Facebook ternyata memiliki mesin pencari yang tidak kalah hebatnya dari Google. Fitur mesin pencari Facebook ini memang tidak dikhususkan untuk website, melainkan konten yang ada di dalam Facebook itu sendiri. Tapi, dari konten-konten yang ditampilkan tersebut Anda bisa juga menemukan beberapa konten dari website. Selain itu, apa saja yang menarik dari fitur pencarian Facebook ini? Silahkan Anda simak di bawah ini.

1. Mencari orang dan group

fitur-pencarian-facebook-yang-tidak-kalah-dari-google-1-oleh-tekno-segiempatKarena Facebook ini adalah jaringan sosial media yang terbesar, jadi kemungkinan besar hampir setiap manusia yang sudah bisa menggunakan internet itu sudah memiliki akun Facebook masing-masing. Dengan cara ini pun Anda bisa dengan mudah mencari seseorang yang kontaknya sudah hilang. Anda cukup mengetikkan nama lengkap dari orang tersebut, maka Anda pun bisa dengan mudah untuk menghubunginya melalui Facebook. Hebatnya lagi, Anda bisa dengan mudah untuk mengetahui siapa saja teman Facebook Anda yang berteman dengan orang tersebut. Teman lama Anda yang sudah lama tidak ketemu pun kemungkinan bisa Anda dapatkan informasinya dari Facebook ini.

2. Mencari teman yang memiliki ketertarikan yang sama

fitur-pencarian-facebook-yang-tidak-kalah-dari-google-2-oleh-tekno-segiempatBiasanya trik ini digunakan untuk mengetahui ketertarikan dari gebetan. Dengan cara ini tentunya Anda bisa dengan mudah untuk mengetahui apa saja hal-hal yang disukai oleh gebetan Anda tersebut dengan mudah, mulai dari makanan favorit, film, buku, dan lain sebagainya. Anda cukup mengetikkan “friends who like blablabla”.

3. Mencari hotel atau tempat makan

fitur-pencarian-facebook-yang-tidak-kalah-dari-google-3-oleh-tekno-segiempatKalau di Google Anda bisa menggunakan Google Map, maka Facebook pun memiliki fitur pencarian tersebut. Anda cukup mengetikkan perintah “hotel places nearby”, maka semua penginapan atau hotel yang Anda di sekitar Anda pun akan bermunculan. Hebatnya lagi, kalau Hotel tersebut memiliki akun atau halaman Facebook (Fans Page), maka Anda bisa dengan mudah menghubungi dan mengetahui informasi detail dari hotel tersebut. Begitu pula dengan tempat makan atau restoran. Keren kan!

4. Mencari video

fitur-pencarian-facebook-yang-tidak-kalah-dari-google-4-oleh-tekno-segiempatKalau di Google ada Youtube, maka Facebook pun memiliki fitur video tersendiri. Video-video yang muncul di Facebook ini berasal dari video yang diupload oleh masing-masing user ke dalam akunnya. Video tersebut pun bisa disharing kembali oleh teman yang lain, sehingga jumlah penontonnya pun bisa lebih banyak lagi. Bahkan video dari Youtube pun bisa Anda bagikan ke dalam Facebook loh! Anda cukup mengetikkan nama video yang ingin Anda tonton.

5. Mencari game

fitur-pencarian-facebook-yang-tidak-kalah-dari-google-5-oleh-tekno-segiempatFacebook telah lama menyediakan fitur game ini, tapi tentunya Anda akan kesulitan untuk menemukan jenis game jika Anda membuka halaman game tersebut. Untuk itu Anda bisa memanfaatkan kolom pencari facebook dengan memasukkan nama game yang ingin Anda mainkan, atau pun genre game yang Anda sukai, seperti contohnya “adventure games”, atau yang lainnya.

Nah, itulah beberapa hal keren dari mesin pencari Facebook yang tidak kalah menarik dari mesin pencari Google.

LEAVE A REPLY