Home » Tips & Cara » Teknologi » Internet » Cara Buka Situs Web yang Diblokir Telkom Speedy

Cara Buka Situs Web yang Diblokir Telkom Speedy


Cara buka situs web yang diblokir telkom speedy Oleh Cara SegiempatCara buka situs web yang diblokir Telkom Speedy ini mungkin belum Anda ketahui. Apakah akses Internet Anda diblokir oleh sekolah atau kantor Anda? Situs web yang biasa diblokir oleh Internet Positif ataupun Nawala Project ini bisa dibuka dengan menggunakan situs Unblock Sites.

cara buka situs yang diblokir ini dapat Anda gunakan dimana saja, dan dengan sambungan Internet apa saja. Anda dapat menggunakannya pada modem dengan kartu Simpati, As, XL, IM3, Tri, dan sebagainya. Situs web tersebut membolehkan Anda membuka situs web tanpa menginstal program tambahan ataupun mengubah pengaturan browser web Anda.

 

Menggunakan Unblocksit.es

Pertama, bukalah browser web Anda. bukalah situs http://unblocksit.es/. Pada situs tersebut, Anda akan melihat kotak untuk memasukkan Link atau URL dari situs yang diblokir oleh Internet Positif atau Nawala Project. Setelah memasukkan URL situs, klik tombol “Go!” yang ada disamping kotak untuk memasukkan URL. Tunggulah beberapa saat, dan situs yang diblokir secara otomatis bisa Anda buka, tanpa pengaturan browser web ataupun proxy sama sekali.

 

Metode Alternatif Membuka Situs Web yang Diblokir

Ada beberapa cara alternatif membuka situs web yang diblokir, yaitu dengan mengubah DNS atau dengan VPN.

Jika Anda ingin mengubah DNS, Anda dapat melakukannya dengan membuka jendela Properties dari Network adaptor Anda. Contohnya, jika menggunakan WiFi pada Windows 7, klik ikon WiFi di system tray dan klik “Open Network and Sharing Center.” Dibagian kiri, klik opsi “Change adapter settings.” Klik kanan pada Network adaptor WiFi Anda, dan pilih “Properties.” Setelah jendela Properties terbuka, klik “Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4),” klik Properties, dan klik lagi “Use the following DNS server addresses.” Disini, akan digunakan Public DNS Google.

Pada kotak “Preferred DNS Server,” masukkan: 8.8.8.8

Dan pada kotak “Alternate DNS Server,” masukkan: 8.8.4.4

Anda juga bisa menggunakan VPN untuk membuka situs web yang diblokir, tetapi cara ini agak sedikit sulit dan membutuhkan sedikit uang. Meskipun begitu, jika Anda seringkali harus mengakses Internet dari sistem pemblokiran situs web dan Anda peduli terhadap keamanan dan anonimitas Anda, cara ini cukup patut Anda gunakan. Sekarang ini ada banyak sekali VPN murah yang bisa Anda gunakan untuk mengakses situs web yang diblokir.

 

Tentang Fajrul Zanic

Pria yang mencintai bola basket, dan seorang tech geek yang suka bermain video games serta membaca manga. Anda dapat berkomunikasi dan mengenalnya lebih jauh melalui akun jejaring sosial yang dia miliki. Untuk membaca profil selengkapnya, silahkan klik disini

2 comments

  1. tapi jujur gan saya kagum dengan blog agan thangs ea

  2. mantab…sangat membantu, thanks…………………….

Berikan Komentar Anda: