Jika Anda termasuk gamer sejati, maka pasti Anda sudah pernah memainkan game-game populer dan terbaik saat ini. Tapi, tahukah Anda game-game terbaik saat ini yang banyak dimainkan tersebut? Kalau Anda belum tahu, maka silahkan Anda lihat daftarnya di bawah ini. Artis-artis tanah air juga ada yang memainkan game ini loh!

Titanfall 2

Setelah sukses dengan Titanfall pertamanya, kini Respawn Entertainment dan EA kembali merilis versi kedua dari game yang bergenre First Person Shooter (FPS) ini. Kalau Anda sudah merasa sangat puas dengan grafis yang ditampilkan oleh Call Of Duty (COD) series, maka pada Titanfall 2 ini pastinya Anda akan lebih terpukau lagi.

Berbekal grafis yang memang termasuk yang terbaik saat ini, tentunya game Titanfall 2 ini membutuhkan resource hardware yang tinggi untuk game PC. Game ini membutuhkan VGA GTX GeForce GTX 1060 6GB untuk grafis standarnya. Penggunaan processor yang diminta pun standar Core i5-6660, serta RAM dengan kapasitas standar 16GB. Spesifikasi tersebut tentunya untuk yang kelas medium saja. Sedangkan untuk Anda yang menginginkan spesifikasi high end, maka sebaiknya gunakanlah Core i7 serta VGA GTX 1080.

Game ini bisa juga dimainkan bersama, karena memang fitur multiplayernya sudah disiapkan. Anda bisa mendapatkan game ini dengan membelinya dari Amazon atau dari Origin.

Dishonored 2

Game selanjutnya bernama Dishonored 2, yang bergenre action. Di game Dihonored 2 ini Anda diberikan untuk memilih salah satu dari 2 karakter di awal permainan. Dan, pilihan karakter tersebut akan Anda mainkan seterusnya hingga game ini selesai. Tapi, kalau Anda ingin menyelesaikan karakter kedua, bisa juga dengan level dan gameplay yang tetap sama. Perbedaan saat memainkan karakter pertama atau pun karakter kedua ini hanyalah pada skil dari tokohnya yaitu Emily Kaldwin dan Corvo Ottano.

Spesifikasi PC untuk game Dishonored 2 untuk standarnya itu membutuhkan processor Core i7-4770, dengan kebutuhan RAM sebesar 16GB. Sedangkan untuk kebutuhan grafisnya, game Dishonored 2 ini membutuhkan VGA GeForce GTX 1060 dengan VRAM 6GB. Anda bisa mendapatkan game ini dari Amazon atau pun dari Steam.

Overwatch

Untuk yang suka dengan genre FPS atau perang tim, maka game Overwatch ini adalah salah satu game yang saat ini lagi ngetren. Bahkan artis sekelas Andi Rif, Giring Nidji, serta Raditya Dika termasuk penggemar game FPS ini. Kalau Anda ingin lihat seperti apa permainan para artis ini saat bermain game Overwatch, maka silahkan Anda tonton langsung dari channel Raditya di url .

Game FPS yang futuristik ini tentunya akan sangat jauh berbeda dengan Counter Strike. Di game Overwatch ini Anda akan menggunakan karakter robot dan karakter unik dan aneh lainnya. Spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan game Overwatch ini adalah Core i5, RAM dengan kapasitas minimal 6GB, serta pengolah grafis dari nVidia GeForce GTX 660. Ini adalah spesifikasi standar atau mediumnya. Kalau PC Anda memang memiliki spesifikasi di atas dari ini, tentunya akan lebih baik lagi. Pastikan saja Anda memiliki koneksi internet yang lancar dan tidak putus-putus saat memainkan game ini ya!

Game Overwatch ini bisa Anda dapatkan dari Amazon atau pun situs Battle.net.

Resident Evil 7

Game yang selanjutnya adalah game sekuel yang paling terkenal di dunia film juga dengan genre horornya, yang bernama Resident Evil 7. Grafis yang ditawarkan dari game ini bahkan jauh lebih menarik lagi dibandingkan dengan game-game sekuel sebelumnya. Bahkan, banyak gamer yang mengaku tidak sanggup menyelesaikannya karena, sensasi horor yang ditawarkan oleh game ini sangatlah menakutkan.

Untuk spesifikasi PC gaming yang digunakan dalam settingan standar atau medium menggunakan processor Core i7-3770, dan dukungan RAM dengan kapasitas minimal 8GB. Sedangkan untuk urusan grafisnya bisa diserahkan kepada nVidia GeForce GTX 960 atau yang lebih tinggi lagi. Sekuel game dari Resident Evil yang sudah berjalan selama belasan tahun ini bisa Anda dapatkan melalui Amazon atau pun dari Steam.

Battlefield 1

Kalau Anda mengikuti perkembangan dunia perfilman saat ini, pasti Anda akan melihat setiap film tersebut kembali lagi dari awal, atau bercerita tentang masa lalu, misalnya saja film X-Men dan lainnya. Nah, game yang mengikuti alur film ini adalah Battlefield. Game Battlefield 4 memang termasuk game baru, tapi ternyata pihak pengembang merilis game Battlefield 1. Game ini dikabarkan memiliki jalan cerita yang menarik serta grafis yang keren, tapi tidak membutuhkan spesifikasi hardware yang cukup besar.

Untuk processor, game Battlefield 1 ini membuthkan Core i7 4790, dan dukungan RAM sebesar 16GB. Sedangkan pada lini pengolah grafisnya sendiri, game Battlefield 1 ini hanya membutuhkan VGA dari nVidia GeForce GTX 1060 dengan VRAM 3GB. Game ini sudah bisa Anda beli melalui toko digital Amazon atau pun dari Origin.

Grand Theft Auto V

Siapa yang tidak kenal dengan game yang memang sudah memiliki nama besar sejak dari sekuel GTA San Andreas dulunya. Game yang bergenre action dengan open world ini termasuk salah satu game yang cukup kompleks menurut Saya. Di dalam game ini Anda hampir bisa melakukan segala aktivitas seperti di dunia nyata. Akan tetapi, game-game ini memang sedikit menuntut kekerasan dalam pekerjaannya. Sehingga, game ini termasuk game yang cukup menuai banyak kritikan. Bahkan beberapa negara melarang game ini untuk dimainkan.

Spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan game GTA V ini adalah processor Core i5-3470 3,2GHz. Untuk RAM yang dibutuhkan minimal itu adalah 8GB, serta dukungan pengolah grafis standar adalah nVidia GeForce GTX 660 dengan VRAM 2GB. Hebatnya game GTA V ini, ada beberapa misi yang akan diberikan kepada Anda dan bisa dilakukan secara online bersama teman-teman (multiplayer). Jika Anda bosan bermain misi bersama, maka Anda bisa mencoba memulai peperangan dengan tim lain. Tapi, berhati-hati, jangan sampai ditangkap polisi ya!

Anda bisa mendapatkan game GTA V ini melalui Amazon atau pun Steam.

Nah, itulah beberapa game terbaik di tahun yang akan harus Anda mainkan jika memang Anda seorang gamer. Anda sudah memainkan yang mana? Silahkan Anda tuliskan di kolom komentar bawah.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY