Home » Tips & Cara » Teknologi » Internet » Cara Menerobos Firewall Atau Filter Internet

Cara Menerobos Firewall Atau Filter Internet


Cara Menerobos Firewall Atau Filter Internet Oleh SegiempatApakah pasti pernah suatu kali ingin membuka sebuah situs web di sekolah Anda, dan mendapati filter web sekolah Anda memblokir situs web tersebut. Menjengkelkan, bukan? Artikel ini akan mengajarkan kepada Anda beberapa cara untuk menerobos firewall atau filter Interrnet untuk mengakses situs web yang Anda inginkan. Beberapa cara dibawah ini hanya bekerja pada konfigurasi filter tertentu, jadi Anda mungkin harus mencoba beberapa metode terrlebih dahulu, yang sesuai dengan situasi Anda.

 

Instruksi

Browsing Internet Dengan Menggunakan UltraSurf Atau JonDo

Kedua program diatas menggunakan sistem GIFT dengan standar enkripsi tinggi. GIFT adalah sebuah sistem proxy-simpul anti-macet yang mengklaim mempunyai standar lebih tinggi daripada keamanan transaksi industri finansial.

1. Unduhlah client software UltraSurf atau JonDo. Keduanya bisa Anda unduh dalam format .exe.

2. Bukalah software yang telah Anda unduh dengan program WinRAR, ataupun sejenisnya.

3. Jalankan program tersebut. UltraSurf dan JonDo adalah green software dan tidak membutuhkan pemasangan. Anda bisa langsung menjalankan U(versi).exe. Contohnya: U86.exe, U87.exe, atau JonDo.exe. Program ini akan mencoba untuk tersambung pada server proxy dan akan membuka sebuah laman web awal pada browser web Anda saat sambungan tersebut berhasil. Program ini dapat bekerja pada semua browser web yang terpasang.

4. Letakkan file .exe pada flash drive Anda. Program tersebut bisa Anda jalankan pada flash drive, jika pada komputer sekolah Anda tidak dapat mengunduh program ini.

  • Penting: Gunakan program ini dengan sangat hati-hati. Jika pohak sekolah mendapati apa yang sedang Anda lakukan, mereka akan mematikan sistem komputer pada lain waktu.
  • Ingat, beberapa jaringan hanya membolehkan program yang telah diotorisasi. Menggunakan program diatas tidak akan berhasil.

5. Jika kedua program diatas tidak dapat digunakan, Anda dapat mengikuti cara dibawah ini.

 

Browsing Dengan Proxy

1. Ikuti sebuah mailing list. Karena banyak proxy sering diblokir, Anda harus mengikuti mailing list proxy seperti Circumventer. Untuk tetap mendapatkan proxy ‘segar’ setiap harinya.

2. Temukan situs proxy. Lakukan pencarian tentang free online proxies. Pencarian ini akan memberikan Anda daftar proxy yang dapat digunakan untuk menerobos filter Internet, seperti FrogTunnel atau Vtunnel.

3. Carilah sebuah situs proxy yang tidak diblokir oleh filter Internet.

4. Ketikkan nama situs yang ingin Anda akses pada kotak yang tersedia. Kebanyakan situs memiliki sebuah kotak centang block scripts. Sebaiknya Anda menghilangkan tanda centang pada kotak tersebut.

5. Jika tidak ada dari cara diatas berhasil, unduh dan pasanglah Firefox untuk mengganti pengaturan proxy secara manual. Pergilah ke Tools>Options>Connection Settings, dan ubahlah Proxy Settings.

 

Menggunakan VPN

1. Sebuah VPN bekerja seperti agen enkripsi antara sistem Anda dan jaringan, dan dengan cara ini, Anda bisa menerobos batasan firewall. Anda bisa mengunduh program VPN ataupun mengatur sebuah VPN sistem Anda sendiri secara manual dengan menggunakan informasi yang disediakan oleh penyedia layanan VPN. VPN gratis adalah pilihan terbaik untuk menerobos firewall ataupun filter Internet pada komputer sekolah.

2. Hotspot Shield, SuperVPN dan Open VPN adalah beberapa nama penyedia layanan VPN yang popular. Anda bisa mengunduh VPN gratis dari http://www.unblock-gamesatschool.com untuk membuka blokir situs web games dan filter firewall di sekolah Anda.

3. Hanya dengan memasang dan mengklik connect, Anda sekarang bisa mengakses semua konten yang terblokir di sekolah Anda.

 

Tentang Fajrul Zanic

Pria yang mencintai bola basket, dan seorang tech geek yang suka bermain video games serta membaca manga. Anda dapat berkomunikasi dan mengenalnya lebih jauh melalui akun jejaring sosial yang dia miliki. Untuk membaca profil selengkapnya, silahkan klik disini

2 comments

  1. Ngga dishare sekalian link untuk download aplikasinya ya?
    Terus jika pake program tadi, apakah program lain seperti IDM bisa berjalan dengan normal ketika kita akan men-download sesuatu, misalkan video

    • Maaf, link untuk download aplikasi tidak disertakan. Anda bisa mencarinya dengan Google. Kalau menggunakan program seperti IDM, biasanya menggunakan settingan proxy supaya bisa berjalan.

Berikan Komentar Anda: