Overwatch merupakan salah satu game online FPS yang sekarang ini cukup banyak dimainkan. Akan tetapi, game tersebut hanya tersedia untuk perangkat PC saja. Tapi, kalau Anda memang jarang ada waktu untuk duduk di depan PC Anda, maka Anda bisa memanfaatkan perangkat smartphone Android Anda untuk bisa streaming game Overwatch ini. Bagaimana cara streaming game PC ke smartphone Android? Silahkan Anda simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara streaming game PC ke hp Android

  • Untuk langkah pertama yang harus Anda lakukan di sini adalah dengan mendownload terlebih dahulu aplikasi yang nantinya akan kita gunakan untuk streaming yang bernama Remotr Game Streaming. Aplikasi ini tersedia untuk diinstall di smartphone Android dan juga PC atau laptop Anda. Aplikasi atau softwarenya ini bisa Anda dapatkan langsung dari situs resminya di remotrapp.com.
  • Jika aplikasinya tersebut sudah selesai Anda install pada kedua perangkat yang akan digunakan yaitu PC dan smartphone, maka silahkan Anda lanjut untuk langkah berikutnya.

cara-mainkan-game-online-overwatch-di-hp-android-1-oleh-tekno-segiempat

  • Pada tahap selanjutnya itu, silahkan Anda buka aplikasi Remotr yang telah terinstall pada perangkat PC Anda. Lalu selanjutnya, silahkan Anda buat akun terlebih dahulu.

cara-mainkan-game-online-overwatch-di-hp-android-2-oleh-tekno-segiempat

  • Jika Anda sudah membuat akun dan sudah login ke dalam aplikasi tersebut melalui perangkat PC Anda, maka silahkan Anda beralih ke perangkat smartphone Android Anda. Silahkan Anda login dengan menggunakan akun yang sama pada perangkat smartphone Android Anda tersebut.

cara-mainkan-game-online-overwatch-di-hp-android-3-oleh-tekno-segiempat

  • Untuk bisa mempermudah PC atau laptop Anda tersebut terhubung dengan perangkat smartphone Anda, maka Anda harus berada pada jaringan yang sama. Tapi, kalau memang Anda berbeda jaringan, maka yang harus Anda lakukan adalah dengan mengatur koneksi keduanya ini dengan manual. Cara ini biasanya digunakan untuk bisa tetap meremote atau memonitoring PC Anda menggunakan smartphone Android. Akan tetapi, ini tentunya akan memakan kuota yang cukup banyak serta jaringan yang bagus jika Anda menggunakannya. Apalagi kalau untuk kebutuhan gaming.
  • Nah, setelah perangkat PC dan juga smartphone Anda ini terhubung, maka Anda pun bisa langsung melihat layar monitor PC Anda melalui hp Android Anda tersebut. Setelah itu, silahkan Anda langsung juga memilih game yang ingin Anda mainkan.

cara-mainkan-game-online-overwatch-di-hp-android-4-oleh-tekno-segiempat

  • Hebatnya lagi, Anda bisa dengan mudah untuk mengatur kontrol dari game tersebut di dalam aplikasi remotr di Android Anda. Tidak hanya pengaturan pada layar sentuh saja, Anda bisa juga dengan mudah untuk mengatur kontrol pada aplikasi remotr ini dengan menggunakan game pad juga.

cara-mainkan-game-online-overwatch-di-hp-android-5-oleh-tekno-segiempat

Nah, dengan cara ini tentunya Anda bisa tetap memainkan game PC walaupun Anda tidak sedang berada di depan PC Anda tersebut. Kalau jaringan Anda memang cukup bagus, maka Anda tidak akan menemukan lag sama sekali saat memainkan game tersebut secara streaming. Seru kan!

LEAVE A REPLY