Home » Tips & Cara » Teknologi » Internet » Cara Membuat Akun Twitter Anda Diverifikasi

Cara Membuat Akun Twitter Anda Diverifikasi


Cara Membuat Akun Twitter Anda Diverifikasi Oleh SegiempatJika Anda pernah melihat tanda centang putih, pada awan biru, dalam profil Twitter seseorang, itu berarti mereka memegang akun yang telah diverifikasi. Twitter menggunakan verifikasi untuk memastikan keaslian pemilik akun tersebut, dan melakukan verifikasi tersebut dengan sangat proaktif. Mereka berkonsentrasi pada orang-orang penting dalam dunia musik, akting, fashion, pemerintahan, politik, agama, jurnalisme, media, periklanan, bisnis, dan area kunci lainnya. Jika Anda (atau pimpinan/klien Anda) memenuhi standar tersebut, dibawah ini akan dijelaskan bagaimana cara membuat akun Twitter yang diverifikasi.

 

Instruksi

1. Pastikan Anda memiliki akun Twitter yang berkualifikasi untuk di verifikasi. Twitter memverifikasi sesedikit mungkin akun dan hanya untuk alasan yang resmi. Alasan tersebut, misalnya menjadi publik figur yang cukup dikenal luas (atlet, artis, pejabat publik, agensi pemerintah, dan sebagainya), ataupun nama Anda diparodikan ataupun ditiru dalam banyak akun Twitter, yang akan menimbulkan kebingungan.

  • Meskipun Twitter, tidak memiliki standar resmi untuk ini, beberapa akun Twitter perusahaan yang diverifikasi mengindikasikan bahwa menghabiskan USD 5000/bulan pada iklan Twitter bisa membuat akun Twitter Anda diverifikasi.
  • Twitter tidak mempertimbangkan verifikasi Anda berdasarkan jumlah follower Anda.
  • Twitter merekomendasikan untuk melakukan embedding tombol Follow Twitter pada situs web resmi Anda sebagai alternatif terbaik untuk verifikasi.
  • Twitter juga merekomendasikan untuk memasukkan sebuah tautan pada situs web resmi sebagai verifikasi alternatif.

 

2. Bacalah perjanjian untuk akun yang diverifikasi. Perjanjian ini menjelaskan apa yang dimaksud akun yang diverifikasi tersebut, dan apa arti dari akun yang diverifikasi, siapakah yang mendapatkan badge verifikasi, dan mengidentifikasi sebuah akun yang telah diverifikasi. Semua bisa Anda dapatkan disini.

3. Cari tahu bagaimana cara mengajukan akun untuk diverifikasi. Kirimkan sebuah direct message pada akun ini dan pastikan Anda menyiapkan informasi dibawah ini.

  • Nama akun
  • Nama Lengkap
  • Lokasi
  • Situs web resmi.
  • Informasi bio, yaitu informasi tentang Anda sendiri, kurang dari 160 karakter.
  • Nama kontak utama. Menunjuk kepada individual yang mengatur akun tersebut.
  • Informasi kontak tambahan.

 

4. Tunggulah sampai Twitter memberikan respon. Jika Anda tidak mendapatkan balasan dalam waktu dekat, Anda bisa mengontak Twitter melalui Snail Mail, ataupun melalui Twitter sendiri. Ingat, Twitter mendapatkan banyak permintaan verifikasi, dan berfokus kepada akun yang berpengaruh.

5. Ikuti instruksi Twitter untuk memverifikasi akun Anda. Jika Twitter memutuskan bahwa akun Anda memiliki kualifikasi untuk diverifikasi, mereka akan mengontak Anda melalui direct message. Periksalah tautan yang diberikan untuk menyelesaikan proses verifikasi.

6. Jangan pernah mengganti informasi akun Anda. setelah Anda menerima badge verifikasi, sangat penting untuk menjadi informasi akun Anda agar tetap sama. Mengganti informasi, seperti mengganti gambar profil Anda, bisa membuat Twitter mencabut badge verifikasi, dan memaksa Anda untuk mengontak mereka kembali.

 

Tips & Peringatan

  • Jika akun Anda tidak memenuhi kualifikasi untuk diverifikasi, jalan terbaik untuk membuktikan akun Twitter Anda adalah akun yang asli adalah menyertakan sebuah tautan pada laman Anda dalam sebuah situs web resmi.
  • Membuat permintaan verifikasi tidak menjamin bahwa Twitter akan merespon Anda.
  • Setelah akun Anda diverifikasi, Anda akan melihat bahwa beberapa follower Anda telah dihapus.

 

Tentang Fajrul Zanic

Pria yang mencintai bola basket, dan seorang tech geek yang suka bermain video games serta membaca manga. Anda dapat berkomunikasi dan mengenalnya lebih jauh melalui akun jejaring sosial yang dia miliki. Untuk membaca profil selengkapnya, silahkan klik disini

11 comments

  1. Makasih brow udah kasih pencerahan tentang verifikasi akun twitter.

  2. wah binggung ane,,tdnya mau coba eh malah lumayan ribet jg jadinya kpan2 aja dah akunnya di veri kwkww

    slm knal

  3. wah gni toh caranya artis2 make verivikasi,,makasih sharenya

  4. Harus akun resmi ya itu?

    • Resmi bagaimana ya maksudnya? Jika akun Twitter Anda ingin diverifikasi, akun Twitter Anda harus memiliki kualifikasi terlebih dahulu.

  5. Tapi denger2 sekarang udah susah ya mas & cuma akun2 tertentu atau yg bayar aja yg bisa diverifikasi, bener ga si?

Berikan Komentar Anda: