silahkan klik disini

Berikan Komentar Anda: