Internet saat ini sepertinya sudah tidak bisa lagi terpisahkan. Pasalnya, kebutuhan akan setiap masyarakat mengenai internet ini memang sudah sangat penting. Hampir semua pekerjaan saat ini sudah menggunakan layanan internet. Bahkan transaksi finansial, sudah sangat dipermudah dengan adanya fasilitas internet banking dari masing-masing perbankan di tanah air. Belum lagi berbagai macam situs jual beli sudah tersedia untuk berbagai macam kebutuhan rumah tangga, mulai dari makanan, minuman, peralatan dapur, pakaian, dan lain sebagainya.

Dengan ini tentunya para kita tidak perlu lagi bersusah payah untuk pergi ke toko lagi berbelanja kebutuhan. Karena, sistem transaksinya semua melalui online dan pengirimannya pun bisa lebih cepat melalui kurir online. Selain dari masyarakat sendiri, para pemilik jasa seperti ojek online, atau pun taksi online juga sangat terbantu dan lebih mudah dalam menemui penumpangnya. karena, data dari penumpangnya tersebut sudah lengkap tercatat pada aplikasi online untuk pemesanan, mulai dari nomor telepon, lokasi detail yang bisa dilihat langsung melalui google map, serta ada juga fitur chat dan panggilan yang mempermudah komunikasi dua arah antara penumpang dan driver.

Kecepatan internet adalah salah satu faktor pendukung berkembangnya sebuah kota saat ini. Tanpa internet tentunya aktivitas perekonomian di kota tersebut akan sangat melambat. Di Indonesia sendiri, ada beberapa kota yang memiliki fasilitas internet yang super cepat dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Indonesia. Kota-kota apa sajakah itu? Silahkan Anda lihat di bawah ini.

1. Kota Tangerang

kota-di-indonesia-yang-memiliki-jaringan-internet-lebih-cepat-1-oleh-tekno-segiempatUntuk kota yang menduduki peringkat pertama dalam hal kecepatan internet yang super cepat itu adalah Tangerang. Bahkan jika dibandingkan dengan Jakarta yang menjadi pusat perekonomian tanah air dan juga ibu kota negara, Tangerang memang memilik ikecepatan Internet yang sedikit lebih cepat dari Jakarta. Para pengguna perangkat yang sudah mendukung teknologi 4G LTE telah menjangkau semua area di kota ini. Bahkan jaringan 4G LTE ini pun dikabarkan mampu menjangkau sampai ke bagian terdalam sebuah gedung atau rumah.

Kecepatan maksimal internet yang bisa dicapai di kota Tangerang ini bisa sampai 7,8Mbps loh! Dengan kecepatan internet seperti ini, maka Anda bisa bebas mendownload sampai pada 1MBps. Nah, apakah Anda berniat untuk mencobanya sendiri? Silahkan Anda datang ke Tangerang saja.

2. Jakarta

kota-di-indonesia-yang-memiliki-jaringan-internet-lebih-cepat-2-oleh-tekno-segiempatSeperti yang telah Saya jelaskan di atas, bahwa walaupun Jakarta sebagai pusat perekonomian tanah air dan juga ibukota Negara Indonesia, tapi, kecepatan internetnya itu hanya berada pada posisi kedua. Mungkin karena, di Jakarta sudah terlalu banyak koneksi jaringan, sehingga kecepatan maksimal jaringan di sini tidak dapat tercapai akibat benturan frekuensi dengan provider-provider lainnya. Kecepatan koneksi internet yang pernah tercatat untuk Jakarta ini maksimal pada angka 7,25 Mbps.

Di Jakarta sendiri memang layanan 4G LTE belum mampu menjangkau atau mengcover semua wilayahnya. Beberapa area yang saat ini memiliki kecepatan internet yang super cepat di Jakarta itu adalah daerah Semanggi, Sudirman, Pondok Indah, serta Blok M.

3. Bekasi

kota-di-indonesia-yang-memiliki-jaringan-internet-lebih-cepat-3-oleh-tekno-segiempatKota yang berikutnya ini masih seputar Jawa Barat juga yaitu Bekasi. Kota ini menempati urutan ketiga sebagai kota yang memiliki akses internet tercepat di tanah air. Di kota ini sendiri, memang cukup jauh dari ibu kota. Tapi, kalau masalah jaringan 4G LTE yang dimilikinya itu sudah bisa mencapai 4,29 Mbps loh! Bahkan hampir semua masyarakat di sana ternyata sudah mampu menikmati jaringan 4G LTE ini.

Dan, jaringan 4G LTE ini tidak hanya untuk satu provider saja, melainkan untuk hampir semua provider yang sudah ada di tanah air. Hebat kan!

4. Surabaya

kota-di-indonesia-yang-memiliki-jaringan-internet-lebih-cepat-4-oleh-tekno-segiempatYang tinggal di kota pahlawan ini juga sudah bisa menikmati akses internet yang super cepat dengan menggunakan jaringan 4G LTE-nya. Ibu kota jawa timur ini memang bisa dikatakan sebagai ibu kota yang cukup berkembang dalam hal teknologi saat ini. Jaringan 4G LTE yang disediakan oleh provider tanah air bahkan bisa dikatakan sudah bisa mengcover baik itu pada area indoor atau pun outdoor di Surabaya ini.

Kecepatan maksimal internet yang mampu diterima oleh kota Surabaya ini berada pada kisaran 4,17 Mbps. Anda bisa dengan mudah untuk mengakses jaringan 4G LTE ini pada area mal, perkantoran, sekolah, kampus, dan beberapa gedung-gedung lainnya. Keren kan Surabaya sekarang!

5. Bandung

kota-di-indonesia-yang-memiliki-jaringan-internet-lebih-cepat-5-oleh-tekno-segiempatUntuk Ibu Kota Jawa Barat sendiri yaitu Bandung, ternyata termasuk dalam 5 kota yang memiliki akses internet super cepat juga. Kota yang dijuluki sebagai kota kembang, karena keramahan penduduk dan gading-gadisnya yang bening ini juga memiliki koneksi jaringan 4G LTE yang mampu menembus hingga kecepatan 3,95 Mbps. Bahkan, sudah banyak pula provider yang sudah mulai memasuki kota ini dengan jaringan 4G-nya yang terbilang lancar.

Jadi, bagi Anda yang ingin berkunjung di kota kembang ini, maka Anda pun tidak perlu takut lagi tidak mendapatkan jaringan internet yang cepat. Anda pun bisa bebas menjelajahi kota bandung ini dengan map dan GPS yang terhubung ke internet, sehingga Anda tidak kesasar.

Nah, itulah 5 kota di Indonesia yang saat ini sudah memiliki akses internet yang super cepat. Sebenarnya masih banyak juga beberapa kota di tanah air yang sudah bisa mengakses jaringan 4G LTE yang super cepat ini seperti contohnya, daerah pulau Kalimantan, Sulawesi, Bali, Sumatera, dan lainnya. Jadi, saat Anda bepergian ke berbagai daerah di tanah air, Anda tidak perlu ragu lagi untuk tidak mendapatkan akses internet. Karena, kini pembangungan infrastruktur pendukung jaringan internet sudah semakin banyak dan mulai berkembang.

LEAVE A REPLY