Home » Tips & Cara » Teknologi » Internet » Bagaimana Cara Memperbaiki Google Chrome

Bagaimana Cara Memperbaiki Google Chrome


Bagaimana Cara Memperbaiki Google Chrome Oleh SegiempatMeskipun Google Chrome adalah salah satu dari browser Internet yang paling maju dan paling populer sekarang ini, tentu saja Google Chrome bukanlah aplikasi yang sempurna, yang memiliki beberapa kekurangan. Google Chrome adalah salah satu program komputer yang sangat maju, yang didesain untuk memberikan Anda pengalaman browsing Internet sebaik mungkin. Tetapi beberapa orang pernah mengalami masalah saat menggunakan Google Chrome. Masalah-masalah yang biasanya terjadi pada Google Chrome ini, seperti flash player yang tidak bekerja, dimana hal ini membuat beberapa orang tidak dapat melihat laman web dan juga program ini mengalami crash acak. Meskipun begitu, karena Google Chrome adalah program komputer yang sudah begitu maju, masalah-masalah seperti ini sangat mudah untuk diatasi.

 

Instruksi

1. Pertama-tama, cobalah untuk melakukan restart pada komputer Anda. masalah yang terjadi mungkin saja dikarenakan oleh sistem komputer Anda mengalami sedikit glitch, yang menyebabkan sistem Anda tidak bekerja dengan baik.

2. Hapus dan pasang kembali aplikasi Google Chrome  ini. Melakukan pemasangan ulang dapat membuat komputer Anda membaca file-file jauh lebih baik dan lebih cepat, dan juga memperbaiki file yang rusak atau korup, yang menyebabkan masalah yang terjadi pada Google Chrome. Untuk menghapus aplikasi Google Chrome ini, pertama-tama pastikan Anda memiliki browser web yang lain, seperti Internet Explorer, Opera atau Mozilla Firefox, klik Start>Control Panel>Add/Remove Programs. Carilah Google Chrome dan klik tombol Uninstall yang ada disamping program tersebut. Ketika aplikasi telah terisi, pilih Remove (bukan Repair). Ikuti langkah penghapusan, dan lakukan restart pada komputer Anda. jika Anda memiliki masalah dalam menghapus atau memasang kembali Google Chrome ini, ada kemungkinan malware atau spyware yang harus Anda singkirkan.

3. Hapuslah semua extensions yang Anda miliki pada program Google Chrome. Meskipun extensions adalah cara yang baik untuk melakukan personalisasi pada pengalaman browsing Internet Anda, mereka tidak begitu bagus untuk kecepatan dan fungsionalitas, karena banyak dari extensions tersebut bisa menyebabkan Google Chrime menjadi crash. Untuk menghapus semua extensions, ikuti langkah ini: Bukalah Google Chrome. Pada kotak alamat URL, ketikkan chrome://extensions. Klik Uninstal, atau klik Disable jika Anda ingin menggunakan extensions di lain waktu. Restart Google Chrome Anda.

4. Matikan plugin. Google Chrome juga bisa menjadi tidak berfungsi dikarenakan oleh plugin yang tidak Anda gunakan. Ketikkan about:plugins atau chrome://plugins pada Google Chrome. Matikan plugin yang tidak Anda gunakan sekarang ini.

 

Tentang Fajrul Zanic

Pria yang mencintai bola basket, dan seorang tech geek yang suka bermain video games serta membaca manga. Anda dapat berkomunikasi dan mengenalnya lebih jauh melalui akun jejaring sosial yang dia miliki. Untuk membaca profil selengkapnya, silahkan klik disini

2 comments

  1. terimakasih informasinya, saya akan coba,,

Berikan Komentar Anda: