Untuk bisa membeli game di Steam Anda harus memiliki kartu kredit dulu. Akan tetapi, kini proses pembelian tersebut sudah semakin mudah, melalui pembayaran pihak ketiga. Salah satu cara untuk bisa membeli game di Steam tanpa kartu kredit dengan mengisi Steam Wallet Anda dengan pulsa. Cara-caranya itu adalah sebagai berikut:

Cara membeli Steam Wallet pakai pulsa Telkomsel

Pada provider kartu GSM seperti Telkomsel, memang telah menyediakan menu atau fitur khusus untuk para gamer yang suka membeli di Steam. Fitur ini memungkinkan Anda menukarkan saldo pulsa Anda dengan sebuah voucher Steam Wallet. Untuk langkah-langkah pembelian Steam Wallet tersebut, silahkan Anda lihat di bawah ini:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menghubungi nomor *900*80#. Ini adalah kode untuk membuka fitur pembelian Steam Wallet tersebut, jadi tidak akan mengambil pulsa Anda kok!

cara-mengisi-steam-wallet-pakai-pulsa-hp-1-oleh-tekno-segiempat

  • Jika halaman menu Voucher Game Online Favoritmu, silahkan Anda pilih pada opsi kedua yaitu Steam, dengan menekan angka (2) pada hp Anda.

cara-mengisi-steam-wallet-pakai-pulsa-hp-2-oleh-tekno-segiempat

  • Di tahap selanjutnya, silahkan Anda pilih jumlah saldo Steam Wallet yang Anda ingin beli. Sebagai contoh di sini Saya memilih 12000 Steam Wallet, maka Saya menekan tombol angka (2) pada hp Saya.

cara-mengisi-steam-wallet-pakai-pulsa-hp-3-oleh-tekno-segiempat

  • Selanjutnya silahkan Anda pilih pada opsi pertama (1) untuk mengkonfirmasi pembelian tersebut sudah sesuai. Lalu, tunggu beberapa saat sampai ada SMS balasan dari Telkomsel.

cara-mengisi-steam-wallet-pakai-pulsa-hp-4-oleh-tekno-segiempat

  • Nah, sampai pada tahap ini secara otomatis maka voucher Steam Wallet Anda sudah Anda terima melalui SMS balasan tersebut.

cara-mengisi-steam-wallet-pakai-pulsa-hp-5-oleh-tekno-segiempat

  • Kode voucher steam tersebut jangan Anda bagikan ya! Karena, itu bisa dipakai oleh orang lain juga.

Cara mengisi Steam Wallet dari hasil penukaran pulsa Telkomsel

Setelah Anda memiliki kode voucher yang berisi jumlah saldo Steam Wallet tersebut, maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan redeem code voucher tersebut, agar saldonya bisa masuk ke akun Steam Wallet Anda, yang cara-caranya bisa Anda lihat di bawah ini:

  • Silahkan Anda buka halaman situs store.steampowered.com/account/store_transactions/, dan loginlah menggunakan akun Steam Anda sendiri.
  • Tahap selanjutnya, silahkan Anda pilih pada opsi Add funds to your Steam Wallet.

cara-mengisi-steam-wallet-pakai-pulsa-hp-6-oleh-tekno-segiempat

  • Lalu, silahkan Anda pilih lagi pada opsi Reedem a Steam Gift Card or Wallet Code.

cara-mengisi-steam-wallet-pakai-pulsa-hp-7-oleh-tekno-segiempat

  • Sampai pada tahap ini silahkan Anda masukkan kode voucher yang Anda dapatkan melalui SMS yang dikirimkan oleh Telkomsel di hp Anda tadi, lalu klik pada tombol Continue jika sudah selesai menginput kode tersebut.

cara-mengisi-steam-wallet-pakai-pulsa-hp-8-oleh-tekno-segiempat

  • Kalau memang kode voucher yang Anda masukkan tadi sudah benar, maka secara otomatis saldo dari akun Steam Wallet Anda akan terisi sesuai dengan jumlah saldo yang Anda beli tadi.

cara-mengisi-steam-wallet-pakai-pulsa-hp-9-oleh-tekno-segiempat

  • Contohnya itu adalah sebagai berikut:

cara-mengisi-steam-wallet-pakai-pulsa-hp-10-oleh-tekno-segiempat

Cara dapatkan pulsa gratis di hp Android

Jika Anda tidak memiliki uang untuk membeli pulsa dan menukarkannya untuk mengisi saldo Steam Wallet, maka Anda bisa membaca artikel Saya yang berjudul “cara dapatkan pulsa gratis di hp Android“.

LEAVE A REPLY