Hampir semua sosial media tidak memiliki notifikasi atau pemberitahuan yang muncul jika ada teman yang menghapus, atau pun meng-unfollow kita. Bahkan aplikasi sosial media sebesar Instagram pun belum ada opsi tersebut. Pasti Anda sangat ingin hal itu bisa ada pada aplikasi yang cukup terkenal ini kan? Saya pun demikian. Karena, hal tersebut sangat ingin Saya wujudkan, Saya pun mulai mencari-cari caranya untuk bisa memunculkan notifikasi jika ada teman yang unfollow di Instagram.

Setelah lama mencari, Saya sudah menemukan caranya yang tentunya akan Saya bagikan juga kepada para pembaca SegiEmpat.com ini. Hanya saja cara ini mengharuskan Anda untuk menginstall aplikasi pihak ketiga lagi di perangkat smartphone Anda. Dan, untuk smarpthone yang Saya gunakan sebagai contoh di sini adalah smartphone dengan platform OS Android. Untuk perangkat iOS Saya belum sempat mencari caranya, karena Saya sendiri memang tidak memiliki perangkat iOS, kasihan ya! Tanpa panjang lebar lagi, silahkan Anda simak langkah-langkah untuk mengetahui teman yang unfollow dari Intagram di bawah ini.

Cara menampilkan notifikasi teman yang unfollow akun Instagram kita

  • Pertama-tama silahkan Anda buka dulu aplikai Google Play Store pada perangkat hp Android Anda. Setelah itu Anda cari aplikasi yang bernama “InstaFollow for Instagram”. Aplikasi ini tidak memerlukan bayaran, karena memang aplikasi ini bisa Anda download dan install langsung pada perangkat Android Anda secara gratisan.
  • Jika aplikasi tersebut sudah terinstall dan terpasang dengan baik pada perangkat hp Android Anda, maka langsung saja Anda jalankan aplikasinya. Dan, setelah aplikasi terbuka, Anda diharuskan untuk login ke dalam aplikasi tersebut. Cara loginnya itu cukup mudah, karena Anda cukup menggunakan akun Instagram Anda sendiri. Kenapa harus dengan akun Instagram? Agar aplikasi ini bisa mendapatkan otorisasi penuh dari akun Instagram Anda. Hal ini diperlukan karena memang aplikasi ini akan menjalankan beberapa opsi yang ada pada Instagram yang tidak bisa dijalankan dalam kondisi normalnya.
  • Yang bisa dilakukan oleh aplikasi “InstaFollow for Instagram” ini adalah untuk bisa menampilkan dan juga memberikan notifikasi jika ada yang melakukan follow/unfollow, komentar yang masuk, atau pun yang memberikan tanda “hati/heart” pada foto yang Anda upload di akun Instagram Anda.

cara-untuk-mengetahui-teman-yang-unfollow-di-instagram-1-oleh-tekno-segiempat

  • Selain itu aplikasi ini juga akan memperlihatkan daigram aktivitas dari akun Instagram milik Anda seperti, berapa jumlah persentase jumlah follower Anda, dan berapa banyak jumlah follower yang sudah unfollow Anda dalam beberapa waktu terakhir.
  • Hebatnya lagi, aplikasi ini akan menampilkan follower yang suka memberikan komentar atau pun heart pada akun Instagram Anda atau pun sebalikinya.

Nah, dengan aplikasi tersebut tentunya Anda dapat dengan mudah mengetahui perkembangan akun Instagram Anda sendiri. Dengan cara ini juga tentunya Anda tidak perlu mengecek satu persatu follower atau yang yang Anda follow telah meng-unfollow Anda. Dengan aplikasi ini Anda bisa dengan mudah mengetahui siapa user tersebut, dan bisa Anda cari ID-nya untuk di unfollow juga.

LEAVE A REPLY