Username dan password pada sebuah akun internet seperti sosial media itu adalah bersifat privasi tentunya. Pasalnya, Anda pasti tidak akan mau orang lain menggunakan akun sosial media Anda untuk berbuat hal yang tidak-tidak. Untuk username sendiri memang tidak sepenting password. Karena, beberapa sosial media bahkan mengharuskan penggunanya untuk membagikan usernamenya tersebut ke sesama pengguna agar bisa dengan mudah ditemukan oleh user lainnya.

Berbicara mengenai username dan password sosial media, Facebook merupakan salah satu sosial media yang selalu menjadi sasaran target untuk pembobolan akun. Saya pribadi hampir tiap minggu harus mengganti password, karena sudah terlalu sering menjadi sasaran target hacking. Nah, kalau Anda memang ingin mencoba-coba untuk membobol akun teman atau pacar Anda yang tidak mencurigakan, atau tanpa ada proses pemaksaan, seperti reset password, sehingga meninggalkan jejak proses pembobolan, maka Anda bisa mencoba cara-cara berikut.

Memanfaatkan software Keylogger

Nama keylogger dalam dunia hacking ini memang sudah cukup terkenal. Padahal, ini termasuk software yang sangatlah sederhana untuk bisa mendapatkan username dan juga password orang lain. Keylogger ini berfungsi sebagai semacam perangkap untuk user lain, di mana saat user tersebut mengetikkan username atau passwordnya, maka akan terekam melalui software keylogger ini.

Nah, software keylogger itukan banyak sekali macamnya. Tapi, untuk yang akan kita gunakan di sini bernama Spyrix Keylogger. Kenapa harus Spyrix Keylogger?

Ini karena software Spyrix Keylogger ini bersifat gratisan, dan bisa membantu merekam segala kegiatan di PC atau laptop korban Anda, seperti mengetik, nonton video, browsing, dan lain sebagainya. Cara penginstalan dari software ini pun sangatlah mudah seperti pada software lainnya. Kalau Anda memang ingin tahu lebih lengkap mengenai cara penginstalan dari software ini, maka silahkan Anda lihat di bawah ini:

Cara menginstall software Spyrix Keylogger

  • Silahkan Anda download terlebih dahulu software Spyrix Keylogger ini ke PC atau laptop Anda. Anda bisa mendapatkan software Spyrix ini melalui situs resminya di alamat url spyrix.com.
  • Kalau Anda sudah berhasil mendownload softwarenya tersebut, silahkan Anda langsung buka softwarenya. Kalau Anda melihat notifikasi pada layar PC atau laptop Anda, maka silahkan Anda langsung klik pada tombol OK.

cara-mengintip-username-dan-password-facebook-teman-atau-pacar-1-oleh-tekno-segiempat

  • Kemudian, silahkan kelik OK lagi.

cara-mengintip-username-dan-password-facebook-teman-atau-pacar-2-oleh-tekno-segiempat

  • Selanjutnya, klik pada tombom Next.

cara-mengintip-username-dan-password-facebook-teman-atau-pacar-3-oleh-tekno-segiempat

  • Kemudian, Anda pilih pada opsi “I accept the agreement”, dan klik pada tombol Next lagi.

cara-mengintip-username-dan-password-facebook-teman-atau-pacar-4-oleh-tekno-segiempat

  • Untuk memulai proses instalasi, silahkan klik pada tombol Install.

cara-mengintip-username-dan-password-facebook-teman-atau-pacar-5-oleh-tekno-segiempat

  • Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai, lalu klik tombol Finish.

cara-mengintip-username-dan-password-facebook-teman-atau-pacar-6-oleh-tekno-segiempat

  • Kemudian, klik lagi pada tombol “Skip Wizard”

cara-mengintip-username-dan-password-facebook-teman-atau-pacar-7-oleh-tekno-segiempat

  • Sampai pada tahap ini, silahkan Anda buat password terlebih dahulu sebagai pengaman untuk membuka software ini. Kemudian masukkan lagi password yang sama pada kolom selanjutnya.

cara-mengintip-username-dan-password-facebook-teman-atau-pacar-8-oleh-tekno-segiempat

  • Untuk langkah selanjutnya, silahkan Anda set shortcut tombol khusus untuk memanggil software ini, tanpa harus mengkliknya lagi. Terdapat beberapa pilihan mode tombol shortcut yang bisa Anda gunakan untuk membuka software ini. Misalnya saja pada contoh ini adalah “ctrl + alt + a“. Setelah Anda menekan tombol tersebut, maka nantinya akan muncul kotak untuk memasukkan password. Silahkan Anda masukkan password yang telah Anda buat pada poin sebelumnya di atas.

cara-mengintip-username-dan-password-facebook-teman-atau-pacar-9-oleh-tekno-segiempat

Sampai pada tahap ini proses instalasi pun sudah selesai. Anda hanya cukup menunggu target menggunakan PC atau laptop Anda tersebut untuk login ke dalam akun sosial medianya.

Cara penggunaan software Spyrix Keylogger

Kalau di atas Saya sudah membahas mengenai cara instalasinya. Pada tahap selanjutnya ini, Saya akan membagikan mengenai cara untuk penggunaan dari software Spyrix Keylogger ini.

  • Setelah Anda melalui proses instalasi di atas, maka silahkan Anda coba membuka software ini dengan menekan kombinasi tombol shortcut yang telah Anda buat tadi. Kemudian, langsung masukkan saja password Anda.

cara-mengintip-username-dan-password-facebook-teman-atau-pacar-10-oleh-tekno-segiempat

  • Selain menggunakan tombol shortcut, Anda bisa mengakses software ini dari tray icon.

cara-mengintip-username-dan-password-facebook-teman-atau-pacar-12-oleh-tekno-segiempat

  • Setelah software ini terbuka, silahkan Anda scroll hingga Anda menemukan nama PC atau laptop Anda tersebut. Kalau sudah ketemu, maka silahkan Anda klik pada menu “Keyboard Events” untuk bisa melihat apa saja yang telah diketik pada laptop atau PC Anda oleh target atau pun Anda sendiri.

cara-mengintip-username-dan-password-facebook-teman-atau-pacar-13-oleh-tekno-segiempat

  • Selain ketikan berupa teks, software ini pun bisa merekam setiap screenshot gambar yang diambil dari laptop atau PC Anda. Anda cukup klik pada menu “Screenshoots” untuk melihatnya.

cara-mengintip-username-dan-password-facebook-teman-atau-pacar-14-oleh-tekno-segiempat

Nah, seperti itulah cara penggunaanya. Sangat mudah bukan?

Apa manfaat dari software Spyrix Keylogger ini?

Software ini sebenarnya memiliki manfaat baik, kalau memang Anda menggunakannya untuk kebaikan, seperti :

  1. Mengawasi anak-anak

Gambar 14

Kalau memang Anda menggunakan internet di rumah, dan memiliki komputer umum yang bisa dipakai oleh semua anggota keluarga, maka ini bisa Anda manfaatkan untuk mengawasi anak-anak Anda. Apalagi kalau anak Anda tersebut sudah memiliki akun sosial media.

  1. Mematai-matai akun sosmed pacar

Kalau memang Anda curiga kalau pacar Anda ini sedang selingkuh, maka Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk memata-matainya. Anda cukup menginstall software ini di komputer pacar Anda atau meminjamkan laptop Anda yang sudah terinstall program ini. Nah, setelah dia selesai memakainya, maka coba buka software tersebut untuk mendapatkan username dan password akun sosmednya. Setelah Anda berhasil masuk ke akun sosmednya tersebut, maka Anda pun bisa melihat aktivitas chatting dari pacar Anda tersebut.

Nah, seperti itulah cara paling mudah dan tidak meninggalkan jejak untuk membobol akun sosial media teman, pacar, atau anggota keluarga Anda. Gunakanlah dengan baik dan bermanfaat untuk orang, dan jangan disalahgunakan.

LEAVE A REPLY