Home » Tips & Cara » Teknologi » Games » Menggunakan 3D Analyzer Untuk Menjalankan Game Terbaru Di PC Anda

Menggunakan 3D Analyzer Untuk Menjalankan Game Terbaru Di PC Anda


Anda ingin memainkan video games keluaran terbaru tetapi terbatasi dengan PC Anda yang tidak memenuhi spesifikasi untuk memainkan game tersebut? Hal ini memang terkadang membuat kecewa para gamer yang memiliki komputer yang kurang dapat memuaskan hasrat bermain. Tetapi sekarang para gamer boleh bergembira, karena sekarang ada aplikasi yang bernama 3D Analyzer, sebuah program emulator kartu grafis yang bisa memanipulasi video games agar komputer kita ‘terlihat’ memiliki spesifikasi untuk menjalankan games tersebut. Dibawah ini akan dijelaskan penggunaan dari aplikasi 3D Analyzer ini.

 

Instruksi

1

Unduhlah versi terbaru 3D Analyzer disini.

 

2

Setelah mengunduh versi terbaru 3D Analyzer, jalankan file tersebut.

Gambar Pertama Menggunakan 3D Analyzer Untuk Menjalankan Game Terbaru Di PC Anda Oleh Segiempat

 

3

Setelah aplikasi ini terpasang, jalankan. Tekan tombol SELECT, cari dan bukalah program utama dari game yang Anda ingin mainkan. Anda harus memilih file program utama dari folder game itu sendiri, bukan dari shortcut dan semacamnya.

4

Tiru fitur hardware yang tidak Anda miliki dengan 3D Analyze: jika fitur kartu grafis Anda tidak mendukung syarat minimum sistem dari games favorit Anda yang berbasis DirectX, maka lihatlah pada referensi yang terkait pada game box ataupun pada file manual readme.txt dan simulasikan pengaturan tersebut dengan cara memanipulasi kartu grafis Anda kedalam kategori memenuhi syarat minimal jika diperlukan. Dibawah ini adalah pengaturan utama 3D Analyze jika Anda ingin memanipulasi versi DirectX suatu permainan.

Gambar Kedua Menggunakan 3D Analyzer Untuk Menjalankan Game Terbaru Di PC Anda Oleh Segiempat

kotak VendorID dan DeviceID dapat berguna jika suatu game tidak berfungsi lagi dan memunculkan sebuah error yang mengatakan kartu grafis Anda tidak mendukung. Anda bisa memanipulasi kartu grafis Anda menjadi kartu grafis Nvidia ataupun AMD Radeon.

Gambar Ketiga Menggunakan 3D Analyzer Untuk Menjalankan Game Terbaru Di PC Anda Oleh Segiempat

isilah kotak kosong diatas dengan nilai yang tertera pada group box yang menyatakan ID DirectX Device, program ini akan ‘memaksa’ game Anda untuk menggunakan kartu grafis Anda seperti kartu grafis yang tertera pada group box tadi. Sebagai contoh, jika Anda ingin games Anda mengenali kartu grafis Anda dengan kartu grafis NVIDIA GeForce Ti 4600, Anda bisa mengganti VendorID dengan nilai 4318, dan DeviceID dengan nilai 592.

Gambar Keempat Menggunakan 3D Analyzer Untuk Menjalankan Game Terbaru Di PC Anda Oleh Segiempat

5

Setelah itu, tekan tombol RUN untuk menjalankan game. Program ini tidak menjamin Anda akan mendapatkan performa yang benar-benar sama jika Anda menggunakan kartu grafis yang sebenarnya! Tetapi program ini memiliki peluang keberhasilan yang lebih tinggi dengan performa tersebut dari DirectX. Paling tidak, Anda bisa memainkan games yang sebelumnya tidak bisa Anda mainkan.

 

Tentang Fajrul Zanic

Pria yang mencintai bola basket, dan seorang tech geek yang suka bermain video games serta membaca manga. Anda dapat berkomunikasi dan mengenalnya lebih jauh melalui akun jejaring sosial yang dia miliki. Untuk membaca profil selengkapnya, silahkan klik disini

12 comments

  1. oya mas mau tanya,,,kalau VGA nya jenis sis mirage 3grafic apakah bole di aplikasikan,,,
    mohon pencerahannya,,,

    • boleh-boleh saja. tapi tergantung juga dengan game yang ingin Anda mainkan. Menurut saya, dengan kualitas kartu grafis yang Anda miliki, Anda dapat memainkan games mid-low end untuk sekarang ini, tapi itu juga tergantung pada spesifikasi dasar komputer Anda, seperti RAM dan prosesor komputer. Semoga membantu.

  2. bang qu pengen tnx kok lptop qu nggk bisa jalankan gta iv .lptop qu axioo pico .klo pke 3d analyze bisa jalan nggk mohon yaaa pencerahannya ya bang

    *manado gamers comunity*

  3. bro gue main fifa manager13 bisa maen tapi gk bisa 3d match. gimana setingannya bro. please!

  4. Wow thanks banget. notebook aspire one d270 bisa mainin RESIDENT EVIL 4 tanpa efek ptah”

  5. Mantap. Senang bisa membantu.

  6. gan ane mau buka fifa 14 kok gak mau run?

  7. gan kok punyaku gak bisa
    Could not copy E;\3d ANALYZER\ForceDLL.dll to C;\Progam files\(x86)\Sniper Ghost Warrior 2\ForceDLL.dll
    tolong dibantu gan

  8. gan kok ada tulisan could not copy ……. to ………..
    kenapa itu gan ?

Berikan Komentar Anda: