Pada perangkat handphone jaman dulu telah dilengkapi dengan game bawaan seperti snake, tetris, dan lain sebagainya. Dengan ini tentunya kita tidak perlu lagi mendownload game yang biasanya akan menguras pulsa dari hp kita juga. Pada smartphone terbaru saat ini apakah game bawaan tersebut apakah ada juga?

Pada smartphone seperti Android yang baru Anda beli dari toko memang biasanya sudah dilengkapi dengan game yang sudah terinstall. Tapi, itu bukanlah game bawaan dari Android itu sendiri, melainkan itu adalah game yang diinstall oleh pihak distributor smartphone tersebut. Game-game pada smartphone Android saat ini lebih mudah untuk didownload dan diinstall. Game-gamenya pun memiliki game play serta grafis yang cukup menarik dimainkan. Hanya saja untuk bisa mendownload game-game tersebut, tentunya harus menggunakan kuota internet lagi.

Bagi Anda yang suka mengutak-atik perangkat Android Anda baik itu dari bagian hardware atau pun softwarenya, tentunya akan banyak menemukan hal-hal rahasian dan tersembunyi. Hal-hal rahasia dan tersembunyi tersebut memang bisa digunakan, tapi entah kenapa dari pihak pengembang sendiri menyembunyikan hal tersebut. Nah, informasi rahasia yang akan Saya berikan pada perangkat Android kali ini adalah berupa game yang tersembunyi.

Game ini mirip dengan game Flappy Bird, tahukan? Tapi, karena game tersembunyi ini ada pada perangkat Android, maka game ini dinamakan dengan Flappy Droid. Dinamakan sebagai Flappy Droid, karena game play-nya memang mirip dengan game burung-burung terbang Flappy Bird tersebut. Hanya saja di sini, karakter yang digunakan adalah logo atau ikon Android sendiri. Untuk masalah tampilannya pun tentunya tidak sebaik dengan Flappy Bird sendiri.

Kalau Anda ingin mencoba game Flappy Droid ini, maka Anda bisa mengikuti beberapa langkah-langkah di bawah ini untuk bisa membukanya.

Cara membuka game tersembunyi Flappy Droid di Android

  • Untuk bisa melihat game bawaan Android yang tersembunyi tersebut, maka Anda bisa membuka pada menu “Settings” terlebih dahulu. Setelah itu silahkan Anda tap lagi pada menu “About”.

inilah-game-asli-bawaan-android-yang-disembunyikan-1-oleh-tekno-segiempat

  • Untuk tahap selanjutnya, silahkan Anda tap dengan cepat pada tulisan “Android Version” berkali-kali, sampai ada muncul logo dari versi Android yang Anda gunakan di hp Android Anda tersebut. Jangan berhenti tap pada tulisan tersebut kalau logo Android belum keluar ya!

inilah-game-asli-bawaan-android-yang-disembunyikan-2-oleh-tekno-segiempat

  • Nah, kalau logo versi Android sudah muncul, maka silahkan Anda tap dan tahan pada logo tersebut sampai muncul game rahasia tersebut.

inilah-game-asli-bawaan-android-yang-disembunyikan-3-oleh-tekno-segiempat

Sebagai tambahan catatan untuk Anda yang menggunakan sistem operasi Android KitKat ke bawah, mungkin tidak bisa menemukan game bawaan tersebut. Saya sendiri mencobanya pada sistem operasi Android Lollipop dan juga Marshmallow.

Itulah game yang telah disembunyikan oleh pihak Google pada sistem operasi Android-nya. Ingat ya! Ini adalah game rahasia yang tersembunyi loh! Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY