Baru-baru ini aplikasi Instagram untuk smartphone dilakukan update. Updatenya ini pun terbilang cukup keren, dan pastinya cukup dibutuhkan. Apalagi untuk Anda yang memiliki banyak foto-foto alay dan norak. Selain itu, untuk para penjual online pun pasti akan sangat terbantu dengan fitur ini. Fitur terbaru ini adalah fitur Archive, yang mana Anda bisa menyembunyikan foto atau pun video yang telah Anda publish di akun Instagram Anda.

Cara ini pun tidak memerlukan bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Sehingga, tidak banyak menguras memori penyimpanan di smartphone Anda. Sebagai penjual online yang tidak ingin repot-repot menghapus setiap barang jualan yang lagi kosong, maka cukup melakukan cara ini saja. Karena, nantinya Anda bisa kembali memunculkan foto atau video tersebut, jika barang jualan Anda sudah tersedia kemballi. Mau tahu bagaimana cara menggunakan fitur archive dari Instagram tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

Cara menggunakan fitur Archive untuk sembunyi foto di Instagram

  • Untuk bisa menyembunyikan foto dari akun Instagram Anda, maka Anda wajib untuk melakukan update ke versi terbaru untuk Instagram Anda. Karena, fitur untuk menyembunyikan foto ini hanya tersedia untuk aplikasi Instagram versi terbarunya.
  • Jika memang aplikasi Instagram Anda tersebut sudah versi yang paling baru, maka silahkan Anda langsung saja buka aplikasi Instagram Anda, lalu login.

cara-sembunyikan-foto-di-akun-instagram-1-oleh-tekno-segiempat

  • Setelah itu, silahkan Anda pilih pada foto atau video yang ingin Anda sembunyikan tersebut. Setelah foto atau videi tersebut terbuka, silahkan Anda tap pada menu dengan ikon tiga titik hitam yang biasanya ada di sudut kanan layar smartphone Anda. Lalu, pilih pada menu “Archive”.

cara-sembunyikan-foto-di-akun-instagram-2-oleh-tekno-segiempat

  • Nah, secara sekejap foto atau video tersebut sudah masuk dalam daftar file arsip Anda. Dengan ini, maka foto atau video tersebut pun tidak akan muncul lagi dari halaman feed atau timeline dari akun Instagram Anda.

cara-sembunyikan-foto-di-akun-instagram-3-oleh-tekno-segiempat

Itulah cara singkat dan mudah jika Anda ingin menyembunyikan foto di akun Instagram Anda, tanpa bantuan dari aplikasi pihak ketiga lagi kan!

Cara mengembalikan foto yang masuk dalam archive Instagram

Kalau Anda ingin melihat atau memunculkan kembali foto atau video yang telah Anda sembunyikan ke dalam archive tersebut, maka Anda bisa melakukan cara berikut ini.

  • Silahkan Anda buka aplikasi Instagram Anda, lalu tap pada tombol Archive lagi.
  • Setelah itu, silahkan Anda pilih pada foto yang ingin Anda tampilkan lagi, kemudian tap Option, lalu pilih pada Show on Profile.

cara-sembunyikan-foto-di-akun-instagram-4-oleh-tekno-segiempat

Sangat mudah kan caranya untuk bisa menyembunyikan foto Instagram dan memunculkannya kembali. Cara ini pun tidak membutuhkan tambahan aplikasi pihak ketiga. Selamat mencoba!

Gampang banget kan cara menyembunyikan foto di Instagram ini? Dengan begini kamu tidak perlu menghapus foto-foto norak dan gak penting yang memiliki banyak like di Instagram. Toh jika sewaktu-waktu perlu kamu bisa menampilkannya kembali.

LEAVE A REPLY