Menggunakan perangkat smartphone seperti iPhone tentunya ditujukan untuk memudahkan Anda dalam mengatur setiap pesan seperti email, sehingga Anda tidak perlu lagi bersusah payah untuk membuka komputer atau laptop lagi. Berbicara mengenai email, di artikel kali ini, Saya akan membagikan mengenai cara menghapus email masuk dan akun email yang digunakan pada perangkat iPhone Anda. Cara ini sebenarnya cukup simpel, tapi bagi yang masih awam atau baru menggunakan iPhone pasti cukup terbantu.

Cara hapus pesan email yang masuk di perangkat iPhone

  • Silahkan Anda buka terlebih dahulu aplikasi Mail yang ada di perangkat iOS (iPhone) Anda.
  • Jika aplikasi Mail ini sudah terbuka, di sana Anda akan melihat daftar email yang masuk perangkat iPhone Anda tersebut (kalau Anda memiliki lebih dari 1 email).
  • Silahkan Anda pilih yang mana email yang ingin Anda hapus dari perangkat iPhone Anda. Cara menghapusnya ini cukup mudah, karena hanya dengan menggeser layar ke arah kiri dan opsi Delete pun akan muncul.

cara-hapus-email-dan-akun-email-yang-digunakan-untuk-iphone-1-oleh-tekno-segiempat

  • Kalau Anda ingin menghapus lebih dari 1 email secara bersamaan, maka Anda cukup tap pada tombol Edit yang berada pada bagian sudu kanan atas layar iPhone Anda. Kemudian Anda pilih setiap pesan email yang ingin Anda hapus tersebut dengan tap pada tombol Trash.

Nah, itulah beberapa langkah untuk menghapus daftar pesan email yang ada di dalam perangkat iOS Anda. Tapi, cara ini belum tentu menghapus akun email yang tersinkronisasi dengan iOS Anda. Karena, memang ini semua hanyalah daftar pesan email yang masuk. Untuk cara tersebut silahkan Anda lihat di bawah.

Cara hapus akun email yang tersinkronisasi dengan akun iOS

  • SIlahkan Anda buka menu Settings pada perangkat iPhone Anda terlebih dahulu.

cara-hapus-email-dan-akun-email-yang-digunakan-untuk-iphone-2-oleh-tekno-segiempat

  • Lalu scroll ke bagian bawah agar Anda bisa menemukan menu Mail. Tap pada menu Mail tersebut untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Di dalam menu Mail tersebut, silahkan Anda pilih pada tombol Accounts, yang nantinya akan memberikan Anda opsi akun email yang mana saja yang ingin Anda hapus dari iPhone Anda tersebut.

cara-hapus-email-dan-akun-email-yang-digunakan-untuk-iphone-3-oleh-tekno-segiempat

  • Kalau Anda sudah menemukan akun email yang ingin Anda hapus tersebut, maka selanjutnya, silahkan Anda tap pada tombol Delete Account.
  • Lalu pada tahap terakhir Anda akan dimintai konfirmasi untuk menghapus akun Anda tersebut. Silahkan Anda tap pada tombol Delete from iPhone, kalau Anda sudah yakin untuk menghapus akun email tersebut.

Cara ini bukanlah untuk menghapus akun email Anda secara permanen dari layanan email yang Anda gunakan (Gmail, Yahoo, Outlook). Cara ini hanyalah untuk menghentikan sinkronisasi akun email dengan perangkat iPhone Anda, sehingga Anda tidak akan lagi mendapatkan pesan email yang masuk.

LEAVE A REPLY