Teknologi game Augmented Reality (AR) yang digabungkan antara dunia nyata dan dunia virtual kini sudah sangat banyak di adaptasi oleh game-game sekarang. Kalau Anda sudah bosan dengan game Pokemon GO, karena mungkin Anda kesulitan mencari Pokemon atau jumlah Pokemon Anda sudah sangat banyak. Maka Anda bisa beralih ke salah satu game AR terbaik dan terbaru berikut ini.

1. Domino World

game-game-augmented-reality-ar-seperti-pokemon-go-terbaru-1-oelh-tekno-segiempat

Yang pertama ini bermana Domino World, yang mana ini merupakan hasil kerja dari Project Tango yang juga sedang dikembangkan oleh Google. Project Tango ini memang dikhususkan untuk teknologi Augmented Reality (AR). Dan, game Domino World ini adalah salah satu hasil game AR tersebut yang dikembangkan untuk perangkat dengan Project Tango tersebut.

Game ini memang mengadopsi permainan domino, yang harus Anda susun di sekitar Anda, seperti di meja kerja, kursi, dan lain sebagainya. Setelah menyusun setiap domino tersebut, Anda bisa menjatuhkan salah satu dominonya, sehingga menampilkan efek domino yang saling berjatuhan. Hanya saja game ini dibatasi, dan hanya untuk pengguna perangkat smartphone Lenovo Phab 2 serta Asus Zenfone AR saja.

2. Ingress

game-game-augmented-reality-ar-seperti-pokemon-go-terbaru-2-oleh-tekno-segiempat

Game Ingress ini sebenarnya salah satu game yang sudah cukup lama yang berteknologi AR, dan sudah lebih dulu dibandingkan dengan Pokemon GO. Game ini dikembangkan oleh Niantic Lab, dan sudah menjadi game terbaik diperangkat Android. Game ini juga menggunakan dunia nyata kita sebagai arena permainannya. Sehingga Anda harus keluar rumah seperti sedang mencari Pokemon.

Di sini Anda berjalan seperti layaknya game Watch Dog, yang bisa menghack dan mencari portal. Nah, kalau Anda sudah mulai bosan mencari Pokemon, maka Anda bisa mencoba game Ingress ini.

3. Bee Ready

game-game-augmented-reality-ar-seperti-pokemon-go-terbaru-3-oelh-tekno-segiempat

Game yang selanjutnya bernama Bee Ready. Game ini juga sudah menggunakan teknologi Augmented Reality (AR). Gameplay dari Bee Ready ini cukup simpel dan juga sederhana. Game ini juga memanfaatkan kamera yang ada di smartphone Anda, dan menampilkan sekumpulan lebah yang mendatangi Anda. Di sini, tugas Anda cukup menembak setiap lebah yang mendatangi Anda. Selain lebah ada juga kupu-kupu yang selalu beterbangan, hanya saja tidak dapat ditembak.

Pertahankanlah darah Anda, dan usahakan untuk mendapatkan skor tertinggi pada permainan tersebut. Untuk mengisi amunisi dan darah Anda, maka nantinya akan ada balon yang beterbangan juga. Tembak balon tersebut untuk mendapatkan amunisi atau darah yang dibawanya.

4. Temple Treasure Hunt

game-game-augmented-reality-ar-seperti-pokemon-go-terbaru-4-oelh-tekno-segiempat

Game yang selanjutnya ini termasuk dalam genre Board Game. Game dengan genre ini memang sedang banyak digandrungi remaja saat ini. Game ini pun Anda mainkan bersama dengan teman-teman Anda yang sudah menggunakan teknologi AR juga. Game ini juga memiliki fitur untuk memadukan lokasi Anda dengan Interactive Board dari Temple Treasure Hunt ini.

Game ini tidak hanya bisa Anda mainkan dengan 1 smartphone saja, melainkan smartphone milik teman Anda pun bisa ikut bermain bersama. Akan tetapi, game ini masih memiliki banyak bug namun tidak terlalu mengganggu kok. Pihak developernya pun masih terus memperbaiki setiap bug yang ditemukan.

5. SpecTrek

game-game-augmented-reality-ar-seperti-pokemon-go-terbaru-5-oelh-tekno-segiempat

Bagi Anda yang sudah pernah memaikan game DreadOut yang super seram tersebut, maka Anda kini bisa merasakan pengalaman horornya tersebut ke dalam perangkat smartphone. SpekTrek adalah salah satu game AR yang bertemakan horor, yang akan membuat Anda terncengang seperti sedang memainkan game DreadOut tersebut.

Karena dipadukan dengan teknologi AR, maka tugas Anda tentunya adalah dengan berkeliling di sekitar, lalu mencari hantu untuk ditangkap. Suasan seram dari game ini tentunya akan lebih terasa kalau saat malam hari Anda keluar rumah berjalan kaki sambil mencari hantu melalui kamera berteknologi AR tersebut. Game ini adalah game gratis, tapi ada juga yang berbayar untuk versi full-nya dengan harga sekitar Rp. 33 ribuan saja.

6. Toyota 86 AR

game-game-augmented-reality-ar-seperti-pokemon-go-terbaru-6-oleh-tekno-segiempatGame selanjutnya bernama Toyota 86 AR. Bagi Anda yang suka dengan game balapan, maka Toyota 86 AR ini pasti sangat seru untuk Anda. Game ini sebenarnya dibuat untuk menjadi sarana promosi oleh vendor mobil ternama di dunia ini. Game play dari Toyota 86 AR ini pun sangatlah simpel. Anda bisa membuat sendiri marka jalan sebagai lintasan Anda.

Lintasan atau marka jalan tersebut bisa Anda susun di atas meja atau pun di lantai rumah Anda. Dan, dengan menggunakan kamera, maka game Toyota 86 AR ini akan langsung mendeteksi lokasi dari marka jalan tersebut. Keren kan!

7. Ghost Snap AR

game-game-augmented-reality-ar-seperti-pokemon-go-terbaru-7-oleh-tekno-segiempat

Yang selanjutnya adalah game horor lagi. Game Ghost Snap AR ini pun sangat mirip dengan game DreadOut, yang mengambil sudut dari kamera smartphone. Ketika Anda bertemu hantu, maka Anda akan dikejar-kejar oleh hantu tersebut. Untuk Anda yang suka game bergenre horor, maka game ini adalah salah satu rekomendasi game AR terbaik untuk Anda. Game ini pun gratis, tanpa harus membayar sepeser pun.

8. Zombies, Run!

game-game-augmented-reality-ar-seperti-pokemon-go-terbaru-8-oleh-tekno-segiempat

Dari namanya saja, pasti Anda sudah bisa menebak bagaimana game play dari Zombies, Run! ini. Game ini bisa Anda jadikan sebagai game yang menemi Anda untuk berlari. Pasalnya, di sini Anda memang akan dikejar-kejar sekawanan zombie seperti pada film Resident Evil terakhir kemarin. Hebatnya, game ini bisa bekerja kalau Anda memang sedang berlari atau pun berjalan. Kalau Anda tetap diam di tempat, maka si zombie tidak akan mengejar.

Kalau Anda memiliki treadmill tentunya akan mempermudah Anda untuk memainkan game ini, tanpa harus bersusah payah keliling komplek, seperti lagi dikejar maling. Game ini bisa Anda download secara gratis, tapi untuk mendapatkan konten yang lebih banyak, maka Anda bisa membelinya juga.

LEAVE A REPLY